Telaga Sarangan Mirip Danau Geneva di Swiss


Telaga Sarangan Mirip Danau Geneva di Swiss 1

Telaga Sarangan merupakan destinasi wisata yang berada di Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur. Telaga Sarangan ini berada berjarak 16 km dari pusat Kota Magetan dan dapat ditempuh dengan jarak waktu 30 menit.

Telaga Sarangan ini memiliki luas 30 hektar dan berkedalaman 28 meter serta berada di 1200 meter ketinggian diatas permukaan laut. Jika kita dari kota Madiun kita dapat menempuh jarak sekitar 6040 kilometer dengan jarak tempuh sekitar satu setengah jam namun jika dari Solo kita dapat menempuh 60 KM dengan jarak tempuh 2 jam lebih.

Telaga Sarangan ini sekilas mirip dengan danau Jenewa Swiss namun yang membedakannya adalah jika di Telaga Sarangan ini tidak ada salju yang turun namun pemandangan di sekitar Telaga Sarangan ini mirip sekali dengan danau di Jenewa Swiss yang asri dan bersih serta airnya yang jernih.

Wisata yang disuguhkan di Telaga Sarangan ini kita bisa menaiki skateboard atau apa cepat dengan menyewa persatu putarannya Rp60.000, kemudian kita juga bisa menaiki kata Kayla Berdayung dengan harga yang sudah ditentukan oleh penyelenggara wisata.

Telaga sarangan menghadirkan fasilitas naik speed boat maupun kapal kayuh atau kapal dayung untuk melintasi kawasan telaga ini setiap sudut tempat akan kita perhatikan bagaimana keindahan telaga sarangan yang sangat asri dan bersih serta sejuk udaranya (sumber foto : unplash/luca bravo)
Telaga sarangan menghadirkan fasilitas naik speed boat maupun kapal kayuh atau kapal dayung untuk melintasi kawasan telaga ini setiap sudut tempat akan kita perhatikan bagaimana keindahan telaga sarangan yang sangat asri dan bersih serta sejuk udaranya (sumber foto : unplash/luca bravo)

Selain naik kapal atau speed boat Kita juga bisa naik kuda di atas Danau atau Telaga Sarangan kuda-kuda ini akan mengelilingi sekitar Telaga Kita juga bisa melihat pemandangan di sekitar Telaga dari bawah melihat Gunung Lawu. Jalan menuju Telaga Sarangan ini sudah dibangun sedemikian bagusnya dengan aspal yang sangat baik sehingga untuk menuju ke Telaga Sarangan ini kita sangat dimanjakan dengan akses menuju Telaga Sarangan kemudian kita juga langsung bisa melihat pemandangan Telaga ini yang sangat mempesona.

Kalau kita ingin berlama-lama berada di Telaga Sarangan ini, kita juga bisa menginap di hotel yang disediakan ada hotel berbintang, ada hotel kelas menengah, ada hotel kelas bawah. Disekitar hotel selalu disuguhkan pemandangan indah telaga sarangan dengan udaranya yang sejuk dan cuacanya yag selalu dingin.

Kita bisa memilih Hotel mana yang akan kita gunakan sesuai dengan budget yang kita punya, hotel di sekitar Telaga ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah kalau kita keluar dari hotel kita membuka pintu kita langsung melihat keindahan memesona dari Telaga Sarangan ini dan cuaca yang sangat sejuk serta Dingin sekali ketika kita berada di Eropa.

Rasanya tidak akan kecewa kalian yang akan berlibur, atau menghabiskan masa liburan kalian ke telaga sarangan di Magetan, Jawa Timur ini, meski medan menuju lokasi ini cukup jauh dari pusat kota Magetan dan Solo, namun kalian tak akan kehilangan setiap momen perjalanan yang akan membuat mata kalian terpesona.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap