Striker Everton Richarlison Menyetujui Persyaratan Pribadi dengan Tottenham Hotspur

Striker Everton Richarlison Menyetujui Persyaratan Pribadi dengan Tottenham Hotspur

Richarlison diduga telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Tottenham Hotspur untuk segera pindah ke klub London Utara.

Richarlison tampaknya akan segera meninggalkan Everton setelah empat tahun bermain di sana. Ia membantu The Toffees selamat dari jurang degradasi ke Championship musim lalu.

Richarlison hanya memiliki dua tahun tersisa di kontraknya dengan tim asuhan Frank Lampard. Everton akan rela melepas sang penyerang dengan harga yang tepat musim panas ini.

Tottenham Hotspur dianggap sebagai yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Richarlison, meskipun Chelsea tampaknya berusaha untuk membajak kepindahan pemain berusia 25 tahun itu.

Baca juga  Carlos Fortes, Skill dan Kiprahnya Sebelum di Indonesia

Namun, dengan The Blues sekarang memfokuskan upaya mereka untuk merekrut Raphinha dari Leeds United. Tottenham telah diberikan kesempatan untuk mengontrak Richarlison dan kesepakatan hampir selesai.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Tottenham dan Richarlison kini telah mencapai kesepakatan mengenai persyaratan pribadi, dengan pemain Brasil itu akan menandatangani kesepakatan jangka panjang di ibu kota.

Romano menambahkan bahwa Tottenham dan Everton telah menjadwalkan pertemuan berikutnya di mana mereka akan berusaha untuk mencapai kesepakatan mengenai biaya.

The Toffees memiliki waktu hingga akhir minggu untuk menambah pundi-pundi mereka agar bisa mematuhi aturan laba di Liga Premier.

Baca juga  Ahn Junghwan Sekarang, Pahlawan Korea Selatan Menjadi MC dan Komedian

Sky Sports News menunjukkan bahwa Spurs optimis untuk menyelesaikan kesepakatan untuk Richarlison dalam 24 jam ke depan mengingat situasi keuangan genting The Toffees.

Oleh karena itu, mantan pemain Watford itu dapat diumumkan sebagai pemain baru Tottenham pada akhir minggu ini.

Ia akan meninggalkan Everton setelah mencetak 53 gol dan memberikan 14 assist dalam 152 pertandingan untuk klub.

Sepuluh gol Richarlison dan lima assist dalam 30 penampilan Liga Premier musim lalu sangat penting dalam menjaga status papan atas Everton.

Baca juga  Mengenal Lebih Dekat Klub Schalke 04

Spurs dikabarkan juga tertarik untuk merekrut rekan setim Richarlison, Anthony Gordon. Akan tetapi Everton enggan untuk berpisah dengan pemain berusia 21 tahun itu.

Namun demikian, transfer untuk Richarlison tampaknya akan mudah dilakukan oleh Tottenham yang sebelumnya telah mengontrak Yves Bissouma, Fraser Forster, dan Ivan Perisic musim panas ini.

Antonio Conte ingin meningkatkan skuatnya di posisi bek tengah dan The Lilywhites diperkirakan akan membawa Clement Lenglet ke klub dengan status pinjaman dari Barcelona.***

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Joko Yuliyanto