Sungkan Menjawab Saat Ditanyai Ingin Gaji Berapa Oleh Pewancara Kerja ? Cobalah Dengan Cara ini


Sungkan Menjawab Saat Ditanyai Ingin Gaji Berapa Oleh Pewancara Kerja ? Cobalah Dengan Cara ini 1

Tidak bisa dipungkiri lagi jika dalam bekerja atau saat pertama kali bekerja, nominal gaji yang membuat para calon pekerja sungkan untuk membahasnya ketika ditanyakan. Tetapi, untuk soal salary sangatlah penting dan harus di bahas dan dirundingkan di awal sebelum kamu masuk atau mulai bekerja di sebuah perusahaan. Karena gaji merupakan salah satu faktor kesejahteraan seorang pegawai di perusahaan. Lalu bagaimana jika kita ditanyakan ingin gaji berapa saat melakukan wawancara kerja ? Berikut jawabannya.

Lakukanlah Research Tentang Gaji Standar di Bidang Pekerjaan Yang Kamu Inginkan

Sungkan Menjawab Saat Ditanyai Ingin Gaji Berapa Oleh Pewancara Kerja ? Cobalah Dengan Cara ini 3

 

Cara mudah untuk menjawab pertanyaan dari pewancara kerja saat ditanyakan ingin gaji berapa adalah sebelumnya kamu sudah mencari tahu terlebih dahulu kisaran gaji standar yang akan kamu terima, dan saat itu kamu bisa mematok berapa gaji yang kamu inginkan saat ditanyakan oleh pewancara kerja. Carilah di beberapa situs penyedia informasi gaji dari berbagai perusahaan ternama. Saat ini sudah banyak sekali situs – situs yang menyediakan patokan gaji di tiap perusahaan. Atau kamu juga bisa bertanya kepada teman atau orang – orang yang kebetulan bekerja di bidang profesi yang sama atau ingin kamu lamar di bidang tersebut.

Harus Aktif dan Transparan Saat Ditanya Gaji Yang Kamu Inginkan

Sungkan Menjawab Saat Ditanyai Ingin Gaji Berapa Oleh Pewancara Kerja ? Cobalah Dengan Cara ini 4

Jika kamu ditanya oleh pewancara kerja berapa gaji yang kamu inginkan, jangan sungkan untuk menjawabnya. Jika kamu menjawab dengan jawaban yang masih masuk akal dengan nominal standar yang telah kamu patokan, pewancara kerja akan menerima dan yakin itu sebagai keberanian dan percaya diri kamu saat menjawab untuk menjadi bahan pertimbangan dalam menentukan nominal salarymu. Jika kamu adalah fresh graduate, dengan menghitung biaya akomodasi, transportasi dan lain sebagainya adalah menjadi hal dasar yang besar untuk meminta nominal gaji yang akan kamu jawab pada pewancara kerja. Tetapi jangan lupa akan satu hal, bahwa seberapa besar dan apa kontribusimu yang kedepannya akan kamu berikan pada perusahaan tersebut. Jangan sampai kamu meminta gaji yang tidak sesuai dengan perfomance yang akan kamu berikan nanti kepada perusahaan.

Jika Kamu Sudah Bekerja Saat ini, Tunjukkanlah Prestasimu Sebagai Jaminan Saat Negosiasi

Sungkan Menjawab Saat Ditanyai Ingin Gaji Berapa Oleh Pewancara Kerja ? Cobalah Dengan Cara ini 5

Hal berbeda jika saat ini kamu sudah bekerja, karena saat meminta kenaikan gaji terkadang menjadi hal yang akan sulit kamu lakukan karena kamu sedang dalam posisi yang benar – benar bimbang dalam perusahaan. Akali hal tersebut dengan meningkatkan kinerjamu sehingga kamu akan mempunyai pegangan yang cukup saat kamu akan bernegosiasi kepada HRD. Hal itu akan membuat pihak HRD mempertimbangkan kembali atas jerih payahmu dan kinerjamu selama di perusahaan tersebut.

Meminta kenaikan gaji di sebuah perusahaan atau industri adalah hal yang wajar bagi setiap karyawan atau pekerja dimana saja. Karena itu, tidak perlu sungkan dan ragu untuk meminta kenaikan gaji saat kamu sudah melakukan semua kinerja di perusahaan dengan baik. Itulah beberapa tips yang bisa kamu coba, sudahkah kamu mencoba negosiasi gaji kepada atasanmu ?


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap