Terungkap! Kenapa Misteri Avengers: Endgame tentang Gamora Tidak Dijawab di Thor 4 | Teori Penggemar


Di Avengers: Endgame, sosok Gamora yang diperankan oleh Zoe Saldana, yang telah tewas kembali hadir dengan mesin waktu.

Gamora datang bersama Thanos dan pasukannya melalui quantum realm.

Alat yang diciptakan oleh Avengers tersebut, dirampas oleh Nebula dari tahun 2014 dari tangan dirinya masa kini, yaitu Nebula di tahun 2023.

Setelah Iron-Man menjentikkan jarinya, Thanos dan semua pasukannya akhirnya berubah menjadi abu.

Gorr The God Butcher (Kiri), Gamora (Tengah), dan Thor (Kanan)

Dan ini adalah kemenangan dari para Avengers. Ketika Thanos dan pasukannya menghilang, begitu juga dengan Gamora.

Setelah membantu mengalahkan Thanos, Gamora tiba-tiba saja menghilang. Bisa saja ia ikut terkena imbas dari jentikkan Iron-Man dan menjadi abu, atau ia pergi ke galaksi lain.

Namun, jika ia pergi ke galaksi yang lain, pertanyaannya yaitu dengan apa ia akan pergi? Sementara semua kapal yang dimiliki oleh pasukan Thanos juga menghilang.

Alat dari quantum realm juga sudah hancur karena kedatangan Thanos. Lantas, di mana keberadaan Gamora saat ini?

The Guardians of the Galaxy kembali di Thor: Love and Thunder, tetapi film tersebut tidak dapat menjawab misteri terbesar Guardians, yaitu keberadaan Gamora di Avengers: Endgame.

Marvel Studios menghubungkan Thor dan Guardians dan mereka bersama selama akhir Fase 3.

Setelah tim singkat di Avengers: Infinity War dan akhir Avengers: Endgame, penggemar melihat Thor meninggalkan Bumi bersama Guardians.

Ini memungkinkan Taika Waititi untuk menggunakan Guardians of the Galaxy di Thor: Love and Thunder, karena dewa guntur yang diperankan oleh Chris Hemsworth akan bekerja dengan Guardians.

Itu adalah perkembangan menarik yang datang sebagai akibat dari petualangan solo tim di film sebelumnya, tetapi itu juga berarti penggemar harus menunggu untuk mempelajari jawaban atas pertanyaan tersebut yang penting.

Berkat trailer Thor: Love and Thunder , kini telah ada beberapa cuplikan petualangan yang akan diikuti oleh Thor dan Guardians.

Meskipun kehadiran besar mereka di trailer, tidak diharapkan bahwa guardians akan ada untuk sebagian besar runtime film.

Peran mereka mungkin lebih kecil dari yang diharapkan, tetapi Thor: Love and Thunder pasti akan membantu mendorong cerita Guardians of the Galaxy ke depan setelah Avengers: Endgame .

Namun, ini tidak termasuk menjawab misteri terbesar Guardians yaitu lokasi Gamora. Meski sekarat di Avengers: Infinity War, Gamora kembali ke MCU berkat perjalanan waktu di Avengers: Endgame.

Setelah dia mengkhianati Thanos lagi dan membantu melawan pasukan The Mad Titan, film itu secara mengejutkan membuat nasibnya menjadi ambigu.

Gamora hilang pada akhir Avengers: Endgame dengan Star-Lord ditampilkan mencari planet atau galaksi untuknya.

Ini adalah misteri Guardians terbesar dari film MCU Fase 3, tetapi Thor: Love and Thunder tidak akan bisa menjawabnya.

Pencarian Gamora diharapkan menjadi bagian dari cerita utama Guardians of the Galaxy Vol. 3, artinya Marvel tidak akan memecahkan misteri ini dalam film, di mana Guardians hanya memainkan peran pendukung.

Thor: Love and Thunder yang tidak menjawab misteri keadaan hilangnya Gamora dapat menghambat penampilan guardians yang menyenangkan.

Ini tidak selalu merupakan rencana Marvel. Guardians of Galaksi Vol. 3 awalnya dimaksudkan untuk memulai Fase 4, yang memungkinkan MCU untuk menjawab misteri besar Avengers: Endgame dengan cepat.

Setelah James Gunn dipecat (dan kemudian dipekerjakan kembali), penundaan yang terjadi pada film Guardians of the Galaxy Vo.3 mengubah rencana Marvel.

Hal ini menyebabkan guardians menjadi bagian dari cerita Thor: Love and Thunder karena kebutuhan, karena MCU harus menjelaskan bagaimana Thor dan Guardian akan berpisah setelah Avengers: Endgame.

Alih-alih mengungkapkan mengapa Gamora hilang atau ke mana dia pergi setelah Avengers: Endgame, Marvel sekarang dapat menggunakan Thor: Love and Thunder untuk menyiapkan jawaban atas misteri ini.

Film MCU Fase 4 pasti akan mendorong petualangan Guardians berikutnya, karena trailernya sudah menunjukkan mereka meninggalkan Thor.

Ini bisa jadi karena Thor memiliki misi sendiri untuk diurus, sementara Guardians ingin menemukan Gamora pada akhirnya.

Thor: Love and Thunder dapat memberikan gambaran tentang lokasi Gamora sebagai hasilnya, tetapi mencari tahu, di mana dia kemungkinan berada adalah sesuatu yang disimpan Marvel Studios untuk Guardians of the Galaxy Vol. 3 sebagai gantinya.