Tak Bisa Move On Dari Mantan, Ikuti 5 Tips Berikut Ini!

Tak Bisa Move On Dari Mantan, Ikuti 5 Tips Berikut Ini! 1

Melupakan mantan pacar bukan perkara mudah. Apalagi jika putusnya bukan karena keinginan kita. Namun ada fakta yang menyakitkan dibalik putusnya hubungan kamu dengan mantan. Tak dipungkiri melupakan mantan pacar membutuhkan suatu perjuangan. Karena melupakan mantan adalah cara untuk menyelesaikan masalah hubunganmu dengan mantan pacar kamu.

Seseorang yang sedang berjuang melupakan mantan, mungkin sudah pernah mencoba berjanji pada diri sendiri untuk melupakan mantan, bahkan memutuskan hubungan komunikasi baik lisan maupun tertulis, namun seringkali usahanya gagal.

Banyak cara yang bisa kamu  lakukan, jika benar-benar ingin melupakan mantan. Kami sudah merangkumnya, 5 tips agar dengan cepat melupakan mantan pacar. Bagi kamu yang baru putus cinta dan ingin melupakan mantan pacar, kamu bisa mengikuti 5 tips berikut ini.

 

1. Blokir semua kontak dan media sosial mantan

Tak Bisa Move On Dari Mantan, Ikuti 5 Tips Berikut Ini! 3

Memblokir semua kontak baik nomor Hp maupun media sosial mantan memang terdengar kejam. Namun hal ini adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan agar bisa melupakan mantan pacar dengan cepat. Dengan memblokir semua kontak dan media sosial mantan kamu akan berlatih untuk berhenti melihatnya baik secara langsung dimedia sosial.

Selain itu stop stalking media sosial mantan. Hapuslah semua pesan teks, panggilan video, email dan semua platform sehingga tidak ada lagi kemungkinan untuk berhubungan. Dengan cara ini, lambat laun kamu tanda-tanda keberadaanya dan bisa melupakannya.

 

2. Hapus semua kenangan dengan mantan

Tak Bisa Move On Dari Mantan, Ikuti 5 Tips Berikut Ini! 4

Selain memblokir semua kontak mantan pacar, kamu juga harus menghapus semua kenangan bersama mantan kamu. Hapusnya semua foto kenangan bersama mantan dan juga barang-barang yang pernah diberikan oleh mantan. Kamu bisa membuang barang kenanganmu dengan mantan ke gudang atau mendonasikannya bagi yang membutuhkan.

Lakukan hal tersebut dengan niat untuk melupakan mantan pacar kamu.

 

3. Cari pacar baru dan buka hati untuk seseorang

Tak Bisa Move On Dari Mantan, Ikuti 5 Tips Berikut Ini! 5

Setelah putus dengan mantan alangkah lebih baik, kamu mencoba membuka hati kamu kepada seseorang dan mencari pacar baru. Cobalah untuk berinteraksi dengan orang baru, selain bisa menambah relasi kamu juga bisa mendapatkan peluang untuk mendapatkan pacar baru.

Membuka hati kepada seseorang wajib kamu lakukan agar bisa melupakan mantan kamu.

 

4. Perbanyak aktivitas agar kehadiran dan bayangan mantan hilang

Tak Bisa Move On Dari Mantan, Ikuti 5 Tips Berikut Ini! 6

Saat kamu berada dalam kesendirian dan tidak melakukan suatu hal apapun, keadaan ini justru dapat membuat pikiranmu terus memutar ingatan bersama mantan kamu. Lakukanlah berbagai kegiatan yang positif untuk mengisi kesendirianmu. Kamu bisa mengisinya dengan menonton film, liburan ataupun hangout bersama teman-temanmu.

Teruslah sibukan dirimu dengan berbagai aktifitas sehingga kamu tidak sempat untuk memikirkannya.

 

5. Berdoalah kepada Tuhan agar dipertemukan dengan jodoh yang tepat

Tak Bisa Move On Dari Mantan, Ikuti 5 Tips Berikut Ini! 7

Cara terakhir untuk melupakan mantan kamu adalah dengan mendekatkan diri kepada Tuhan. Cara ini mungkin menjadi teguran bagimu agar kamu dekat dengan-Nya. Berdoalah kepada Tuhan agar kamu bisa mendapatkan jodoh yang tepat bagimu.

Terlepas dari itu semua, kamu harus benar-benar menerima bahwa jalinan cinta kamu dan mantan telah berakhir.percayalah Tuhan masih memiliki rencana terbaik bagimu dan jodoh terbaik bagimu. Selain itu, niat dalam dirimu untuk benar-benar melupakan mantan.

 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Asih Kurniaty