Suka Desain? 6 Daftar Situs Menghasilkan Uang Dari Desain Grafis Di Indonesia


Suka Desain? 6 Daftar Situs Menghasilkan Uang Dari Desain Grafis Di Indonesia 1

Sebernarnya banyak sekali website yang menyediakan fasilitas bagi para pencari uang di internet, banyak skill yang dibutuhkan di era internet seperti saat ini misalnya seperti skill di bidang penulis (copy/content writer), skill di bidang IT (UI/UX designer, programmer, dan sebagainya), dan yaitu skill desain grafis.

Namun, untuk kali ini yang di bahas adalah bagaimana mendapatkan uang dari bidang desain grafis di internet, karena permintaan di bidang desain terus meningkat seiring dengan tumbuhnya era revolusi industri dimana skill yang menjadi poin+ penting bagi seseorang di dunia kerja seperti saat ini apalagi yang di serba canggih dan modern ini.

Nah, bagi anda yang pemula dan ingin mendapatkan uang dari skill desain baju kamu miliki tidak salahnya mencoba, bagaimana memanfaatkan skill desain yang anda miliki untuk menghasilkan uang dari internet, karena situsnya dari indonesia, maka pekerjaan yang ditawarkan berasal dari orang indonesia dan menggunakan bahasa indonesia, jadi anda tidak perlu bingung dan gampang mengerti bagaimana menjalankannya.

Berikut 6 Situs Desain Grafis yang menghasilkan Uang dari internet!!!

Suka Desain? 6 Daftar Situs Menghasilkan Uang Dari Desain Grafis Di Indonesia 3

Sribu.com

Situs ini resmi dari indonesia, kamu bisa mengunjungi laman sribu. com untuk bisa mulai menghasilkan uang dari desain grafis, sebelum bisa menjadi seorang desainer atau freelancer, terlebih dahulu kamu harus mengikuti tes yang sudah disediakan, selain tes saat ini pembuatan portofolio juga diwajibkan.

Cara ini berbeda dengan sebelumnya dimana anda hanya tinggal daftar saja dan menyiapkan portofolio yang bagus sangat disarankan agar bisa diterima menjadi desainer di situs ini.

Dengan membuat dan menjual desain di situs kontes ini, setidaknya anda bisa menghasilkan karya yang bisa menambah portofolio dan bisa mendapatkan uang jika memenangkan kontesnya.

Suka Desain? 6 Daftar Situs Menghasilkan Uang Dari Desain Grafis Di Indonesia 4

Sribulancer. com

Ini merupakan situs freelance dan satu perusahaan dengan sribu.com, jika sribu.com adalah situs kontes, maka sribulancer.com adalah situs freelance perbedaanya adalah pada fitur job yang menyediakan tawaran pekerjaan kepada para freelancer atau desainer.

Anda bisa mengajukan diri dengan memasukan proposal yang nantinya bersaing dengan para applicant (orang yang sudah mengumpulkan proposal) lainnya, sehingga, anda tidak perlu membuat desain terlebih dahulu.

Anda baru mulai bekerja jika anda sudah memenangkan persaingan dengan applicant lainnya jadi, sebelum membuat desain anda harus menunggu terlebih dahulu apakah anda di hire atau dipilih, barulah anda bisa mulai bekerja, sedangkan pada situs kontes di sribu.com, anda harus membuat desain terlebih dahulu.

Suka Desain? 6 Daftar Situs Menghasilkan Uang Dari Desain Grafis Di Indonesia 5

Projects.co.id

Sama seperti sribulancer.com, ini merupakan situs bagi para freelancer untuk menemukan dan mendapatkan job atau pekerjaan sistem kerjanya yaitu anda hanya perlu mengumpulkan portofolio dan bersaing dengan para freelancer atau desainer lainnya.

Baru setelah kamu di-hire atau dipilih untuk mengerjakan job yang tertera, anda baru akan mulai bekerja sesuai dengan ketentuan yang sudah dijelaskan, banyak sekali tawaran pekerjaan di situs ini dan anda hanya tinggal mendaftar sebagai freelancer lalu ikuti langkah selanjutnya.

Suka Desain? 6 Daftar Situs Menghasilkan Uang Dari Desain Grafis Di Indonesia 6

Fastwork.id

Situs ini juga situs freelance dan tergolong baru yang berasal dari thailand dan baru masuk indonesia tawaran pekerjaan langsung tertera di halaman awal situs ini.

Anda hanya tinggal daftar dan mengikuti panduan yang sudah tersedia, kategori paling populer dari desain di situs ini yaitu desain logo.

Suka Desain? 6 Daftar Situs Menghasilkan Uang Dari Desain Grafis Di Indonesia 7

Tees.co.id

Website ini adalah website print on demand artinya saat anda punya desain, anda bisa mengupload desain yang anda punya desain tersebut bisa berupa kaos, tumbler, jaket, dan bantal.

Lalu, jika ada pembeli yang membeli desain anda, maka pihak Tees.co.id yang akan mencetak barang pesanan konsumen lalu mengirim barang tersebut kepada pembeli, anda juga perlu mempromosikan desain yang sudah anda buat dan menciptakan trafik.

Keuntungan yang bisa anda dapatkan yaitu dari share profitnya dan enaknya di situs ini anda bisa menentukan sendiri seberapa besar keuntungan yang ingin anda peroleh jika ada orang yang membeli desain anda.

Suka Desain? 6 Daftar Situs Menghasilkan Uang Dari Desain Grafis Di Indonesia 8

Tokome.id

Sama seperi Tees.co.id, situs ini merupakan situs print on demand anda bisa menjual desain untuk kaos, jaket, aksesoris, tas, dan home decor. Anda tinggal upload desainnya saja lalu jika ada yang membeli desain anda maka pihak pemilik website yang akan mencetak dan mengirim ke konsumen.

Promosi menjadi faktor penting untuk dilakukan karena jika anda tidak mempromosikan produk desain yang anda miliki maka kemungkinan terjadinya penjualan sangat kecil, upload karya dan lalu mempromosikannya.

Itulah 6 situs untuk menjual desain yang bisa anda coba untuk bisa menghasilkan uang dari internet sekaligus mengasah keterampilan anda dalam bidang desain grafis. Semoga Bermanfaat.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

rohman

   

penulis yang masih dibantu dengan keyboard

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap