Tak Hanya Menyegarkan, Tapi Juga Punya Sejarah Panjang

Tak Hanya Menyegarkan, Tapi Juga Punya Sejarah Panjang

SUDAH tak asing lagi di telinga pecinta berkarbonasi yang melegenda dan jadi ikon berkarbonasi yang telah lama dikenal di dunia.

yang berasal dari Amerika ini merupakan telah lama dan terbilang cukup tua yang merupakan pesaing brand Coca cola, yang cukup legendaris dan banyak diminati masyarakat di dunia.

Namun yang awalnya bernama brand Pepsi-Cola ini memiliki sejarah panjang dari awal berdiri atau mulai diperkenalkan dan hingga akhirnya merambah ke berbagai negara di dunia, hingga akhirnya sudah tak dipasarkan di Indonesia sejak Oktober 2019 silam.

Pepsi-Cola
-Cola

Namun meski sudah tak beredar di Indonesia, masih tetap dikenal sebagai berkarbonasi yang memiliki sejarah panjang sebagai tertua di dunia yang sudah sejak nenek moyang kita sudah dikonsumsi.

Baca juga  Manfaat dan Langkah Membangun Sistem SDM yang Efektif

Sejarah

Pepsi-Cola
-Cola

khas legendaris ini merupakan yang berasal dari negeri Paman Sam dan ditemukan oleh seorang Apoteker asal Amerika bernama  Caleb Bradham pada tahun 1898.

Caleb mempergunakan alat untuk memperoduksi karyanya dan diberi nama brand -Cola dan kemudian mendirikan -Cola pada tahun 1902, kemudian seketika mulai besar dan terbilang sukses menjadi produk terlaris saat itu kemudian mulailah produk tersebut dipasarkan ke beberapa negara termasuk di negara Amerika Utara seperti Meksiko dan pada akhirnya merambah ke beberapa negara lain di dunia.

Awalnya ia merupakan apoteker yang kemudian menemukan inovasi untuk minuman dengan beberapa campuran sehingga menjadi minuman dengan jenis karbonasi dan diminati banyak orang di dunia bahkan di Indonesia.

Baca juga  7 Manfaat Mengonsumsi Jus Blueberry, Segar Penuh Nutrisi

Namun kini sudah tak lagi beredar di Indonesia dan kita tak akan menjumpainya di beberapa toko dan penjual minuman ini.

Caleb Davis Bradham

Caleb Davis Bradham
Caleb Davis Bradham

Pria penemu bernama lengkap Caleb Davis Bradham yang juga berprofesi sebagai apaoteker ia lahir pada 27 Mei 1867 di Chinquapin, North Carolina, menyelesaikan pendidikannya di Universitas Carolina Utara dengan jururaan Kedokteran.

Ia sejatinya ingin menjadi dokter, namun akhinrya lebih berkonsentrasi ke jurusan Farmasi yang ia geluti dengan bekerja separuh waktunya di sebuah toko obat atau apotik di sebuah tempat sembari menyelesaikan pendidikannya.

Sembari ia magang di sebuah tempat di pusat kota New Bern, dimana ia menemukan minuman -Cola itu yang bernama Nrad Drink, dimana merupakan kombinasi dari campuran gula, air, caramel, minyak lemon, pala serta bahan lain yang kemudian menjadi minuman yang selama ini kita kenal.

Baca juga  Lima Minuman yang Cocok Dinikmati Saat Hujan, Bikin Yuk!

Alasan 

Pepsi Yang Tak Lagi Beredar di Indonesia
Pepsi Yang Tak Lagi Beredar di Indonesia

Banyak yang menyayangkan dan bagi para penggemar Pepsi Nusantara, apalagi minuman ini telah lama dikenal dan menjadi salah satu minuman favorit yang memiliki rasa manis dan menyegarkan.

Pepsi resmi pada bulan Oktober 2019 sudah tak memperoduksi dan mendistribusikan minuman berkarbonasi ini lantaran kerjasama antara pihak PepsiCo Inc dengan PT Anugerah Indofood telah habis masa kontraknya.

Tak Hanya Menyegarkan, Tapi Juga Punya Sejarah Panjang

Kedua telah membuat kesepakatan dimana baik pihak Pepsi dan Anugerah Indofood sudah tak kembali melanjutkan Kerjasamanya memasarkan Pepsi di Indonesia.

Meski begitu pihak Pepsi tetap berharap akan kembali berinvestasi dengan beberapa produk lain yang masih mempergunakan nama brand Pepsi meski dengan tampilan berbeda.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Susi Idayanti