Tempat Wisata Alam Tersejuk di Brebes

Tempat Wisata Alam Tersejuk di Brebes 1

Brebes merupakan wilayah di Kabupaten Jawa Tengah, dan berdekatan dengan Kota Cirebon, Kota Tegal dan juga pantai utara Jawa, juga disebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Banjarnegara yang juga masuk dalam lereng gunung slamet.

Brebes selain terkenal dengan produsen brambang atau bawang merahnya, juga memiliki tempayt wisata eksotis dan menarik baik itu wisata alam maupun wisata lainnya. Namun kali ini kita akan membahas beberapa wisata alam menarik yang berada di kabupaten Brebes, Jawa Tengah dengan berbagai spot keindahannya yang mempesona.

1. Bukit Tukung

Tempat Wisata Alam Tersejuk di Brebes 3

Wisata alam terhitz pertama disebut dengan wisata Bukit Tukung atau lebih dikena juga dengan wisata AADT atau kepanjangan dengan “Ada Apa Dengan Tukung, ini merupakan wisata alama berupa bukit yang berada di kawasan lereng Gunung Slamet, Jawa Tengah.

Berada ditempat ini benar-benar membuat kamu sangat sejuk dengan keindahan alamnya yang hijau, disamping itu bisa ber spot foto diatas media berupa tangan mencakar yang terpapang diatas bukit dan kita bisa sepuasnya menikmati berbagai sudut keindahan alam yang berada di Desa Abtur Sari, Kecamatan Sirampong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Keindahan alamnya yang sangat mempesona, akan membuat kalian betah disini, dengan udara yang sejuk, dan akan membuat mata menjadi segar. 

2. Panenjoan Salem

Tempat Wisata Alam Tersejuk di Brebes 4

Wisata alam kedua bernama Panenjoan Salem, berada di Dukuh Babakan, Desa Wanoja, Kec. Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Ini merupakan wisata alam berupa pemandangan pwrbukitan dan hutan pinus yang sangat elok, dengan pemandangan spot terbaiknya berupa sunrise dan sunsetnya ketika pagi dan sore hari, akan terlihat jelas, pemandangan pergantian waktu dengan nuansa alamnya yang menyejukkan dengan pemandangan rumah-rumah penduduk yang berada dibawahnya.

Kalian bisa mengabadikan momen-momen sejuk ini dari atas bukit, yang sudah disediakan tempat khusus untuk berfoto diatas bukit. Udaranya yang masih segar dan terbebas dari banyaknya polusi udara, membuat kalia akan betah disini.

3. Kaligua

Tempat Wisata Alam Tersejuk di Brebes 5

Wisata alam yang ketiga bernama agrowisata Kaligua yang berada di Jl. Kaligua, Sawah, Ladang, Kretek, Kec. Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Ini merupakan sebuah temoat wisata milik PTPN IX, seluas 600 hektar, yang menyajikan hamparan kebun teh yang berada dibawah lereng gunung slamet.

Tempat Wisata Alam Tersejuk di Brebes 6

Kamu bisa menjelajahi tempat ini dengan konsep Tea Walk, Flying Fox dan wahana wisata lainnya di tempat ini. Tentunya kalian tifsk akan merasa bosan, dengan banyaknya konsep wisata di tempat ini.

Selain itu kalian juga sembari belajar memetik teh, dan belajar berkebun di area perkebunan yang sejuk dan bernuansa hijau ini.

4. Bukit Baper

Tempat Wisata Alam Tersejuk di Brebes 7

Tempat wisata alam berikutnya dinamakan bukit baper, nukan kebawa perasaan, namun artinya Bukit Batusari Perkemahan berada di Daerah Sirampog, Brebes dan Bumijawa, Kabupaten Tegal. 

Sajian alam yang mempesona dengan nuansa hijau hutan pinus dan area persawahan, dimana ada gardu pandang yang dapat memanjakan mata kita, dan terletak di area paling menjorok di dekat jurang.

Ini akan membuat kalian menjadi lebih betah, dengan udara yang masih alami dan segar tanpa polusi udara, dengan hamparan wilayah Batujawa di Tegal yang sangat terlihat jelas dari atas bukit.

Nah itu tadi beberapa tempat wisata menarik berupa alam yang berada di kabupaten, Brebes, jawa Tengah yang bisa kalian kunjungi.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

pinkyboy