Suka Minecraft? Berikut perubahan yang terjadi di Update 1.18

Suka Minecraft? Berikut perubahan yang terjadi di Update 1.18

, merupakan sandblock populer yang dikeluarkan oleh . Dengan pemain aktif hingga 4 juta pemain, ini telah berkembang pesat semenjak peluncurannya di tahun 2011, dan pada tahun 2021, mengeluarkan update 1.18 yaitu update “Cave and Cliffs”. Update ini berfokus ke pengindahan goa di , dan berikut beberapa perubahan dan update yang terjadi:

a. Copper

Merupakan Ore yang dapat ditemukan y-level 48, copper dapat dibuat menjadi copper block, lightning rod, dan spyglass. 

b. Lush cave

Contoh Lush Cave Minecraft
Contoh Lush Cave

Terdapat pertambahan jenis cave di , yaitu lush cave dimana disini terdapat banyak tanaman dan block baru seperti Azalea, Moss block ( Yang jika di bone meal akan menyebar ke sekitarnya ), Spore Blossom, dan glow berries. Dan axolotls akan spawn di goa tipe ini.

Baca juga  Youtuber SkyDoesMinecraft Jual Channel Youtube Ditengah Tuduhan Penyerangan

c. Dripstone cave

Jenis cave kedua ialah dripstone cave, yaitu goa dengan banyak dripstone block yang dapat membahayakan pemain, ini membuat pemain harus lebih berhati- hati saat mining

d. Deep Dark Biome

Biome ini berada di bawah tanah, dimana tempat Warden spawn, terdapat tambahan block baru yang akan spawn di sini, yaitu sculk sensor (block pendeteksi pergerakan pemain), dan sculk growth, dimana mob dan block baru ini mendeteksi pergerakan permain, dan warden akan menyerang jika mendengar suara dikeluarkan oleh pemain.

Baca juga  5 Fakta Tentang Netherite Yang Kamu Mungkin Belum Tahu

e. Snowy Slopes Biome

Merupakan biome salju dengan gunung yang lebih tinggi dan lebih curam, menyajikan pemandangan indah untuk para pemain . Di biome ini terdapat block baru berupa powder snow (yang dapat menenggelamkan kita) dan mob baru yaitu goat (yang dapat menyerudu ).

Baca juga  Cara Mendownload Minecraft Bedrock Edition 1.18.20.21 Beta Version

f. Ore Distribution baru

sekarang ore seperti iron dkk, spawn di y-level yang berbeda di sebelumnya, yaitu:
-Diamond: -58
-Iron: 232 dan 16
-Coal: 96
-Emerald: 232 (mountain)
-Gold: 48 dan -16
-Copper: 48

Hal- hal diatas merupakan garis besar dari Update 1.18 yang terjadi di , masih banyak update yang akan terjadi di masa depan yang akan membuat menjadi asyik dan menyenangkan, terima kasih telah membaca!.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Barra Gunawan