Striker Chelsea Romelu Lukaku Dipinjamkan Kembali ke Inter Milan Kenakan Nomor Punggung 90


Striker Chelsea Romelu Lukaku Dipinjamkan Kembali ke Inter Milan Kenakan Nomor Punggung 90

Chelsea mengkonfirmasi bahwa Romelu Lukaku telah bergabung kembali dengan Inter Milan dengan status pinjaman selama satu musim.

Lukaku musim panas lalu memecahkan biaya rekor transfer Chelsea sebesar £97,5 juta setelah mengakhiri dua tahun yang sukses di San Siro.

Inter Milan terpaksa menjual Lukaku dengan alasan finansial klub untuk kembali melakukan operasi transfer yang sehat.

Chelsea menaruh harapan besar kepada Lukaku sebab tumpulnya lini depan asuhan Tuchel. Striker Belgia merupakan pemain berbakat yang berasal dari akademi The Blues.

Namun, sejak pemain berusia 29 tahun itu memberikan wawancara kepada media Italia pada bulan Desember dengan mengungkapkan ketidakbahagiaannya di Stamford Bridge, spekulasi kepindahan pemain menjadi berita panas media luar.

Meskipun Inter Milan tidak dalam posisi diuntungakan untuk mengontrak mantan pemain mereka dengan kesepakatan permanen, akhirnya kompromi dapat ditemukan mengenai kesepakatan pinjaman.

Setelah berminggu-minggu berspekulasi, Chelsea kini telah mengkonfirmasi bahwa Lukaku telah memulai melanjutkan karir kedua di Inter Milan.

Sementara sebuah artikel di situs resmi klub memberikan rincian bahwa Lukaku telah kembali ke Italia dengan status pinjaman langsung.

Inter Milan juga mengkonfirmasi kesepakatan itu yang ditandai dengan ungkapan rasa bahagia Lukaku dan presiden Zhang.

“Saya kembali sayang. Saya sangat senang. Ingat tiga tahun lalu ketika kami di sini? Senang bisa kembali,” kata Lukaku.

“Untuk itulah kami di sini (untuk mencetak banyak gol), saya menepati janji saya, Anda tahu itu. Terima kasih telah menerima saya. Forza, Inter!” sambungnya.

Lukaku kembali ke klub tempat ia mencetak 64 gol dalam dua musim antara 2019 dan 2021. Dari kesemuanya 47 gol di antaranya tercipta di pertandingan Serie A.

Selama periode itu, ia memainkan peran kunci dalam mengakhiri penantian 11 tahun Inter Milan untuk merebut gelar Serie A, tetapi selama jendela transfer musim panas 2021 Lukaku memilih melanjutkan periode kedua di Chelsea.

Meski Chelsea memecahkan rekor transfer klub untuk memberi Thomas Tuchel striker kelas dunia, Lukaku hanya bisa mencetak 15 gol dalam 44 penampilan.

Delapan dari gol itu tercipta di Liga Premier Inggris, tiga dicetak melawan Wolverhampton Wanderers dan Leeds United pada bulan Mei setelah Chelsea tertinggal jauh di papan atas klasemen.

Awal pekan ini, dilaporkan bahwa tahun kedua Lukaku di Inter Milan mungkin kembali menunjukan kualitas asli pemain internasional Belgia itu.***