Tips Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

surat lamaran kerja bahasa inggris

kerja  – Seperti yang kita ketahui bahwa persaingan dalam dunia kerja saat ini semakin ketat, bahkan Anda dituntut untuk memiliki kompetensi lebih unggul supaya dapat memperoleh pekerjaan impian.

Ada banyak tahapan atau proses yang harus ditempuh dalam sistem penerimaan karyawan.

Ada banyak sekali hal yang harus Anda perhatikan untuk dapat melalui tahapan proses penerimaan karyawan dalam sebuah instansi atau perusahaan.

Proses seleksi penerimaan karyawan yang diterapkan bisa saja berbeda, tapi al yang perlu Anda lengkapi ialah harus membuat yang dapat menunjukkan minat anda untuk bergabung di instansi atau perusahaan tersebut.

Selain itu, kerja yang diminta pun terkadang berbeda.

Ada beberapa pihak perusahaan yang umumnya meminta pelamar membuat lamarannya memakai , dan ada pula yang mewajibkan pelamarnya membuat berbahasa Inggris.

Bagaimana Jika Tidak Menguasai ?

Di era globalisasi seperti saat ini, banyak perusahaan menuntut pada calon pelamar kerja untuk membuat berbahasa Inggris.

Namun, apakah hal tersebut artinya kita harus benar-benar jago dan mahir berbahasa inggris? Ya, kemampuan menggunakan sebenarnya sudah menjadi syarat utama bagi beberapa lowongan yang sering kita lihat.

Tapi, Anda bisa memanfaatkan contoh-contoh berbahasa Inggris yang bisa ditemukan di berbagai sumber.

Membuat berbahasa Inggris bagi sebagian orang mungkin dianggap sepele, apalagi kini kita bisa membuatnya dengan bantuan internet.

Sebab ada banyak sekali contoh  kerja

Akan tetapi, ada panduan cara yang perlu Anda perhatikan saat membuat berbahasa Inggris. Berikut akan Kami jelaskan ulasannya!

 

Baca juga  Apakah Perlu Tes IELTS dan TOEFL?

Panduan Membuat  Kerja

Tips Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Dengan banyaknya contoh kerja yang berbahasa Inggris di internet, justru bisa membuat Anda kebingungan.

Anda harus pastikan apakah sudah benar ataukah kurang tepat. Adapun panduan cara membuat   berbahasa Inggris ialah sebagai berikut :

  • Paragraf Pembuka

Untuk kalimat paragraf pembuka ini, Anda bisa mengisinya dengan posisi yang akan Anda lamar serta bagaimana informasi mendasar serta kualifikasi tentang diri Anda.

  • Paragraf Kedua
Baca juga  Cara Melamar Kerja Melalui Email Supaya Lamaran Kamu Diterima

Berisi tentang alasan kenapa Anda tertarik dalam pekerjaan atau perusahaan tersebut.

Hal tersebut juga dapat menunjukkan jika Anda cukup mengetahui posisi atau profil perusahaan tersebut, Anda dapat menyebutkan kualifikasi secara khusus yang bisa membuat Anda cocok mengisi kebutuhan perusahaan itu sendiri.

Paragraf kedua ini lebih menjelaskan dengan rinci tentang hal-hal yang relevan dengan posisi pekerjaan yang Anda lamar.

  • Paragraf Ketiga

Menunjukkan bahwa Anda ingin diberikan peluang atau kesempatan untuk berbicara atau wawancara dengan perusahaan supaya Anda dapat mempelajari tentang rencana perekrutan lebih lanjut.

Anda dapat mengakhirinya lewat kalimat penutup sekaligus menyertakan ucapan terima kasih.

 

Format

Berikut format pembuatan berbahasa Inggris, diantaranya :

  • Alamat atau The Address
  • Alamat Bagian dalam atau The Inside Address.
  •  Salam atau The Salutation.
  • Isi atau The Body.
  • Penutup atau The Closing.
  • Tanda tangan atau The Signature.

 

Baca juga  Belum Punya Pengalaman Kerja? Ini 5 Tips Bikin Resumenya!

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan

  • Sebutkan posisi atau jabatan yang akan dilamar, jika mengirimkan via email pastikan Anda menuliskannya di subject email.
  • Sebutkan pula dari mana Anda menerima informasi tentang lowongan pekerjaan yang dilamar.
  • Lalu akhiri dengan ajakan call to action atau kalimat positif supaya hiring manager perusahaan tersebut mem-follow up yang dikirimkan.
  • Silakan cantumkan nama Anda lengkap di akhir bagian dan tanda tangan. Jadi, nama lengkap tidak hhanya diisi di dalam atau saja.
  • Jika memungkinkan, sebaiknya jelaskan hal atau kondisi penting menurut Anda, seperti Anda bersedia pindah kota apabila diterima, bisa juga seperti Anda dapat diterima dengan pemberitahuan 1 bulan sebelumnya (optional).

Sama halnya dengan umumnya, membuat   juga harus dibuat seinformatif mungkin.

Hindari kesalahan penulisan dan grammar pada yang Anda buat. Kesalahan kecil saja justru bisa membuat kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan pun menjadi hilang.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Andra Hermawan