Tahun 2022: Pandemi Mereda, Entertaiment Menggema

Tahun 2022: Pandemi Mereda, Entertaiment Menggema

Sedari awal tahun 2022 dapat terlihat bahwa angka infeksi Covid-19 terus menurun, awal yang baik ini juga disambut baik oleh masyarakat indonesia.

Bagaimana tidak ? 2 tahun hidup bagai dalam sangkar, membatasi kegiatan diluar rumah, sekolah dan perusahaan ber operasi secara online, semua demi meminimalisir ter infeksi virus yang membahayakan kesehatan.

Cobaan itu semua bisa di bilang sudah berhasil di lewati oleh masyarakat indonesia.

Masa – masa sulit berganti kepada masa pemulihan, sekolah dan perusahaan sudah mulai ber operasi secara normal, kegiatan diluar ruangan sudah diperbolehkan, bahkan yang terbaru presiden republik indonesia, bapak Joko Widodo memberikan pernyataan terkait pelonggaran penggunaan masker apabila sedang di luar ruangan dan tidak sedang dalam kerumunan.

Berangsur kembali nya aktifitas normal juga dapat terlihat dari mulai di izinkan nya kegiatan – kegiatan di dunia entertaiment.

Seperti yang kita tahu, kegiatan di dunia entertaiment salah satu kegiatan atau aktifitas yang melibat kan banyak orang di dalam maupun di luar ruangan.

Baca juga  Peribahasa yang 'Relate' dengan Keadaan di Masa Pandemi

Acara – acara seperti kuis, talkshow, game show adalah beberapa jenis acara yang membutuhkan penonton secara langsung di studio.

kabar baiknya, sudah mulai di perbolehkan untuk penonton hadir secara langsung di acara – acara tersebut

Sumber : @vizionvibe di Instagram
Sumber : @vizionvibe di Instagram

Hal tersebut juga di sambut baik oleh promotor – promotor di indonesia, dimana konser – konser yang sebelum nya tertunda, akhirnya mulai di gelar kembali.

Konser merupakan kegiatan di dunia entertaiment yang biasa nya di hadiri oleh ratusan bahkan ribuan orang dalam sekali kegiatan nya.

Di kutip dari akun instagram Louis Tomlinson (@louist91), konser mantan personil One Direction ini yang seharus nya di gelar di tahun 2020, akhirnya menemui titik terang.

Konser penyanyi asal inggris tersebut akan di gelar di tanggal 14 bulan juli mendatang.

Hal tersebut di sambut suka cita oleh fans Louis yang sudah menunggu 2 tahun untuk menyaksikan idola nya tampil secara langsung.

Baca juga  5 Bangunan Unik di Dunia, Indonesia Termasuk di Dalamnya
Sumber : @RV_smtown @NCTsmtown_DREAM di Twitter
Sumber : @RV_smtown @NCTsmtown_DREAM di Twitter

Selain Louis Tomlinson, group Kpop asal korea selatan NCT Dream dan Red Velvet telah lebih dulu menyapa penggemar mereka di jakarta lewat konser Allo Bank Festival yang di gelar tanggal 20 – 22 mei lalu.

Tercatat NCT Dream dan Red Velvet merupakan penyanyi asing atau internasional pertama yang datang ke Indonesia pasca larangan konser di karenakan darurat Covid-19.

Konser yang di gelar di Istora Senayan tersebut langsung di padati ribuan NCTzen dan Reveluv sebutan dari fans NCT Dream dan Red Velvet

Sumber : @mecimapro di Instagram
Sumber : @mecimapro di Instagram

Dengan berangsur pulihnya kegiatan di dunia entertaiment pasca darurat Covid-19, akan ada lebih banyak musisi – musisi dalam maupun luar negeri yang akan menggelar konser di Indonesia.

Di kutip dari akun instagram yang mengabarkan tentang konser @jakartakonser, untuk musisi luar negeri sendiri yang di konfirmasi akan menyambangi Indonesia ada Justin Bieber, New Hope Club, Boy Pablo dan yang baru saja di konfirmasi ada Westlife juga LANY.

Baca juga  Rambut Rontok Akibat COVID-19?

Dari negeri gingseng Korea Selatan juga tidak mau kalah, artis yang akan menggelar konser antara lain The Boyz, G-idle, Hanbin, Epik High, dan masih banyak lagi.

Sumber : @mecimapro @javajazzfest @we.the.fest di Instagram
Sumber : @mecimapro @javajazzfest @we.the.fest di Instagram

Festival – festival musik juga sudah banyak yang di gelar, Bahkan seperti nya setiap akhir pekan selalu ada konser atau festival musik yang di bintangi musisi lokal.

Festival yang akan datang seperti Java Jazz, We The Fest, dan Saranghaeyo Indonesia juga akan segera menghadirkan artis – artis top dari dalam maupun luar negri.

itu semua demi mengobati rindu masyarakat indonesia terhadap hiburan yang dapat di saksikan secara langsung.

Semoga kedepan nya akan ada lebih banyak musisi luar dan lokal yang menggelar konser, dan dapat meninggalkan kesan juga kenangan yang menyenangkan.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Nabilla Putri