Telur dan Mie Tidak Pernah Salah! Resep Pizza Mie yang Simple & Enak

Telur dan Mie Tidak Pernah Salah! Resep Pizza Mie yang Simple & Enak

Berbicara soal telur dan mie, mereka memang pasangan yang pas untuk dimakan bersama. Hmm, ngebayanginnya bikin ngiler. Yuk, kita buat pizza mie aja! Ini sih udah pasti enak, mau dimakan langsung ataupun dijadikan lauk,rasanya super mantul!

Bahan-bahan yang diperlukan

  • 4 butir telur
  • 1 bungkus mie instan rebus (boleh rasa soto atau ayam bawang)
  • Daun bawang sesuai selera
  • Sedikit garam
  • Minyak goreng
  • Cara membuat
Baca juga  5 Cara Memasak Telur Dengan Baik dan Sempurna

1. Proses Persiapan

Rebus mie terlebih dahulu hingga benar-benar matang. Semakin matang mie, maka tekstur pizza mie akan semakin lembut dan enak. Selanjutnya, iris daun bawang sesuai selera. Kocok telur dalam wadah, lalu tambahkan sedikit garam, irisan daun bawang, serta bumbu dan minyak dari mie instan ke dalam kocokan telur.

Baca juga  Resep Irish Coffee "Kopi Irlandia" Tanpa Alkohol

Tiriskan mie yang sudah direbus agar air tidak masuk ke dalam telur. Setelah itu, masukkan mie ke dalam kocokan telur. Setelah itu aduk hingga tercampur rata. Oya opsional, mie bisa dipotong-potong terlebih dahulu agar lebih pendek.

2. Proses Memasak

Panaskan secukupnya minyak goreng di wajan. Masukkan kocokan telur yang sudah dicampurkan mie. Gunakan api yang sedang cenderung kecil agar tidak gosong. Tunggu hingga permukaan bawah telur matang barulah telur dibalik. Hati-hati dalam membalikkan telurnya, ya. Lanjutkan proses memasak hingga matang sebagaimana memasak telur dadar.

Baca juga  Kuncinya Ada di Bawang Putih! Resep Mie Instan Goreng yang Beneran Digoreng

Kini pizza mie sudah siap disantap. Hasilnya bisa dapat 6-8 potong pizza sesuai keinginan. Cocok untuk dimakan langsung ataupun ditemani oleh nasi hangat. Apalagi kalau dicocol saus sambal, makin nikmat. Yummy!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Muhammad Dede Firman