Ternyata Begini Cara Mengirim Tweet “Dari” Perangkat Apa Pun

Ternyata Begini Cara Mengirim Tweet "Dari" Perangkat Apa Pun 1

Apakah anda pernah melihat berita bahwa seorang wanita yang sempat menjadi viral karena men-tweet dari “LG Smart Refrigerator”?? Pada dasarnya wanita ini tidak benar benar membuat cuitan tersebut bukan dari  Lemari es pintarnya.

Seseorang yang mengaku sebagai gadis remaja bernama “Dorothy” menjadi viral di Twitter minggu ini setelah diduga men-tweet dari lemari es pintarnya – tetapi tampaknya tidak lebih dari tipuan.

Saga ini dimulai Agustus 8 ketika “Dorothy,” sebuah akun stan Ariana Grande yang berkicau dengan @thankunext327, mulai men-tweet tentang dilema. Dorothy mengklaim ibunya telah mengambil ponselnya sehingga dia tidak lagi bisa men-tweet.

Dia mengaku telah memposting pesan “selamat tinggal” ini dari Nintendo 3DS-nya.

Ternyata Begini Cara Mengirim Tweet "Dari" Perangkat Apa Pun 3

Seperti yang dijelaskan BuzzFeed News, ini hanyalah jenis meme baru. Orang-orang mengirim tweet konyol dan membuat mereka semakin konyol dengan mengisi nama perangkat palsu dari tweet tersebut. Ini lebih mudah dari yang anda pikirkan.

Ternyata Anda atau orang lain dapat mengirim tweet “dari” perangkat apa pun yang Anda suka. Ini cukup sederhana: Twitter ingin pengembang membangun perangkat yang dapat mengirim tweet. Jadi Twitter akan membiarkan siapa pun membuat akun pengembang gratis, membuat “perangkat,” dan kemudian memasukkan “nama aplikasi.” Ingin men-tweet dari “Toilet Pintar Windows 10?” Ya, kau bisa melakukannya.

Jika anda ingin mengetahui cara mengirim tweet “dari” perangkat apapun, penulis akan bagikan cara singkat yang sudah dirangkum oleh penulis, simak tuttorial berikut …

  1. Langkah pertama dalam melakukannya adalah memiliki sesuatu yang dapat Anda jalankan kode Anda, misalnya PyCharm atau Python / IDLE (ini adalah yang saya gunakan untuk membuat skrip)
  2. Langkah selanjutnya adalah memiliki akun pengembang twitter – untuk membuat “Perangkat” twitter Anda sendiri, Anda perlu meminta Twitter tahu apa perangkat Anda disebut. Untuk melakukan ini, cukup buka situs Twitter for Developers dan klik apply. Setelah Anda mengisi pertanyaan yang diperlukan, yang harus Anda lakukan adalah kembali ke beranda situs pengembang, klik nama Anda, dan klik “Aplikasi”.
  3. Setelah berada di sana, Anda akan melihat tombol yang memungkinkan Anda membuat aplikasi, seperti yang terlihat di bawah ini. Klik, dan itu akan mengarahkan Anda ke halaman di mana Anda dapat membuat “perangkat” Anda.
  4. Kemudian, beri nama “Nama Aplikasi”, sebagai apa pun yang Anda inginkan untuk dikirim dari tweet Anda – misalnya Reddit Smart Fridge

Itu pada dasarnya prosesnya. Menindaklanjutinya sedikit lebih rumit daripada kedengarannya, karena Anda memerlukan klien Twitter tempat Anda dapat memberikan kunci pengembang. Misalnya, K0902 di Reddit menjelaskan cara sederhana untuk men-tweet dari perangkat apa pun menggunakan skrip Python. Ini cukup sederhana seperti pemrograman berjalan, tetapi tidak dapat dicapai hanya dengan beberapa klik.

Begitulah cara kerjanya sekarang. Dengan meme ini menjadi lebih luas dan pengetahuan tentang cara men-tweet dari perangkat palsu di luar sana, Twitter mungkin melihat stempel perangkat palsu baru dan mungkin mulai mematikannya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rahmadika IT Universitas Pamulang