Terbaru! 5 Café Hits & Instagrammable di Yogyakarta

Terbaru! 5 Café Hits & Instagrammable di Yogyakarta 1

Kota Yogyakarta dikenal sebagai kota pelajar dan pariwisata sehingga banyak sekali tempat menarik untuk dikunjungi, tak terkecuali café. Nah buat kamu yang suka nongkrong atau sekedar berfoto untuk menghiasi media sosial kamu, wajib banget kepoin artikel ini sampai akhir, ya!

Aku bakal bocorin 5 café yang lagi hits di kalangan muda-mudi Kota Yogyakarta, pastinya café ini sangat cocok dijadikan sebagai background foto dan tempat nongkrong kamu karena memiliki konsep yang unik dan estetik. Penasaran ada apa aja? Selamat menyimak ya..

1. Senja Coffee & Memories

Terbaru! 5 Café Hits & Instagrammable di Yogyakarta 3

Senja Coffee & Memories buka dari pukul 07.00-22.00 dan sudah menerima makan ditempat selama PPKM. Café yang terletak di JL. Kaliurang km 4,5 tepatnya di seberang timur gedung MM UGM yang dekat lampu merah ini menyajikan tempat yang cozy untuk sekedar nongkrong ataupun bekerja, parkirannya juga luas serta ada penjaganya. Poin plusnya, disini terdapat ruangan outdoor & indoor yang cukup luas, setiap pojoknya disediakan stop kontak sehingga kamu gak akan kebingungan mencari tempat untuk mencharge.

Ngomongin soal ruangan, di setiap ruangan terdapat beberapa spot foto menarik dan unik, cocok bagi kalian yang suka foto-foto. Desain ruangan dari Senja Coffee & Memories tersebut terlihat modern dengan sentuhan kayu yang cantik. Nah, biasanya yang paling dicari yaitu Wi-Fi, ya gak? Tenang aja, Wi-Finya kenceng kok, gak usah takut lemot deh! Makanan dan minumannya cukup beragam, seperti kopi, teh, coklat, rice bowl, hingga dessert ada disini! Harganya juga standar, mulai dari Rp 15.000-30.000-an aja. Gimana, tertarik buat kesana?

2. Sentrum Space

Terbaru! 5 Café Hits & Instagrammable di Yogyakarta 4

Letaknya di JL. Kaliurang km 10 dengan jam operasional mulai pukul 10.00-22.00. Sentrum space menyajikan nuansa alam indah ala Yogyakarta yang dikemas dengan bangunan tenda semi permanen dan ruang terbuka. Nah, di setiap tendanya terdapat berbagai industri kreatif hingga kuliner. Luasnya pun gak main-main! Sentrum space memiliki lahan seluas 5.500 meter, loh. Di Kota Yogyakarta sendiri belum banyak tempat yang menerapkan konsep creative space dengan nuansa alam disekitarnya. Jadi, Sentrum space wajib masuk dalam daftar list kunjungan kamu nih!

Di Sentrum space terdapat berbagai fasilitas, mulai dari Wi-Fi berkecepatan tinggi, café, tempat pertunjukkan seni mini, dan tempat parkir yang luas! Desain tempat yang minimalis dan estetik di setiap sudutnya membuat setiap pengunjung betah berlama-lama di Sentrum space untuk sekedar berfoto hingga bersantai bersama keluarga, pacar, dan sahabat. 

3. Piyama Cafe

Terbaru! 5 Café Hits & Instagrammable di Yogyakarta 5

Piyama Café baru beroperasi pada bulan April 2021 lalu sehingga belum banyak yang mengetahui café estetik ini. Untuk jam operasionalnya, mereka buka setiap hari dari pukul 06.00-22.00. Tempatnya sendiri berada di JL. Diponegoro No.87 dan tidak jauh dari Tugu Yogyakarta. Piyama Café cukup luas dan cozy untuk sekedar nongkrong bersama teman ataupun mengerjakan tugas. Di Piyama Café terdapat Wi-Fi yang kencang, ruangan ber-AC, stop kontak, meeting room, rooftop, hingga mushola. Makanan dan minumannya cukup beragam, mulai dari rice bowl, tea, coffee, hingga dessert. Rasanya pun enak dan pas di lidah, dijamin kamu gak akan nyesel deh!

Untuk cafénya sendiri, sangat cocok dijadikan spot foto instagrammable karena tiap sudutnya sangat cantik dan eye catching. Kamu jangan sampai lewatkan spot foto di bagian rooftop ya, untuk mengaksesnya kamu dapat menaiki tangga yang berada di sebelah meja bar. Selain itu, di rooftop kamu bisa bersantai sambil menikmati jalanan Kota Yogyakarta juga loh. Tak ketinggalan, toiletnya pun dapat dijadikan spot foto instagrammable karena sangat estetik ala-ala gitu hahaha, kalian harus cobain kesini ya. 

4. Por Aqui Stay & Dine

Terbaru! 5 Café Hits & Instagrammable di Yogyakarta 6

Dengan gaya Mexican Bohemian, Por Aqui Stay & Dine menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta fotografi dan travelling. Bangunan dari Por Aqui terlihat eye catching karena sangat colorful dan bercirikan khas Mexico. Letaknya gak jauh dari pusat Kota Yogyakarta sehingga sangat mudah ditemukan, tepatnya di Jl. Prawirotaman No.3. Por Aqui Stay & Dine sendiri buka setiap hari, mulai dari pukul 11.30-21.00. Mereka menawarkan makanan dan minuman khas Mexico, loh! Nah, kamu bisa menjajal aneka street food ala Mexico seperti tacos, nachos dan masih banyak lagi!

Meskipun nama menunya masih terdengar asing, rasanya gak akan mengecewakan. Perlu diketahui bahwa jika kamu ingin menikmati makanan dan minuman mereka, kamu harus mengeluarkan budget lebih banyak, tapi worth to buy kok. Oh iya, kamu juga bisa berfoto ria di Por Aqui Stay & Dine ini karena setiap sudutnya sangat instagrammable, for your information, spot yang paling menarik dan sering dijadikan background foto yaitu area swimming pool. Hm.. penasaran bukan? Buruan cus kesana deh!

5. Manhattan

Terbaru! 5 Café Hits & Instagrammable di Yogyakarta 7

Manhattan ini merupakan café hits daerah selatan Yogyakarta, yap betul! Di daerah Brajan, Bantul, tepatnya di dekat ringroad selatan sekitaran kampus UMY. Café ini didominasi dengan warna putih dan biru tua yang mengusung konsep kawasan Mediterania, keren deh pokoknya! Tentu saja desainnya yang instagrammable dapat menarik para pengunjung untuk berfoto. Manhattan sendiri buka setiap hari, mulai pukul 10.00-24.00. Makanan dan minumannya sangat beragam, harganya juga masih affordable di kantong anak muda.

Tempatnya cukup luas dan cozy, cocok untuk kamu nongkrong atau ngopi-ngopi cantik bersama teman, pacar, atau keluarga. Disini terdapat bagian indoor, lesehan, dan gazebo, jadi kamu bisa memilih tempat duduk sesuai mood kamu deh, hihihi. Gimana, menarik kan?

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Stella