Tahu Nggak Kalau Makanan Ini Bisa Picu Kanker!

Tahu Nggak Kalau Makanan Ini Bisa Picu Kanker! 1

Kanker adalah penyakit yang tidak diinginkan oleh siapapun. Tentu saja, tidak ada satu orang pun di dunia ini yang menginginkan mendapatkan penyakit. Tapi, kalau disuruh memilih, penyakit ringan atau kanker, mereka pasti akan lebih memilih penyakit ringan. Jelas lah! Beberapa kanker belum memiliki obat. Kanker juga sudah menelan banyak korban.

Salah satu cara untuk menjauhkan diri dari penyakit ini adalah dengan menghindari beberapa jenis makanan yang bisa memicu kanker. Apa saja makanannya?

Makanan Karsinogenik

Ogut tidak berusaha menyebut makanannya secara spesifik karena memang sulit dispesifikasikan. Tapi intinya, makanan karsinogenik adalah salah satu jenis makanan yang bisa memicu kanker. Makanan Karsinogenik ini adalah makanan yang menggunakan banyak zat pengawet entah itu benzoat, formalin, atau makanan yang menggunakan terlalu banyak MSG.

Makanan Dengan Zat Pengenyal

Selain makanan Karsinogenik, makanan dengan menggunakan zat pengenyal juga bisa memicu kanker. Makanan dengan zat pengenyal ini adalah makanan yang menggunakan formalin, pijer, atau borax. Makanan yang mengandung zat-zat tersebut wajib untuk dihindari. Biasanya makanan pasar yang tidak terjadi asal usul dan kebersihannya ini bisa jadi adalah makanan yang mengandung zat-zat tersebut.

Selain makanan dengan zat pengenyal, makanan dengan pewarna buatan, misalnya rodamin atau makanan yang diasapkan dan dibakar dijelaskan oleh Ahli gizi Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Asep Ahmad Munawar bisa memicu kanker.

Nah, makanan-makanan itulah yang harus dihindari. Sementara untuk makanan yang bisa mencegah kanker adalah makanan yang kaya antioksidan seperti misalnya sayur-sayuran dan buah-buahan. Ada banyak buah dan sayuran yang mengandung antioksidan. Misalnya brokoli, tomat, lobak, kol, wortel, sawi hijau, dan beberapa jenis sayuran lain mengandung antioksidan yang cukup melimpah dan baik untuk tubuh. Sementara buah, ada anggur alpukat, pepaya, pir, melon, dan jeruk serta buah lain yang juga mengandung antioksidan melimpah yang menyehatkan untuk tubuh.

Selain itu makanan yang rendah lemak dan tinggi serat juga bisa menurunkan risiko terkena kanker. Intinya, gunakan selalu bahan-bahan alami untuk menghindari penyakit yang berbahaya ini.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.