Spoiler One Piece 1010: Zoro Fix Punya Haoshoku Haki


Spoiler One Piece 1010: Zoro Fix Punya Haoshoku Haki 1

Setelah kita dibuat penasaran bagaimana kelanjutan nasih Yonkou Big Mom setelah ditampilkan akan tenggelam di chapter 1009 kemarin, di spoiler One Piece chapter 1010 nasib Linlin akan segera ditampilkan. Tak hanya itu saja, One Piece chapter 1010 kali ini juga akan menampilkan lagi kelanjutan pertarungan antara Kaido dan Luffy yang kian memanas.

Namun, tidak seperti biasanya, spoiler yang keluar kali ini benar-benar hanya seencrit saja, namun penuh dengan adegan pertarungan. Oke kalau begitu, tidak usah berpanjang lebar lagi, mari kita bahas spoilernya.

Manga One Piece chapter 1010 yang akan tayang tanggal 11 April 2021 mendatang, akan diberi judul “Haoshoku”. Yup, seperti yang tertera di judul , kata “Haoshoku” tersebut akan merujuk kepada sosok Roronoa Zoro. Nah, sebelum kesitu, kita bahas satu per satu dari awal.

Menurut spoiler, chapter akan dibuka dengan melanjutkan ending dari chapter 1009 yang lalu, yakni dengan menunjukan Big Mom yang terjatuh. Sepertinya Big Mom masih dalam posisi melayang saat terjatuh, namun tubuhnya belum menyentuh laut.

Kemudian di panel berikutnya, dikatakan kalau Luffy sedang dalam posisi pingsan. Sepertinya, jurus Ragnaraku yang dikeluarkan Kaido kepada Luffy di chapter 1009 kemarin, memberikan dampak yang cukup besar kepada Luffy. Jadi, menurut saya, pingsannya Luffy ini memang merupakan efek serangan Kaido, bukan karena Luffy harus mengisi kembali Hakinya.

Potret Kaido dalam mode hybrid
Potret Kaido dalam mode hybrid

Setelah melihat Luffy pingsan, untungnya Kaido berpindah target dan kini mengincar Roronoa Zoro. Disebutkan kalau Kaido mengincar Zoro agar Prometheus dapat terlepas. Walaupun belum dijelaskan secara rinci serangan apa yang dilancarkan Kaido, namun sepertinya serangan itu juga berhasil melukai Zoro. Sebab di panel selanjutnya, dikatakan kalau Prometheus telah terlepas dan kini sedang menuju Big Mom untuk menyelamatkan nyawanya.

Kemudian, ada percakapan yang masih membuat mimin bingung. Disini disebutkan kalau Kid berkata bahwa “Tujuan kita adalah memisahkan keduanya, biarkan saja si Big Mom”. Lalu dilanjut dengan Zoro yang meneriakkan nama Kid dan Killer. Hmmm sayangnya konteksnya masih terlalu abu-abu untuk kita menerka-nerka, tapi saya merasa bahwa akan terjadi serangan kearah Kid dan Killer.

Kemudian di panel berikutnya, terlihat Prometheus berhasil menyelamatkan Big Mom, dan menyarankan Big Mom untuk melakukan sesuatu. Masih sama seperti sebelumnya, belum ada penjelasan lebih rinci mengenai apa yang disarankan oleh Prometheus kepada Big Mom. Kita terpaksa harus menunggu spoiler lengkapnya pada hari Jumat besok.

Sementara itu, scene kembali kepada Zoro yang mengatakan “Ini adalah serangan terakhirku, bila serangan ini gagal, sisanya kuserahkan pada kalian”.

Kemudian Zoro menggunakan jurus Ashura miliknya kepada Kaido. Nah, kita akan diperlihatkan untuk pertama kalinya Zoro menggunakan jurus terkuatnya setelah berlatih dengan timeskip. Saya berasumsi kalau jurus Ashura ini akan jauh lebih kuat dari sebelumnya.

Ternyata eh ternyata, Zoro menggunakan Haoshoku Haki miliknya dalam serangan Ashura miliknya. Hal ini dapat kita ketahui karena Kaido sendiri yang mengatakan kalau ia tidak percaya apabila Zoro pun dapat menggunakan Haoshoku Haki, sama seperti kaptennya, Monkey D. Luffy.

Kaido pun nampaknya geram karena terlalu banyak orang yang bisa menggunakan Haoshoku Haki. Sebagaimana yang kita tahu, Kaido berpendapat bahwa hanya orang-orang terkuat sajalah yang boleh punya Haoshoku Haki.

Kaido nampaknya mengalami luka setelah diserang dengan jurus Ashura oleh Zoro, namun belum bisa kita pastikan apakah lukanya parah atau tidak. Namun, Kaido masih dapat membalas menghajar Zoro dengan jurus Bagua dari Kanabo miliknya.

Lalu di scene berikutnya, ditampilkan sosok Luffy yang sudah pulih dari pingsannya. Luffy bangun dan berkata kepada Kaido bahwa ia sadar kalau Kaido menggunakan Haoshoku Haki sadar memukulnya dengan Kanabo. Kaido menjawab bahwa hanya orang kuat saja yang dapat melakukannya.

Kemudian, Luffy terlihat melontarkan sebuah uppercut kearah dagu Kaido. Dari spoiler bisa kita ketahui bahwa Kaido terjatuh, namun belum pasti apakah ia akan pingsan atau tidak. Setelah itu Luffy berkata “Di satu waktu dan di satu titik, kau pasti akan jatuh”.

Dan itulah yang menjadi penutup dari chapter 1010 kali ini. Dan ya, seperti yang sudah kita singgung di awal, masih ada beberapa detail dari chapter 1010 yang belum diungkap di spoiler cepat kali ini. Jadi, mari kita nantikan spoiler lengkapnya hari jumat mendatang.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Steven Chaniago

   

Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University. Tertarik menulis tentang olahraga, otaku, drakor, dan pendidikan.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap