Suka Anime Monster? Berikut Adalah 3 Manga Karya Naoki Urasawa yang Wajib Kamu Baca

Suka Anime Monster? Berikut Adalah 3 Manga Karya Naoki Urasawa yang Wajib Kamu Baca 1

Naoki Urasawa (lahir pada 2 Januari 1960) adalah seorang mangaka yang diakui secara kritis, terkenal karena penceritaan psikologis dan karakter yang menentang dan menandingi banyak cliche dalam anime dan manga. Menulis ketegangan yang sangat baik, tetapi tidak hanya terbatas pada genre thriller. Karya seni yang sangat baik dan terperinci, serta memiliki ketertarikan pada plot yang penuh teka-teki, sering kali memperkenalkan karakter dan plot point jauh-jauh sebelum mengungkapkan makna signifikan mereka.

Salah satu karyanya yang populer telah diadaptasi menjadi Anime yang berjudul Monster. 

Berikut adalah rekomendasi 3 karya Naoki Urasawa-sensei lainnya yang yang kamu wajib baca!

1. 20th Century Boys

Cover Volume 22
Cover Volume 22

Saat abad ke-20 mendekati akhir, orang-orang di seluruh dunia merasa cemas karena dunia sedang berubah. Dan mungkin tidak untuk menjadi lebih baik.

Kenji Endo adalah manajer toko serba ada biasa yang hanya mencoba untuk bertahan hidup. Tetapi ketika dia mengetahui bahwa salah satu teman lamanya yang bernama “Keledai” tiba-tiba bunuh diri, dan bahwa sekte baru yang dipimpin oleh seorang tokoh yang dikenal sebagai “Teman” menjadi lebih terkenal, Kenji mulai merasa ada sesuatu yang tidak beres. Dengan beberapa petunjuk kunci yang ditinggalkan oleh teman almarhumnya, Kenji menyadari bahwa aliran sesat ini lebih dari yang pernah dia bayangkan—tidak hanya organisasi misterius ini secara langsung menargetkan dia dan teman-teman masa kecilnya, tetapi seluruh dunia juga sedang menghadapi bahaya besar dimana hanya Teman yang memiliki kunci untuk menghentikannya.

Kehidupan sederhana Kenji yang nyaris tidak mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari berubah terbalik ketika dia bersatu kembali dengan teman-teman masa kecilnya, dan bersama-sama mereka harus mencari tahu kebenaran tentang bagaimana masa lalu mereka terhubung dengan sekte aliran sesat itu, karena pergantian abad dapat berarti kemungkinan akhir dari dunia.

2. Pluto

Cover Volume 8
Cover Volume 8

Robot Swiss yang terkenal di dunia, Montblanc, telah dibunuh dengan kejam. Manusia dan robot di seluruh dunia berduka untuk selebriti tercinta, yang terkenal karena jasanya dalam Perang Asia ke-39. Popularitas Montblanc terus tumbuh di tahun-tahun setelah perang, berkat dedikasinya terhadap pelestarian alam, serta kepribadiannya yang penuh kasih.

Detektif robot Europol dan veteran perang Gesicht dikirim untuk menyelidiki kematian tragis Montblanc. Gesicht mengungkap bukti entitas misterius yang hanya dikenal sebagai “Pluto.” Bersamaan dengan ini, ia mengetahui rencana untuk membongkar delapan robot khusus dari seluruh dunia yang berpartisipasi dalam perang. Berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan mereka yang masih tersisa, Gesicht bergulat dengan ingatannya, moralitas, dan dunia yang penuh kebencian, mati-matian berusaha mempertahankan koeksistensi manusia dan mesin yang rapuh.

3. Billy Bat

Cover Volume 6
Cover Volume 6

Penduduk Jepang-Amerika Kevin Yamagata sekarang menulis buku komik detektif terkenal “Billy Bat” setelah bertugas di Pasukan Sekutu dalam Perang Dunia II. Tetapi ketika serialnya menjadi sukses, Kevin menemukan bahwa karakter terkenalnya, Billy Bat, sudah ada sebelumnya dalam komik Jepang. Khawatir bahwa dia mungkin secara tidak sadar menyalin sesuatu yang pernah dia lihat selama berada di sana, Kevin kembali ke Jepang untuk menemukan pencipta asli Billy Bat dan meminta izin kepadanya untuk menggunakan karakter mereka. Namun, saat dia menelusuri kembali akar Billy Bat, dia menemukan dirinya mengungkap sejarah pembunuhan yang gelap yang entah bagaimana melibatkan karakter yang dia pikir telah dia ciptakan.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra