Suka Duka Jadi Anak DKV! Bener gak, nih?

Suka Duka Jadi Anak DKV! Bener gak, nih?

Desain Komunikasi Visual adalah jurusan yang menggabungkan seni berkreasi dengan komunikasi.

Buat sebagian orang, ternyata mereka masih merasa asing dengan jurusan yang satu ini.

Tapi, begitu tau apa kepanjangan dari DKV dan hal-hal yang dipalajari di sana, orang-orang merasa kagum dan menganggap anak DKV keren abis!

Tapi, kamu tau gak sih? Buat menjadi keren abis, lulusan DKV harus melewati banyak hal yang tentunya penuh suka duka.

1.Banyak orang yang memuji insting seni kamu. Gak cuma temen-temen, kamu sendiri pun terkadang merasa takjub dengan hasil karya dari kemampuan kamu.

Berbeda dari jurusan lain, anak DKV biasanya punya jiwa kreatif di atas rata-rata.

Tapi eh tapi, begitu ketemu dan nugas bareng temen-temen kampus, ternyata hasil kaya mereka banyak yang lebih wah dari kamu.

Baca juga  Penelitian Berbasis Jasa Berbayar, Apakah Solusi atau Pembohongan Semata?

Bahkan beberapanya udah ngerti cara bikin animasi 2D sampe 3D.

2.Banyak yang minta bikinin desain ini dan itu. Gak cuma dari temen kelas, kemampuan kamu juga bakal dimanfaatin sama temen sesama DKV di kampus lain, bahkan temen SMA yang sempet hilang kontak bisa tiba-tiba dating dan minta pertolongan secara cuma-cuma! Wkwk.

ilustrasi meminta pertolongan
ilustrasi meminta pertolongan

3.Tas kamu dipenuhi alat-alat perang seperti sketchbook, pulpen dan pensil dari berbagai tingkat ketebalan, pensil warna, penggaris, jangka, cat air, cat poster, waahhh pokoknya gak heran kalo isi tas kamu penuh dengan coretan warna-warni dari peralatan kuliah.

Baca juga  Membaca Pesan Ini, Mahasiswa Baru Akan Siap Menghadapi Dunia Perkuliahan

4.Kamu gak langsung berkreasi menggunakan software, melainkan harus pake tangan dulu! Iya, di semester awal kamu bakal ngadepin banyak matkul yang setiap tugasnya menguras waktu dan keringat.

Kamu gak bisa sembarang berkreasi karena harus melunasi tuntutan akademik.

alat yang biasa digunakan anak DKV
alat yang biasa digunakan anak DKV

Tapi di samping itu, kamu juga akan menemukan banyak hal baru dari kemampuan kamu.

Setiap tugas menjadi tantangan buat mengasah bakat kamu dalam seni. Kamu pun akan menemukan hal yang ternyata bisa kamu lakukan dengan hasil yang memuaskan!

5. Mulai lupa tanggal dan hari. Sakin banyaknya tugas yang siang malamnya gak berhenti kamu tuntasin, kamu pun jadi lupa dengan waktu.

Jadi, bisa tidur 8 jam udah kaya keajaiban yang datangnya 1000 tahun sekali, heuheu.

Baca juga  Menjaga Kewarasan Mahasiswa di Tengah Tekanan Deadline

6. Kamu sering gak punya duit. Uang yang dijatah buat jajan juga kamu habisin buat keperluan kuliah.

Baru beli kemarin, cat air kamu udah habis lagi aja karena dipake bareng nugas. Belum lagi kamu harus beli kuas yang ilang waktu dipinjem temen. Sabar, ya.

beginilah isi dompet anak DKV
beginilah isi dompet anak DKV

7. Kamu bangga dengan jeri payahmu. Semua pengorbanan dan kerja keras kamu terbayarkan dengan kemampuan mumpuni.

Mental kamu juga makin sekuat baja karena terbiasa memenuhi tuntutan ini dan itu.

Meski ke-7 hal di atas terkesan banyak dukanya, semua itu adalah bagian dari perjuangan kamu demi masa depan yang setimpal.

Lulusan DKV memiliki prospek kerja yang sangat luas dan menjanjikan. Selain itu, gak ada yang lebih baik dari melakukan hal yang kamu suka sekaligus menyejahterakan isi dompet!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

thiara chairun nisa