Terungkap! Kenapa Planet Asgard Berbentuk Aneh, Dijelaskan oleh Teori MCU


Terungkap! Kenapa Planet Asgard Berbentuk Aneh, Dijelaskan oleh Teori MCU

Mungkinkah Asgard MCU bertahan dari kemunculan Celestial berabad-abad yang lalu, sehingga memberinya bentuk datar yang aneh?

Ada Sebuah teori MCU yang mengejutkan yang akan dibahas pada kesempatan kali ini.

Eternals memperluas sedikit lebih banyak tentang asal usul dan kisah Celestial dan menjelaskan bagaimana makhluk kosmik yang kuat ini dilahirkan, yang mengarah pada teori bahwa Asgard dari Marvel Cinematic Universe selamat dari kemunculan Celestial.

Fase 4 MCU terus memperluas cerita dari karakter yang sudah mapan sambil juga memperkenalkan yang baru, dan Fase 4 MCU menjelajahi acara dan konsep baru, serta dengan Avengers now over, fase baru ini telah memperkenalkan tim superhero baru di Chloé Zhao’s Eternals.

Eternals memperkenalkan sekelompok makhluk sintetis yang diciptakan oleh Celestial Arishem the Judge, yang dikirim ke Bumi untuk melindunginya dari Deviants, yaitu the Eternals’ evil counterparts.

Setelah Deviant dikalahkan, Eternals tetap tinggal di Bumi untuk membantu umat manusia berevolusi, tetapi mereka tidak diizinkan untuk ikut campur dalam konfliknya manusia.

The Eternals akhirnya berpisah karena pandangan mereka yang berbeda tentang kemanusiaan dan faktor lainnya, dan bersatu kembali bertahun-tahun kemudian setelah kematian pemimpin mereka, yaitu Ajak yang diperankan oleh Salma Hayek, kembalinya para Deviants, and the fast approach of an apocalyptic event called “The Emergence”.

Melalui pemimpin baru mereka, yaitu Sersi yang diperankan oleh Gemma Chan, Eternals mengetahui kebenaran tentang asal usul dan misi mereka di Bumi, yang menyebabkan sebagian besar tim memberontak melawan pencipta mereka.

Celestials telah diperlihatkan di MCU, meskipun secara singkat, dan Eternals mencoba menjelaskan lebih banyak tentang asal usul dan cerita mereka.

Sementara Eternals memang mengungkapkan lebih banyak tentang makhluk kuat ini.

Meski demikian, itu juga meninggalkan banyak pertanyaan tentang Celestial dan peran mereka di MCU, dan juga membuka jalan bagi berbagai teori yang mencoba menjelaskan lebih banyak tentang Celestial, yang bahkan menghubungkan mereka dengan yang lain di MCU.

Salah satu teori itu menunjukkan bahwa Asgard selamat dari kemunculan Celestial bertahun-tahun yang lalu, dan ada beberapa hal yang dapat mendukung gagasan ini.

Penjelasan tentang Celestial MCU

Celestials

Celestial adalah ras tertua di alam semesta, dan mereka adalah entitas dengan kemampuan memanipulasi materi dan energi yang sangat kuat.

Para Celestial hadir jauh sebelum dawn of creation dan bertanggung jawab atas Big Bang, membawa cahaya ke alam semesta, dan menciptakan planet, bintang, dan bentuk kehidupan, serta Enam Singularitas.

Celestial juga dapat menciptakan lebih banyak jenisnya, tetapi untuk itu, they push the boundaries of life di alam semesta dengan menyemai planet menggunakan Celestial yang baru lahir.

Kelahiran Celestial baru disebut “The Emergence”, dan agar Celestial muncul, dibutuhkan sejumlah besar energi dari makhluk hidup.

Inilah alasan mengapa Arishem mengirim Eternals ke Bumi untuk menyingkirkan para Deviant dan mengizinkan mereka untuk membantu umat manusia berevolusi, karena semakin mereka melakukannya, semakin cepat Celestial Tiamut akan mendapatkan energi yang dibutuhkan untuk muncul dari Bumi.

Tentu saja, kemunculan Celestial berarti kehancuran total planet, di mana Celestial itu menyemai , meskipun beberapa percaya bahwa tidak semua planet yang digunakan untuk kelahiran Celestial lenyap.

Teori MCU: Asgard Selamat Dari Kemunculan Surgawi

Asgard

Cara Celestial dilahirkan dan bentuk Asgard yang aneh telah memunculkan teori tentang homeworld Thor yang bertahan dari kemunculan Celestial berabad-abad yang lalu.

Asgard seperti yang terlihat di MCU tidak memiliki bentuk planet, tetapi berupa massa datar seperti asteroid, dan bentuk aneh ini bisa jadi merupakan hasil dari kemunculan Celestial.

Sebuah teori, diposting di Reddit , menunjukkan bahwa Asgard memiliki benih Celestial, dan ketika tiba saatnya untuk kelahirannya, Bor yaitu ayah Odin melindungi kota Asgard dan daerah sekitarnya dari kehancurannya, sehingga mengapa Asgard tidak seperti sebuah planet yang utuh.

Teori yang sama ini menunjukkan bahwa Celestial yang muncul dari Asgard adalah Knowhere, sehingga memberikan jawaban atas salah satu misteri terbesar Celestial MCU.

Teori lain di Reddit menjelaskan bahwa Odin, pada suatu saat, memiliki Batu Antariksa, sehingga dia atau salah satu leluhurnya menggunakan Batu itu untuk mencegah kehancuran total planetnya mereka, ketika Kemunculan akhir celestialnya terjadi.

Beberapa pengguna telah menunjukkan bahwa gagasan Asgard diciptakan sebagai akibat dari sebuah insiden yang mengingatkan pada mitos Norse tentang Ymir, ketika Odin dan saudara-saudaranya Vili dan Ve membentuk Bumi dari daging Ymir, lautan dari darahnya, pegunungan dari tulangnya, pepohonan dari rambutnya, awan dari otaknya, surga dari tengkoraknya, dan Midgard dari alisnya.

Meskipun teori ini memiliki beberapa kesamaan yang tidak erat dengan mitos Ymir, tetapi itu jelas tidak ada konfirmasi bahwa Asgard MCU benar-benar merupakan hasil dari kemunculan Celestial.

Namun, teori ini semakin menghubungkan homeworld Thor dengan akar mitologi Norse-nya.

Meskipun Asgard di MCU memang memiliki bentuk yang aneh, hal ini dapat dibenarkan dengan melihat Asgard sebagai sebuah ranah daripada sebuah planet, artinya ia tidak harus berbentuk bulat.

Namun, teorinya tidak sepenuhnya mustahil, dan itu bisa memecahkan misteri asal usul Knowhere , tetapi juga akan menambah another layer of tragedy to the history of Asgard, karena ia akan bertahan dari kemunculan Celestial hanya untuk dihancurkan berabad-abad.

Dan Asgard benar-benar hancur ketika Thor melepaskan Surtur untuk mengalahkan saudaranya, yaitu Hela, dan menyelamatkan Asgardian.