Ternyata Ada Banyak Tradisi Tahun Baru… Mana yang Cocok Untuk Kamu?

Ternyata Ada Banyak Tradisi Tahun Baru... Mana yang Cocok Untuk Kamu?

Detektif Wisata sedang bersiap-siap untuk merayakan . Pasti kalian juga. Ada banyak di seluruh dunia. Mari kita selidiki satu persatu lalu tentukan mana yang cocok untuk kamu jadikan tahun barumu sendiri.

Ekuador Membakar Gagak

Ekuador Membakar Gagak
Ekuador Membakar Gagak

Waduh… kasihan sekali gagaknya. Ternyata bukan gagak beneran. Hanya kertas yang dibentuk saja. Dulu gagak adalah lambang kematian dan nasib buruk. Kini ada banyak bentuk yang digunakan, sesuai dengan apa yang terjadi di tahun yang lalu. Jelas harapannya adalah semua yang buruk dimusnahkan. adalah lembaran baru yang murni dan siap dihidupi secara baru.

 

Denmark Memecahkan Piring

Denmark Memecahkan Piring
Denmark Memecahkan Piring

Orang Denmark punya . Mereka akan menyimpan piring dan pecah belah tak terpakai untuk . semua pecah belah akan diletakkan di depan pintu. Teman dan akan lari mengelilingi rumah-rumah di situ dan memecahkan semua yang ada sekecil-kecilnya. Berapa banyak kamu punya teman dan yang sayang sama kamu terlihat dari berapa hancurnya pecah belah di depan pintu kamu.

 

Spanyol Makan 12 Butir Anggur

Spanyol dan 12 Anggur Tahun Baru
Spanyol dan 12 Anggur

12 Anggur mewakili 12 keberuntungan. Maka ketika bel berdentang jam 12.00, semua orang Spanyol berebut memasukkan 12 anggur ke dalam mulut. Bila berhasil, maka tahun depan akan menjadi tahun beruntung bagi mereka. Hmmm…. anggurnya yg jenis red globe bukan ya… Lumayan sih gedenya.

Baca juga  5 Rekomendasi Tempat di Bali Yang Membuat Malam Tahun Barumu Semakin Berkesan

 

Peru Berkelahi

Lha… kok malah berkelahi. Tapi di Festival Takanuy, mereka berkelahi untuk ritual. Malah didahului oleh nyanyian. Harapannya adalah setelah perkelahian ini, semua perselisihan di masa lalu akan dilupakan. dimulai dengan hati yang bersih dan damai.

 

Jepang Membunyikan Lonceng 108 Kali

Tradisi Tahun Baru Jepang
Jepang, Membunyikan 108 Kali Lonceng

Dan ini dilakukan di semua kuil di Jepang. Jadi bayangkan merayakan di Kyoto, Jepang, yang terkenal dengan Kota 1000 Kuil. Kenapa 108 kali? Karena ada 108 dosa manusia di dalam kepercayaan mereka. Dan karena lonceng dipercaya dapat menghapus dosa, 108 kali bunyi lonceng diperlukan untuk menghapus seluruh dosa.

 

Mexico Memakai Celana Dalam Berwarna

meyakini bahwa keberuntungan tahun depan terkait dengan warna celana dalam yang dipakai saat . Kalau enggak mau jomblo lagi, mending pilih merah. Kalau mau kaya cepat, pilih emas atau kuning. Kalau Cuma mau ngelupain mantan, mending pilih putih saja.

 

Kolombia Lari dengan Koper Kosong

Siapa sih yang tidak berharap jalan-jalan tahun depan? Caranya: larilah dengan koper keliling kompleks pas lonceng berbunyi.  Oh ya, jangan lupa mulailah dengan kaki kanan. Akan berhasilkah? Menurut orang Kolombia: 100%.

Baca juga  Udah Siap Menjalani Tahun Yang Baru? Buat Resolusi Tahunan Yuk Untuk Hidup Lebih Tertata

 

Finlandia Melumerkan Timah di Kompor

Lalu timah lumer dituang ke air dingin. Kabarnya bentuk timah yang membeku akan memberikan gambaran keberuntungan di tahun depan. Kalau bentuknya cincin, mungkin pernikahan menanti Anda tahun depan.

 

Skotlandia Berebut Jadi Orang Pertama Masuk ke Rumah Teman

Ini adalah ritus Hogmanay. Ada yang berebut masuk ke rumah teman atau pertama kali karena dia akan disuguhi hidangan paling enak. Kebalikannya, orang yang masuk lebih dulu memberikan gambaran seperti apa yang akan menghampiri Anda di tahun yang akan datang. Mungkin maksudnya jangan sampai seorang pengangguran yang jadi kaki pertama masuk ke rumah ya.

 

Semua Bundar di Filipina

Bundar adalah lambang kemakmuran. Maka dipenuhi dengan semua yang bundar. Dari sampai hiasan. Bahkan orang Filipina akan memakai baju polkadot ke pesta tahun baru.

 

Yunani Menggantung Bawang Bombay di Depan Pintu

Untuk mengusir vampir? Ternyata bawang bombay adalah lambang pertumbuhan kelahiran kembali karena lapisan-lapisannya. Bawang bombay juga dipandang sebagai simbol kesuburan. Maka diharapkan orang-orang di dalam rumah akan mengalami yang sama.

Baca juga  Makanan Tahun Baru Tradisional di Dunia

 

Puerto Rico Menyiram Air Keluar Jendela

Hati-hati jalan di bawah jendela saat di Puerto Rico. Nanti tersiram dengan air yang dipercaya membawa roh-roh  jahat dan nasib buruk. Mereka juga menabur sedikit gula untuk mengundang nasib baik.

 

Myanmar Saling Menyiram

Nah kalau ini baru fair. Semua orang bisa saling berbalas menyiram. Dipercaya siraman di awal tahun baru akan memurnikan dan membersihkan diri.

 

Rusia Meminum Harapan

Mereka menulis harapan-harapan mereka di tahun baru, membakarnya lalu melemparkan kertas terbakar di gelas sampanye. Lalu mereka harus meminum sampanye itu dalam waktu 1 menit di awal tahun baru.

 

Mencium di Tengah Malam

Ternyata sejarah membuktikan bahwa ciuman di tengah malam akan membuat hubungan anda makin mesra di tahun depan. Tapi ya hati-hati, jangan salah cium. Bukannya makin mesra, malah makin banyak piring beterbangan.

 

Kanada Menceburkan Diri di Danau Es

Lompatan Polar Bear, Tradisi Tahun Baru Kanada
Lompatan Polar Bear, Kanada

Ding Dong…. byur. Orang Kanada berlomba menceburkan diri di danau es pas lonceng berbunyi. Disebut Lompatan Polar Bear sebagai simbol ekonomi sekaligus perdamaian dengan alam yang keras.

Jadi, mana yang cocok untuk dicoba tahun ini? Siapa tahun benar-benar membawa nasib baik di tahun 2021.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rowena Suryobroto