Spoiler! Pengkhianat di My Hero Academia Terungkap!

Spoiler! Pengkhianat di My Hero Academia Terungkap!

Setelah sekian lama menjadi bahan perbincangan bagi penggemar baru maupun lama, setelah sempat berkelit bahwa lupa akan adanya pengkhianat di manga nya, akhirnya Horikoshi Kohei, pengarang manga Boku No Hero Academia mengungkapkan siapa pengkhianat di sekolah UA!

Sebelumnya, banyak teori-teori yang di dibuat para fans seputar siapa pengkhianat di UA. Mulai dari si invisible girl, Hagakure Tooru, hingga Kaminari Denki. Alasan Tooru di curigai tidak lain adalah karena dia adalah seorang yang tidak bisa dilihat siapapun, jadi cukup masuk akal jika seandainya dia lah pengkhianatnya.

Kaminari Denki dicurigai sebagai pengkhianat karena memiliki kekuatan listrik. Pada penyerangan di USJ, dicurigai bahwa seseorang yang memiliki kekuatan listrik membuat listrik di USJ mati dan mengganggu sinyal telepon. Terdapat teori juga bahwa Himiko Toga menyamar sebagai Tooru dan menyusup ke UA. 

Chapter 335 yang terbit minggu lalu membuat fans heboh bahwa pengkhianatnya adalah Hagakure Tooru karena panel ini.

Screenshot manga chapter 335
Screenshot manga chapter 335

Balon dialog bertuliskan “Tomodachi ga ooinda” yang kalau di artikan menjadi “Banyak temannya”. Sekali lagi fans heboh, bahwa akhirnya identitas dari pengkhianat dalam sekolah UA terungkap dan itu adalah si Invisible Girl!

Namun sayang sekali, ternyata Horikoshi tidak membiarkan kita para fans alur yang mudah seperti itu!

Ternyata pengkhianatnya adalah…

Seseorang yang paling sedikit di curigai oleh para fans. Seseorang yang bisa dibilang, hanya dianggap sebagai sampingan. Tokoh yang bisa dikatakan paling jarang muncul, paling sedikit dialog nya daripada Mineta.

Chapter 336 Aoyama Yuuga
Chapter 336 Aoyama Yuuga

Pada chapter 336, akhirnya di jelaskan maksud dari panel terakhir di chapter 335. Bahwa Hagakure lah orang pertama yang mengetahui bahwa pengkhianatnya dalah Aoyama Yuuga.

Pada chapter 336 juga akhirnya dijelaskan bagaimana bisa Aoyama Yuuga, seorang karakter yang lucu dan narsis ini bisa menjadi pengkhianat.

Aoyama diceritakan sama seperti Deku, seperti yang sudah pernah ia katakan sebelumnya, sekitar chapter 200 dan season 4, bahwa mereka sama. Bahwa kekuatan mereka tidak cocok untuk tubuh mereka. 

Ternyata, kekuatan yang dimiliki Aoyama adalah pemberian dari penjahat utama dalam series ini, All For One. Aoyama Yuuga lahir tanpa kekuatan khusus, sehingga kedua orang tuanya meminta kepada All For One untuk memberikan kekuatan pada anaknya, agar anaknya menjadi sama seperti anak-anak lain, agar anaknya bisa hidup sama seperti anak-anak lain, agar anaknya bisa bahagia dan tidak dikucilkan karena tidak memiliki kekuatan. Meskipun tau bahwa setelah mendapat kekuatan dari All For One mereka harus menuruti semua keinginan penjahat itu. 

Pada panel diatas, orang tua Yuuga mengatakan bahwa Yuuga harus melakukan hal yang di perintahkan kepadanya atau mereka sekeluarga akan di bunuh oleh All For One.

Tidak sampai disitu, chapter 336 juga membiarkan kita mengetahui bahwa berita ini langsung sampai di telinga Deku, dan Deku menghampiri Aoyama sekeluarga yang sedang bersembunyi di sekitar asrama mereka.

Chapter 336 halaman terakhir.
Chapter 336 halaman terakhir.

Banyak fans yang tidak sabar menunggu chapter 337, dimana Aoyama akan melakukan konfrontasi pada Deku. 

Bagaimana menurut kalian? Apa yang akan terjadi di chapter 337 dari manga My Hero Academia ini?

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Laurent