Tatami Galaxy, Anime Unik Yang Menarik

Tatami Galaxy, Anime Unik Yang Menarik

adalah salah satu yang cukup jarang dibahas oleh kalangan wibu. yang memiliki judul lain Yojouhan Shinwa Taikei ini mungkin tidak cukup populer bagi penggemar terkhusus di Indonesia. Namun karya ini tidak bisa dipandang sebelah mata begitu saja. Karya ini memiliki nilai yang cukup tinggi di portal terkenal yaitu myanimelist. Karya ini sendiri ditayangkan pada tahun 2010 yang lalu dengan 11 episode.

Diangkat berdasarkan kisah dari novel dengan judul yang sama karangan Morimi Tomihiko. ini jelas digarap dengan sangat serius , bukan hanya dari sisi cerita yang cukup berbobot dari sisi animasi pun jelas sangat terjamin. Digarap oleh salah satu studio besar yaitu Madhouse. Memang karya ini tidak mainstream , namun ada beberapa alasan yang bisa membuat ini sangat menarik. Berikut alasannya,

Baca juga  Kuroshitsuji: Fandom Yang Berhenti Ber-Teori

1. Animasi Yang Cukup Unik

Tatami Galaxy, Anime Unik Yang Menarik

Sedikit berbeda dibanding animasi lain, karya ini menyuguhkan animasi yang unik namun tetap berkualitas. lain menyuguhkan detail gambar yang menawan ditambah dengan sentuhan 3 dimensi, karya ini justru membuat animasi khas 2 dimensi dengan menonjolkan kesan artistik. Animasinya sendiri berhasil memperoleh penghargaan. Hal ini justru menjadi nilai positif dari karya ini.

Baca juga  Naruto Shippuden: Shinobi Ini Terlihat Humoris, Namun Ternyata Sangat Berbahaya

2. Menonjolkan Monolog Dibanding Dialog

Tatami Galaxy, Anime Unik Yang Menarik

Dialog menjadi salah satu faktor daya tarik di setiap . Namun karya ini justru lebih menonjolkan monolog dari utamanya. Jalannya cerita pun dijelaskan sendiri oleh utama dalam bentuk monolog yang tersaji sepanjang alurnya. Mirip seperti gaya penceritaan dari Monogatari series. Hal ini membuat karya ini cukup unik namun bisa menjadi daya tarik yang kuat bagi penonton. Meskipun hanya mengandalkan monolog, karya ini berhasil menyuguhkan kisah yang tidak mudah membuat bosan penontonnya.

Baca juga  Pesan Moral Dalam Serial Naruto Shippuden

3. Time Loop di Setiap Episode

Tatami Galaxy, Anime Unik Yang Menarik

Inilah alasan terakhir sekaligus yang paling menarik. Alur disetiap episode dibuat berulang atau sering disebut time loop. Penonton akan disuguhkan alur yang sama di awal episode , namun akan ada perubahan jalan yang diambil utama di tiap episodenya. 10 episode nya akan berisi pengulangan di alur cerita dan hanya di episode pamungkasnya saja alur akan maju dan menyelesaikan seluruh konflik dari cerita.

Alasan diatas adalah keunikan yang disajikan di karya ini, meski unik karya ini sangat menarik untuk diikuti . 

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

adesty