Suka Jet Lag? Ini 4 Tips Mengatasi Jet Lag!

jet lag

Buat kamu yang sering keluar negeri, pasti udah sering banget kan mengalami . Buat yang baru pertama kali ke luar negeri mungkin pernah mengalami ini tapi nggak tahu istilahnya . Jadi, itu adalah semacam gangguan tidur yang muncul karena melewati berbagai zona waktu. Efeknya adalah ngantuk di siang hari dan melek di malam hari. Terus gimana cara mengatasi ? Nih, ogut kasih tahu caranya!

Sesuaikan Jam Tidurmu

Suka Jet Lag? Ini 4 Tips Mengatasi Jet Lag!

Hal pertama yang perlu kalian lakukan adalah menyesuaikan jam tidur. Jadi beberapa hari sebelum kalian berangkat, pastikan kalian berusaha mengatur jam tidur sesuai destinasi kalian. Dengan cara itu tubuh akan menyesuaikan dengan jam tidur di tujuanmu nantinya. Nah, kamu juga ubah jam makanmu mengikuti waktu makan di negara yang kamu kunjungi itu. Jadi, tubuhmu juga nggak kaget.

Jangan Minum Alkohol atau Caffein

Suka Jet Lag? Ini 4 Tips Mengatasi Jet Lag!

Berikutnya adalah ketika di pesawat, kalian jangan minum sesuatu yang mengandung kafein atau alkohol. Karena dua zat itu bisa mengganggu kualitas tidur kalian di pesawat. Kalau terganggu kan gimana? Orang kalian butuh waktu buat istirahat.

Mandi Air Hangat

Suka Jet Lag? Ini 4 Tips Mengatasi Jet Lag!

Nah, pas kalian sudah pulang ke rumah, cobalah untuk mandi air hangat untuk mengatasi ini. Cobalah untuk mandi air hangat di pagi hari dan mandi air dingin di sore hari. Ketika tubuh menerima perbedaan suhu itu, akan terjadi produksi hormon melatonin yang akan membantu menormalkan jam biologis tubuh.

Olahraga, Di Luar Ruangan

Suka Jet Lag? Ini 4 Tips Mengatasi Jet Lag!

Waktu kalian udah nyampek di negara tujuan, coba cari waktu untuk berolahraga. Olahraga akan bikin aliran darah kalian meningkat dan bikin tidur kalian lebih nyenyak. Nah, kalau bisa, olahragalah di luar ruangan. Kenapa? Biar sekalian berjemur. Karena berjemur adalah salah satu cara untuk menormalkan kembali jam alami di tubuh.

Itu tadi beberapa tips untuk mengatasi . Jadi, kalau , nggak usah bingung. Asal kalian tahu tips untuk mengatasinya, bisa teratasi lebih cepat kok. Ingat, jangan diremehkan ini. Karena kalau kalian sedang dalam perjalanan bisnis ke luar negeri, ini bisa mengganggu kerja kalian.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.