Stop Rebahan Melulu! Ini 5 Tips Jitu Awali Semangat Pagi Kamu

Stop Rebahan Melulu! Ini 5 Tips Jitu Awali Semangat Pagi Kamu

Pandemi sudah hampir angkat kaki, tapi jiwa rebahan rasanya masih nggak mau undur diri. Setelah dua tahun semua kegiatan serba dibatasi, pastinya banyak di antara kita yang mengalami culture shock.

Dari yang awalnya serba di rumah aja, sekarang jadi harus bangun pagi dan kembali ke zona sebelum era korona. Waduh malasnya itu lho guys, bukan main.

Tentunya kita tidak bisa terus-terusan menghamba pada kasur.

Nah, jika kamu kebetulan sedang mencari cara ampuh agar untuk menghilangkan rasa malas ketika memulai hari, kamu ada di artikel yang tepat.

Berikut ini adalah tips jitu agar semangat memulai aktivitas seharian.

Minum segelas air putih setelah bangun tidur

Selepas bangun tidur, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah minum air putih.

Baca juga  Kebiasaan Baik yang Bisa Kamu Lakukan di Pagi Hari

Minumlah setidaknya setengah sampai satu gelas air putih ketika bangun pagi.

Agar tidak lupa, siapkan air minum sebelum tidur dan letakkan di tempat dekat dengan tempat tidurmu supaya kamu mudah menjangkaunya.

Jangan cek media sosial

Hindari membuka media sosial di pagi hari, terlebih setelah kamu bangun tidur. Membuka smartphone di pagi hari justru dapat menurunkan produktivitas.

Mengutip lama guesehat.com, salah satu hasil penelitian yang dilakukan oleh University Gothenburg, Swedia pada pengguna smartphone dengan rentang usia 21-24 tahun, membuktikan bahwa penggunaan smartphone yang berlebihan bisa memicu peningkatan risiko depresi pada pria dan wanita.

Lagi pula, Anonim pernah berkata, “don’t ruin your life by watching someone’s life”. Jangan sampai pagimu berantakan hanya karena postingan orang.

Baca juga  Tips ini Mungkin bisa Bantu Kamu biar Ga Mager lagi

Lakukan stretching ringan

Malas berolahraga adalah masalah umat semesta. Kamu nggak sendirian soal betapa beratnya memulai olahraga di pagi hari.

Meskipun olahraga sangat dianjurkan oleh semua pakar kesehatan, seringkali kita tetap malas melakukannya.

Untuk mengakalinya, kamu bisa mulai dari latihan peregangan (streching) ringan yang durasinya hanya 5-10 menit.

Di Youtube, kamu bisa menemukan banyak video streching dan kamu bisa melakukannya di kamar kos sekalipun.

Peregangan bisa membantu membangunkan otot-otot kamu sehingga badan akan terasa lebih hangat dan berenergi.

Mandi pagi

Memulai semangat pagi tidak lengkap tanpa mandi pagi. Cobalah untuk mandi dengan air dingin sesekali agar energimu semakin terisi.

Mandi pagi memberikan segudang manfaat bagi tubuh. Dilansir dari Alodokter, mandi di pagi hari dapat meningkatkan sirkulasi darah hingga meredakan gejala depresi lho.

Baca juga  Tips Menjaga Semangat Mengerjakan Skripsi

Tapi untuk kamu yang tidak tahan dengan suhu dingin lebih baik mandi dengan air hangat agar tidak menimbulkan gejala hipotermia.

Sarapan secukupnya

Makan berlebihan memang tidak dianjurkan di manapun, apalagi saat sarapan. Sarapan adalah salah satu modal penting sebelum memulai hari.

Melewatkan sarapan justru akan menimbulkan penyakit di kemudian hari.

Tips buat kamu yang anak kos, kamu tetap bisa tetap makan nasi asal dalam porsi kecil dengan lauk tempe atau telur goreng dan sayur.

Kalau ada uang lebih, kamu bisa beli susu untuk menambah asupan protein.

Mengonsumsi karbohidrat berlebihan tidak dianjurkan karena pencernaan akan membutuhkan suplai oksigen yang lebih banyak.

Alhasil, bukannya semangat kamu malah jadi gampang mengantuk.

Nah, itu dia guys tips manjur agar kamu semangat menjalani hari. Kamu bisa melakukannya perlahan tapi pasti agar bisa menjadi kebiasaan barumu.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Shofa Marwati