Terungkap! Kenapa Valkyrie tidak disebut “Ratu” New Asgard, tetapi “Raja” di Thor: Love & Thunder


Terungkap! Kenapa Valkyrie tidak disebut "Ratu" New Asgard, tetapi "Raja" di Thor: Love & Thunder

Tessa Thompson telah mengklarifikasi mengapa Valkyrie secara khusus dikenal sebagai ‘raja’ Asgard Baru di Thor: Love and Thunder.

Sebagai lanjutan dari Avengers: Endgame, petualangan terbaru untuk dewa petir, yaitu Thor Odinson yang diperankan oleh Chris Hemsworth, yang berusaha menemukan kedamaian batin dan meninggalkan pekerjaannya sebagai seorang pahlawan super.

Namun, rencana Thor untuk kehidupan yang lebih santai gagal ketika dia dipaksa menghadapi Gorr the God Butcher yang diperankan oleh Christian Bale, dan merekrut berbagai teman untuk membantu mengalahkan Gorr.

Bersama dengan Hemsworth, Love and Thunder memperlihatkan kembalinya Valkyrie yang diperankan oleh Thompson, Jane Foster atau Mighty Thor yang diperankan oleh Natalie Portman, dan gladiator rock penulis/sutradara Taika Waititi, Korg.

Sejauh ini, trailer Thor: Love and Thunder telah menjanjikan banyak kejutan tak terduga untuk Avenger dan penonton tituler, dari Mjolnir yang telah diperbaiki, yang dipegang oleh Mighty Thor, hingga penampilan mengejutkan dewa Yunani, yaitu Zeus yang diperankan oleh Russell Crowe, yang membuat bingung beberapa penonton, mengingat bahwa dewa tersebut berasal dari panteon yang berbeda sama sekali.

Namun, salah satu penyebab kebingungan seputar Love and Thunder adalah mengapa Valkyrie secara tegas disebut sebagai ‘raja’ New Asgard, daripada gelar kerajaan lainnya.

Thor mempercayakan peran pemimpin New Asgard kepada Valkyrie di akhir Avengers: Endgame, karena God of Thunder ini memutuskan untuk bergabung dengan Guardians of the Galaxy daripada tinggal di New Asgard untuk memerintah rakyatnya.

Thompson akhirnya menjelaskan mengapa Valkyrie menggunakan gelar ‘raja’ yang tak terduga.

Membahas peran karakter dalam Love and Thunder dengan Total Film, aktor tersebut mengklarifikasi bagaimana semua itu bermula dari Thor yang awalnya ditetapkan untuk memerintah New Asgard sebelum memberikan pekerjaan itu kepada Valkyrie sebagai gantinya, dengan menyatakan bahwa mereka ” tidak repot-repot mengubah judul. Berikut ini penjelasannya terkait itu.

“Dia raja yang baik hati. Saya tahu ada kebingungan di internet dalam hal gender dengan dia menjadi raja. Sebenarnya, itulah pekerjaan yang akan dilakukan Thor, dan kemudian dia hanya memberinya pekerjaan, dan kami hanya tidak repot-repot mengubah gelar, karena judulnya adalah ‘raja’, dan dia seperti, ‘Yah, saya bisa menjadi raja.’ Setelan yang dia kenakan, kami pikir itu semacam anggukan yang menyenangkan untuk Frida Kahlo”, ungkap Thompson.

Ketika Thor memberikan peran raja Asgard Baru kepada Valkyrie, dia memberi tahu kepada Thor Odinson bahwa dia akan membuat banyak perubahan di rumah baru mereka, yaitu New Asgard.

Penonton mungkin akan melihat ini berkontribusi di Love and Thunder, meskipun komentar sebelumnya dari Waititi menunjukkan bahwa mungkin Valkyrie tidak menikmati peran pemimpin Asgard yang baru.

Memang, trailer Thor 4 telah menunjukkan bahwa komunitas menjadi lebih birokratis di bawah pemerintahan Valkyrie, sementara karakter tersebut kehilangan hari-hari, di mana dia bertempur sebagai prajurit.

Namun, jelas bahwa adopsi ‘raja’ sebagai gelar kerajaannya adalah langkah yang baik, bukan for any radical statements or changes.

Bagi mereka yang agak bingung dengan Valkyrie’s royal address, maka komentar Thompson setidaknya akan membantu menjawab salah satu misteri seputar Love and Thunder, yang menunjukkan bahwa karakter tersebut telah berjalan dengan mulus ke posisi Thor.

Namun, karena Thompson telah mengkonfirmasi bahwa Valkyrie tidak puas menjadi raja, maka masih harus dilihat bagaimana peran itu sendiri akan mempengaruhi hubungan karakternya dengan Thor, terlepas dari judulnya.

Nah, dengan Thor: Love and Thunder akan dirilis pada 8 Juli, tidak lama lagi penonton akan melihat ‘raja’ New Asgard beraksi.