Ternyata, Para Wisatawan Hanya Tahunya Candi Borobudur itu Berada di Yogyakarta

Ternyata, Para Wisatawan Hanya Tahunya Candi Borobudur itu Berada di Yogyakarta

Sebenarnya para wisatawan khususnya turis dari mancanegara mengetahui atau mengenal bahwa itu berada di Kota . Kabupaten yang menjadi lokasi beradanya itu malah sama sekali tidak dikenal atau diketahui oleh para wisatawan.

Tetapi dengan berjalannya waktu, para wisatawan akhirnya sadar dan mengetahui kalau itu ternyata berada bukan di Kota melainkan di Kabupaten , . Namun, menurut pengusaha pariwisata di Kota , pemahaman mengenai letak atau lokasi oleh wisatawan masih sering salah dan tidak di pahami.

Ternyata, Para Wisatawan Hanya Tahunya Candi Borobudur itu Berada di Yogyakarta

Dikutip dari Tempo.co, “Orang Memilih lari ke karena menganggap di cuman ada satu tempat saja yaitu ,” kata Hani Sutrisno selaku pendiri Desa Bahasa di Desa Ngargogondo, Kecamatan , Kabupaten .

Baca juga  Kisah Mistis Penjaga Kamar Jenazah RS Magelang

Iwan Setiyarso, selaku Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten mengatakan dan mengakui bahwa adalah salah satu yang menjadi pusah perhatian wisatawan domestik dan mancanegara. Sayangnya, dia mengatakan bahawa mempunyai 210 tempat dan daya tarik untuk para wisatawan yang berkunjung ke bukan hanya candi saja.

“Tapi dari ikon , yang paling muncul itu hanya dari 10 daerah prioritas pariwisata nasional”, kata Iwan. Kira – kira sekitar 14 Candi tersebar di pun yang di ketahui dan didatangi hanya saja. Sebagian lagi belum dikelola secara optimal karena belum adanya pertumbuhan ekosistem pariwisata di sekitarnya”.

Baca juga  7 Pantai Eksotis di Cilacap yang Wajib Kamu Kunjungi

Selain itu, Kementrian Pariwisata bahan sampai menargetkan tiga daerah yaitu – Solo – Semarang yang kita tahu joglosemar bisa mendatangkan 2 juta turis asing ke . Yang mengelolah tempat legendaris itu juga bukan dari Pemerintahan Magelang, melainkan dikelola oleh PT Taman Candi (TWC) yang merupakan perusahaan BUMN.

“Magelang tidak mendapat manfaat langsung dari . Tapi apa mesti direbut ? Tidak ada solusi malah jadi konflik nantinya”, sambung Iwan.

Baca juga  Eksotisnya Wisata Sawah Terasering Sukomakmur Magelang

Dari semua ini keberadaan Candi sebenarnya tidak perlu menjadi kendala. Candi menurut Iwan, seharusnya menjadi daya tarik untuk menarik sebanyak mungkin para wisatawan agar nantinya juga akan datang ke Magelang. Para wisatawan bisa diajak untuk menikmati tempat – tempat lainnya di sekitar Candi .

“Dengan begitu Kabupaten Magelang bisa mendapat manfaat, kalau para wisatawan yang berkunjung ke Candi sebisa mungkin juga dapat mengunjungi tempat lain yang ada di Magelang”, kata Iwan.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng