Terapi Pijat untuk Mengobati Sakit Gigi

sakit gigi

Pengobatan secara medis untuk menangani persoalan yang sakit memang merupakan alternatif yang paling utama. Namun pada situasi-situasi tertentu adakalanya dibutuhkan tindakan lain untuk meredahkan . Salah satu contoh pada kasus ibu hamil yang menderita , kondisi-kondisi tertentu yang membuat dokter tidak berani melakukan tindakan medis, serta yang lainnya.

Bahkan, pasca dilakukan tindakan medispun, rasa sakit pada tidak jarang masih dirasakan, sehingga perlu alternatif lain untuk mengatasinya, salah satu diantaranya adalah cara obati dengan pijatan.

cukup ampuh untuk meredahkan , karena dengan dipijat maka urat dan pembuluh darah yang tegang akan dapat lebih lentur sehingga darah dapat lebih lancar mengalir. Urat atau otot yang lentur tersebut juga dapat memberikan rasa nyaman dan menghilangkan rasa sakit pada . Selain itu, pijatan dapat memblokade rasa nyeri dan ngilu sehingga tidak sampai menjalan pada bagian tubuh yang lain.

Baca juga  5 Cara Jitu Memulihkan Gigi Berlubang Tanpa Harus ke Dokter

Cara mengobati dengan pijatan dapat dilakukan dengan memijat bagian-bagian tertentu dari tubuh yakni:

Terapi Pijat untuk Mengobati Sakit Gigi

1. Jika yang sakit adalah geraham bawah, tekan dengan keras dan kuat daerah akar gigiyang sakit selama beberapa saat dan lakukan berulangkali. Saat menekan, lakukan sekuat mungkin hingga mencapai puncak rasa sakit yang biasanya ditandai dengan keluarnya air mata.

Baca juga  5 Cara Jitu Memulihkan Gigi Berlubang Tanpa Harus ke Dokter

Cara ini memang cukup menyiksa, karena sakit yang ditimbulkan melebihi batas. Namun, rasa sakit itu hanya sekali, karena setelahnya rasa sakit berkepanjangan akibat akan hilang.

Terapi Pijat untuk Mengobati Sakit Gigi

2. Pijatan juga dapat dilakukan pada jempol kaki, tepatnya pada daerah antara sendi pertama. Untuk pemijatan daerah jempol ini caranya dengan memberikan tekanan dan dilakukan pada sisi yang berlawanan. Maksudnya, jika yang sebelah kanan, maka daerah jempol yang ditekan adalah pada kaki sebelah kiri, begitu juga sebaliknya.

Baca juga  5 Cara Jitu Memulihkan Gigi Berlubang Tanpa Harus ke Dokter

Terapi Pijat untuk Mengobati Sakit Gigi

3. Lakukan pula pemijatan pada bagian bawah telinga, tepatnya di cekungan rahang bawah, pada tulang menonjol yang ada di bawah mata, di bawah pelipis depan telinga, serta pada dahi dan terus menyamping ke bawah melingkari belakang telinga, leher bagian belakang serta bahu atas belakang.

Itulah cara mengobati dengan pijatan yang dapat dicoba oleh mereka yang menderita . (*)

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

aguskurniawan