Sukacita adalah keputusan mu


Sukacita adalah keputusan mu 1

Sukacita dalam hidup merupakan suatu hal yang indah untuk dimiliki manusia. Kita mungkin ingin melihat perubahan-perubahan dalam keadaan kita, namun kita tidak perlu mengijinkan sesuatu yang tidak menyenangkan membuat kita menderita.

Selama bertahun-tahun saya tidak menikmati hidup saya sebagai anak muda, saya tidak bisa menikmati bagaimana rasanya menikmati hari libur dengan teman – teman  say. contohnya seperti nonton bareng, makan siang bareng atau malam mingguan. Keseharianku hanyalah bermain dan berhadapan dengan anak kecil. Setiap paginya saya harus bangun lebih awal untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Senin sampai jumat saya kuliah  dimulai dari pukul 14:00 WIB  sampai pukul 18:00 WIB selebihnya saya gunakan untuk mengurus anak kecil, mengerjakan tugas kuliah di rumah. Sabtu dan minggu libur kuliah tapi tidak libur untuk bekerja.     

Bekerja sebagai penjaga anak (Baby Sister) itu tidak mudah, lelah dan membosankan. Jam untuk istirahat juga kurang sehingga saya jatuh sakit. Di karenakan aktivitas listrik otak yang hiperaktif. Seringkali saya lemas, pucat bahkan sering pingsan. Pikiran-pikiran negatif seringkali mengahantui pikiran saya yang mengatakan bahwa aku itu tidak berguna hidup, tidak ada keberuntungan dalam hidup, hidup terasa menyakitkan, Saya selalu tampak seolah-olah sedang membawa beban yang berat. Saya harus belajar bahwa saya dapat menikmati hidup dan dapat menjadi orang yang berbahagia.

Kita tidak boleh membiarkan situasi yang sulit mengambil sukacita kita, tidak peduli apapun yang terjadi dalam hidup kita, buatlah keputusan yang tegas untuk menikmati perjalanan hidup kita. kita dapat memulai dengan hal sederhana dengan mengatakan: “Aku akan menikmati hidupku, aku akan menikmati hari ini, aku meraih hari ini, aku sudah memutuskan bahwa aku akan menjaga sukacitaku hari ini!”      

Saya juga tidak mengatakan untuk kita tidak boleh bersedih. Bersedihlah jika memang sedang sedih. Tapi, janganlah sampai berlarut-larut dalam kesedihan. Lakukanlah apa yang bisa membuatmu melupakannya. Saya sendiri dengan mengambil kesibukan tersendiri. Mungkkin dengan bersih- bersih. Menuliskan sesuatu apa yang dalam pikiran.             

Berlarut dalam kesedihan itu tidak akan merubah sesuatu menjadi lebih baik. Itu hanya dapat lebih menghancurkan mu. Pepatah mengatakan didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Ayo! Tetaplah bersukacita walau terkadang kenyataan diluar dugaan kita. Ingatlah, engkau tidak sendiri.

Sukacita adalah keputusan mu 3


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

widya nadeak

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap