Spoiler One Piece 1009: Orochi Mati Lagi, Big Mom Tenggelam!

Spoiler One Piece 1009: Orochi Mati Lagi, Big Mom Tenggelam! 1

Meski spoiler untuk manga One Piece chapter 1009 yang biasa beredar terlambat beberapa jam dari biasanya, namun hal tersebut tak menurunkan hype dari manga One Piece chapter 1009 ini. Hal itu juga tidak menyurutkan semangat saya untuk membahasnya, meski harus menulis tengah malam hehe.

Tanpa berlama-lama, langsung saja kita kupas spoilernya. Manga One Piece chapter 1009 rencananya akan diberi judul “Hell“, yang apabila diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah “Neraka”. Nah, kata neraka ini sepertinya akan mengacu ke situasi pertarungan kelima Supernova yang terjepit kala menghadapi 2 Yonkou sekaligus.

Chapter dibuka dengan menunjukan sosok Nine Red Scabbards, yang bertemu Kurozumi Orochi yang ditemani Fukurokuju. Sepertinya terjadi bentrok antara mereka, dan dikatakan bahwa para Nine Red Scabbards berhasil membunuh Orochi, ketika ia ingin berubah ke wujud Yamata no Orochi miliknya.

Kematian ini pun merupakan kematian kedua Orochi, setelah sebelumnya kepala Orochi ditebas oleh Kaido. Scene ini menguatkan prediksi orang-orang yang mengatakan apabila kekuatan buah iblis milik Orochi adalah membuatnya memiliki 8 nyawa, yang artinya kini nyawa dari Orochi hanya tersisa 6 lagi.

Setelah itu, kita disajikan pertempuran para samurai antara Raizou dan Fukurokuju. Saya berharap, pertarungan ini akan dibuat agak panjang, sebab akan menarik bagaimana Oda membuat pertarungan antar samurai dalam cerita One Piece. Apakah jurus-jurus yang biasa kita lihat di serial Naruto atau Boruto, akan ditampilkan Oda dalam cerita One Piece? Hmmm, menarik kita nantikan.

Nah, kemudian kita beralih ke atap kastil Onigashima, dimana pertarungan puncak antara kelima Supernova dan 2 Yonkou sedang berlangsung. Kid diperlihatkan bertanya kepada Law, apakah ia bisa memindahkan salah satunya ke tempat lain dengan kekuatan Ope Ope no Mi miliknya.

Law pun berkata “Kalau aku bisa, sudah dari tadi aku lakukan. Aku tidak bisa memindahkan mereka karena Haki mereka terlalu kuat”. Tiba-tiba, kapten Monkey D. Luffy mengingatkan semua orang untuk berhati-hati karena akan ada serangan dahsyat yang datang.

Benar saja, dikatakan kalau Kaido dan Big Mom sedang melakukan sebuah serangan kepada kelima Supernova sekaligus. Dijelaskan pula kalau Zoro berhasil menahan serangan tersebut namun sedikit terluka, sedangkan Kid, Luffy, Killer, dan Law berhasil menghindar.

Entah karena merasa mampu atau salah perhitungan, Zoro menangkis serangan kedua Yonkou tersebut. Karena kita tahu, dari beberapa chapter kemarin, Zoro lebih memilih menghindar ketimbang menangkis serangan Big Mom maupun Kaido. Nah, apakah Zoro ingin mencoba sesuatu dengan menangkis serangan kedua Yonkou tersebut? Hmmm, patut dinantikan.

Melihat Zoro terluka, Luffy pun melakukan serangan balasan kepada Kaido. Entah serangan apa yang dilancarkan Luffy, namun Kaido membalas serangan tersebut dengan sebuah laser berelemen petir dari mulutnya. Tidak dijelaskan lebih detail apakah Luffy terkena serangan tersebut atau tidak.

Potret Kaido dalam hybrid form, sedang menembakan laser dari mulutnya kearah Monkey D. Luffy. Sumber: worstgen.alwaysdata.net
Potret Kaido dalam hybrid form, sedang menembakan laser dari mulutnya kearah Monkey D. Luffy. Sumber: worstgen.alwaysdata.net

Di scene selanjutnya, sepertinya Kid dan Law sudah menyusun sebuah rencana. Kid tampak mempersiapkan sebuah kotak yang terbuat dari kumpulan besi-besi. Law pun menggunakan Shambles, kemudian memasukan Zeus -salah satu homies terkuat Big Mom- ke dalam kotak besi milik Kid.

Di sisi lain, sepertinya Zoro dan Killer pun sudah diberi instruksi oleh Law untuk melakukan serangan lanjutan. Terlugat di panel berikutnya, Zoro sedang memotong Prometheus, sedangkan Killer menyerang Napoleon.

Saya sejujurnya tidak sabar menantikan pertarungan ini di animenya, sebab saya percaya bahwa pertempuran ini akan sangat epic. Bayangkan, serangan kombinasi 4 Supernova yang meluluh-lantahkan seorang Yonkou Big Mom. Namun itu berarti, Luffy dibiarkan sendirian melawan Kaido. Benarkah demikian?

Nah, dengan kehilangan 3 homies terkuatnya, yakni Zeus, Prometheus, dan Napoleon, kekuatan Big Mom praktis berkurang lebih dari setengahnya. Karena hal itu pula, keempat Supernova dapat menggulingkan seorang Big Mom, dan melemparnya ke dalan lautan.

Bagaimanakah kelanjutan pertarungan mereka? Apakah Big Mom dapat selamat setelah tenggelam kali ini? Sayangnya kita harus menunggu chapter 1010 mendatang, karena adegan Big Mom jatuh ke lautan akan menjadi adegan penutup di chapter 1009 kali ini. Dan terakhir, Eiichiro Oda mengumumkan kalau Minggu depan One Piece tidak libur!!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Steven Chaniago

   

Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University. Tertarik menulis tentang olahraga, otaku, drakor, dan pendidikan.