Sosok Orangtua Yang Membuat Anak Menjadi Keras Kepala, Apa Kamu Termasuk?

Sosok Orangtua Yang Membuat Anak Menjadi Keras Kepala, Apa Kamu Termasuk?

Menjadi orang tua adalah karunia terindah yang tuhan berikan kepada pasangan suami istri. Tidak ada sekolah untuk menjadi orang tua, namun sebagai orang tua (atau calon orang tua) kita perlu belajar! Tidak hanya sekedar melahirkan sebuah peradaban baru kedunia tetapi tugas orang tua yang paling berat adalah mendidik serta membesarkan anak.

Baca juga  Jangan Membandingkan Kelebihan Mereka

Kamu dan pasangan mungkin akan belajar seiring dengan waktu tetapi mempersiapkan diri tentu bukan sesuatu yang berlebihan demi menjadi orang tua terbaik untuk anak mu kelak.

Tentu saja sebagai orang tua, sikap kitalah yang akan membentuk karakter anak secara langsung maupun tidak langsung. Beberapa anak tumbuh menjadi keras kepala atau kasar.

Baca juga  Hal-Hal yang Harus Diperhatikan oleh Orang Tua yang Baru Memiliki Momongan

Cara pengasuhan yang salah dapat memperburuk sikap keras kepala anak. Berikut  sosok orang tua yang membuat anak menjadi keras kepala, jangan di tiru yah !

1. Berteriak Atau Membentak Saat Anak Menunjukan Sikap Keras Kepala

Jangan berpikir ketika anak sedang menunjukan sifat atau sikap yang keras maka orang tua harus memberikan respon yang sama atau bahkan lebih keras agar anak melembek. Kemungkinan anak mengikuti sifat orang tua.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lingga Kaori