Spoiler One Piece 1017: Zoro Sembuh, Siap Tempur Lawan King!

Spoiler One Piece 1017: Zoro Sembuh, Siap Tempur Lawan King! 1

Spoiler untuk manga One Piece chapter 1017 yang ditunggu-tunggu sudah keluar beserta dengan tambahannya. Manga One Piece chapter 1017 rencananya akan diberi judul “Order” atau “Perintah” dalam bahasa Indonesianya.

Chapter juga dikatakan akan memiliki 17 halaman, namun belum diberitahu siapa yang akan mengisi cover majalah manga One Piece nanti. Dikatakan dalam spoiler bahwa para Gifters akan mematuhi perintah Tama, yang meminta mereka bergabung dengan pihak aliansi. Hal ini mungkin dikarenakan para Gifters tersebut sudah memakan kibi dango Tama, yang menjadikan mereka anak buah Tama.

Kemudian, di panel selanjutnya disebutkan kalau Luffy berhasil selamat. Yup, sudah bisa kita tebak, yang menyelamatkan Luffy tentu adalah kru bajak laut Law. Namun, sepertinya Luffy masih akan diobati dan tidak akan melawan Kaido di beberapa chapter kedepan.

Lalu, disebutkan pula kalau Sanji akan menggunakan jurus “Collier Strike” miliknya untuk menghajar Queen. Queen ternyata adalah seorang cyborg dan pernah berada di satu tim yang sama dengan Vinsmoke Judge dalam suatu projek yang bernama “MADS”.

Queen pun diketahui memasuki mode hybrid miliknya dalam pertarungan melawan Sanji tersebut. Terlihat bahwa wajah Queen nampak tidak jauh berbeda dengan ketika ia berada di wujud manusianya. Tangan Queen terlihat berubah menjadi 3 buah cakar yang menyambung dari lengan robot miliknya.

Di sisi lain, panel akan berganti kepada Chopper yang menerima efek samping dari rumble ball versi 30 menit yang dimakannya. Efek samping itu adalah Chopper kini harus berbicara seperti orang tua. Nampaknya efek samping ini tidak sefatal apa yang dikira oleh para fans.

Kemudian, Chopper pun buru-buru memberikan obat rahasia dari suku Mink yang diketahui dapat menyembuhkan Zoro secara instan. Namun, obat tersebut pun punya efek samping, yakni penggunanya akan merasakan sakit 2x lipat dari aslinya setelah efek obat tersebut habis.

Tentu kita paham bahwa mengatasi rasa sakit bukanlah masalah bagi Zoro, sebab ia pernah merasakan betapa sakitnya luka Luffy dahulu ketika diberikan oleh Kuma. Dan meski kondisi Zoro waktu itu sangat parah, namun nyatanya Zoro berhasil selamat. Nah, di pertarungan Wano kali ini pun, meski Zoro nantinya akan terluka lebih parah lagi, kita tahu bahwa pasti Zoro akan tetap bisa sembuh apalagi setelah latihan kerasnya dengan Mihawk.

Kembali ke spoiler, scene pun kali ini akan menunjukkan pertarungan antara Jinbei dan Who’s Who. Who’s Who disebutkan ternyata merupakan mantan anggota CP9. Hal itu terbukti ketika kita bisa melihat Who’s Who menggunakan teknik Rokushiki khas CP9. Who’s Who pun nampak mengeluarkan jurus “Hagan” dari teknik Rokushiki tersebut, jurus yang mirip seperti “Shigan” namun menggunakan pedang.

Who’s Who juga mengatakan bahwa dulunya ia selevel dengan Rob Luccy ketika berada di CP9. Hmm, dari informasi tersebut kita bisa menyimpulkan bahwa Who’s Who ini memang cukup kuat, tapi tentunya tidak akan menjadi halangan untuk Jinbei bila ia hanya sekuat Rob Luccy. Bukan karena Rob Luccy lemah, namun level Jinbei yang terlalu jauh diatas Who’s Who.

Lalu Who’s Who melanjutkan ceritanya dengan berkata bahwa ia dahulu pernah dipenjara ketika kehilangan buah iblis Gomu Gomu no Mi yang kini dimakan Luffy. Who’s Who pun diketahui mendekam selama 10 tahun di penjara.

Who’s Who juga mengaku terkejut ketika mengetahui bahwa ada rookie bernama Luffy yang memakan buah iblis Gomu Gomu no Mi yang tercuri bertahun-tahun lalu. Hmmm, apakah berarti Shanks dan krunya merampas buah iblis Gomu Gomu no Mi tersebut dari Who’s Who? Entahlah, kita nantikan saja kebenarannya.

Nah sebagai informasi terakhir, di akhir manga One Piece chapter 1017 nanti akan terdapat tulisan yang menyatakan bahwa manga One Piece tidak libur. Jadi, setelah manga One Piece chapter 1017, One Piece 1018 dapat kita nikmati minggu depan.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Steven Chaniago

   

Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University. Tertarik menulis tentang olahraga, otaku, drakor, dan pendidikan.