“Sunrise Of Java”, Ini dia 5 tempat wisata yang wajib dikunjungi saat ke Banyuwangi

“Sunrise Of Java”, Ini dia 5 tempat wisata yang wajib dikunjungi saat ke Banyuwangi

merupakan kabupaten yang berada di ujung sebelah timur. Ibukota kabupaten ini juga bernama .

Kabupaten dengan luas wilayah lebih dari 5.700 km² berbatasan dengan Selat di sebelah timur, Gumitir sekaligus Kabupaten Jember dan Bondowoso di sebelah barat, di sebelah selatan, dan Kabupaten Situbondo di sebelah utara.

Dengan topografi yang beragam dari wilayah utara dan barat yang merupakan dataran tinggi, dan wilayah selatan dan timur berupa dataran rendah hingga membuat kaya dengan pesona alam yang menarik.

Banyak sekali alam di yang harus anda kunjungi saat berlibur ke kota ini.

Namun menurut riset terbaru, ini adalah Top 5 Alam Bnyuwangi yang wajib dikunjungi :

1. 

Kawah ini berada di sisi utara , tepatnya di Kecamatan Licin.

Berada di ketinggian diatas 2400 mdpl membuat anda perlu mendaki kurang lebih 3 km yang dapat ditempuh dalam 1-2 jam perjalanan.

yang dilakukan pada waktu malam menjadi daya tarik tersendiri ketika berkunjung ke .

Baca juga  5 Oleh - Oleh Khas Bandung yang Wajib Dibawa Pulang

Rasa lelah ketika mendaki akan terbayarkan ketika anda sampai di atas dan disuguhkan keindahan pesona api biru atau Blue Fire yang hanya ada pada 2 tempat di dunia dimana salah satunya berada di , fenomena ini terjadi  ketika peristiwa terbakarnya gas-gas sulfur yang berasasl dari api.

Paginya, anda akan disambut indahnya kawah berwarna biru tosca yang merupakan kawasan tambang belerang aktif dan beberapa penduduk setempat yang membawa hasil tambang belerang ke sisi kawah.

2. Taman Nasional Baluran

Taman Nasional yang berada di sisi utara kabupaten ini memiliki beberapa daya tarik yang mampu memikat wisatawan domestik maupun mancanegara.

Menurut riset, pesona padang rumput atau savana bekol di kawasan Baluran menjadi alas an teratas mengapa baluran wajib untuk dikunjung.

Jika beruntung, anda dapat melihat rusa, banteng dan beberapa hewan liar yang berkeliaran di savana bekol.

Selain savana, Taman Nasional Baluran juga menyuguhkan

Baca juga  Pantai Jiku Merasa: Wisata andalan di Pulau Buru
yang tak kalah indahnya dengan di , yaitu bama.

ini memiliki air yang sangat jernih dan terumbu karang yang berwarna-warni dengan berbagai jenis.

3. Taman Nasional Alas Purwo

Berkebalikan dengan Taman Nasional Baluran yang berada di utara, Alas purwo berada di ujung tenggara .

Alas Purwo merupakan surga tersembunyi bagi para peselancar dunia, pasalnya pada area konservasi Alas Purwo terdapat yang sangat dan ombaknya menantang peselancar, yaitu Plengkung atau biasa disebut dengan G-land.

G-land menjadi kedua dengan ombak terindah setelah Hawaii. Hebatnya lagi G-Land mendapat penghargaan sebagai “The Seven Giant Waves Wonder” karena ombaknya yang memukau dan memiiki ketinggian 2-8 meter, serta panjang mencapai 7 susun.

Maka tak heran jika sudah banyak kegiatan atau kejuaraan selancar dilaksanakan di area Taman Nasiona Alas Purwo.

4.  Merah

merah adalah salah satu dari bebrapa yang berada di kecamatan Pesanggaran.

Terletak di ujung selatan

Baca juga  Yuk, Kenalan sama Pantai Ngrawe! Pantai Terbaru di Gunungkidul
dan berhadapan langsung dengan membuat ombak dan pesona merah tak kalah menarik dengan G-land.

Pasirnya yang putih dan lembut menjadi alasan banyak sekali keluarga atau wisatawan yang ingin bersantai di pantai Merah.

Tak jauh dari bibir pantai, terdapat sebuah bukit yang tanahnya berwarna merah. Anda bias berjalan ke bukit tersebut ketika air sedang surut.

merah juga salah satu spot ‘nyunset’ favorit, karena ketika senja warna merah dari bukit tersebut akan terlihat jelas dan sangat .

Selain menikmati lembutnya pasir dan keindahan matahari tenggelam. Ombak Pantai merah juga tak kalah mengundang anda untuk berselancar.

Pasalnya ketinggian ombak pantai ini mulai dari 3-5 meter!

5. Pantai Sukamade

Last but not least! Pantai sukamade merupakan pantai dengan pesona alam yang sekaligus tempat konservasi penyu yang ada di .

Salah satu fenomena yang dinanti wisatawan adalah dapat melihat sekaligus meletas ‘tukik’ atau anak penyu yang sudah menetas ke .

Jika ingin menikmatinya, anda bias dating ke pantai ini pada bulan November hingga maret.

Nahhh itu tadi beberapa favorit dan wajib dikunjungi saat ke . Jadi tunggu apa lagi, datang ke maka anda akan kembali lagi!

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Nadira shafa