Terkenal di Korea, 5 Selebriti Ini Ternyata Bukan Asli Warga Korea, Loh!

Terkenal di Korea, 5 Selebriti Ini Ternyata Bukan Asli Warga Korea, Loh! 1

Korea Selatan merupakan pasar asia yang besar yang banyak diincar oleh para pekerja seni. Banyak penyanyi maupun dancer yang ingin merintis karier profesional di Korea dengan menjadi anggota boyband atau girlband. Tidak sedikit pula dari mereka yang memiliki cita-cita bermain peran di serial drama Korea. Bagaimana tidak, K-Drama menjadi salah salah satu unggulan hiburan Korea yang kini berhasil merambah banyak pasar di negara-negara Asia bahkan Amerika dan Eropa.

Beberapa selebriti yang terkenal dan sukses menjajaki dunia hiburan Korea ini bukan merupakan warga Korea asli, loh. Namun, berkat kemampuan dan kemauannya untuk bekerja keras agar eksis di dunia hiburan Korea, mereka berhasil mewujudkan mimpinya itu. Nah, berikut merupakan beberapa selebriti terkenal di Korea yang bukan merupakan warga asli Korea.

1. Lisa (Blackpink)

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Tentu sudah banyak yang tahu bahwa salah satu anggota girl group Blackpink, Lisa, bukan merupakan warga asli Korea. Pemilik nama lengkap Lalisa Manoban ini merupakan anggota Blackpink yang lahir dan besar di Thailand. Tahun 2010, Lisa mengikuti audisi untuk menjadi trainee YG Entertainment dan resmi bergabung menjadi trainee YG Entertainment pada 2011. Sebelum memulai debutnya pada 2016 sebagai anggota girlgroup Blacpink, Lisa terlebih dahulu menjalani profesinya sebagai model selama menjadi trainee di YG Entertainment.

2. Lay (EXO)

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Selain Blackpink, idol group EXO juga memiliki anggota yang bukan merupakan warga asli Korea. Zhang Yixing atau Lay Zang atau yang lebih dikenal dengan Lay EXO merupakan anggota boy group EXO yang berasal dari Tiongkok, China. Meski sudah mendapatkan kepopulerannya sebagai anggota boy group Korea, yaitu EXO, Lay juga masih tetap eksis di dunia hiburan China, baik itu sebagai model, bintang talk show, hingga promosi untuk lagu-lagunya.

3. Ahn Hyo Seop

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Meski lahir di Korea, tetapi Ahn Hyo Seop tumbuh besar di Kanada dan menjadi warga negara Kanada. Saat dewasa, Ahn Hyo Seop kembali ke Korea untuk meniti kariernya di dunia entertain. Nama Ahn Hyo Seop terus populer berkat kemampuan aktingnya yang luar biasa. Bahkan, ia berhasil mendapatkan beragam penghargaan berkat membintangi sejumlah drama. Beberapa serial drama yang pernah dibintangi oleh Ahn Hyeo Seop diantaranya, yaitu Lovers of the Red Sky (2021), Dr Romantic 2 (2020), Abyss (2019), Still 17 (2018), dan masih banyak lagi.

4. Krystal Jung

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Krystal Jung merupakan mantan anggota girl group asal Korea Selatan F(x) yang kini lebih aktif di dunia seni peran. Krystal lahir di San Fransisco dan baru pada 2006 ia menerima tawaran untuk menjadi trainee SM Entertainment mengikuti jejak kakaknya, Jessica Jung. Beberapa serial drama yang dibintangi Krystal, yaitu The Heirs (2013), Bride of The Water God (2017), Police University (2021), dan masih banyak lagi. Selain akting, Krystal kini juga menjadi brand ambassador untuk berbagai produk, mulai dari produk kecantikan, fashion, hingga kendaraan.

5. Dita Karang (Secret Number)

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Dita merupakan perempuan asal Indonesia pertama yang memulai debutnya sebagai anggota idol group dan aktif di industri K-Pop. Di bawah naungan agensi VINE Entertainment, pemilik nama lengkap Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang ini memulai debutnya pada 2020 lalu sebagai anggota girl group Secret Number.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

inayakh