‘The False Nine’ Peran Terbaru dan Terbaik Messi Saat ini di Barcelona


‘The False Nine’ Peran Terbaru dan Terbaik Messi Saat ini di Barcelona

El Barca kembali menampilkan Epik Comeback pada pertandingan dini hari tadi. Sempat tertinggal lebih dahulu berhasil menjadi ‘Supersub’. Baru dimainkan di babak kedua langsung tampil luar biasa dengan menciptakan satu gol. Selain itu terlibat dalam proses terjadinya gol kedua. Saat Masuk seketika langsung menjadi motor serangan El Barca.  Ya, dalam pertandingan ini menjadi di ‘The False Nine’.

Di babak pertama Koeman  memilih memainkan Braithwate terlebih dahulu. Padahal Braithwate adalah striker murni yang tugasnya mencetak gol sehingga harus dimanjakan dengan umpan-umpan yang akurat untuk dapat mencetak gol. Ini mengandaikan El Barca memiliki gelandang serang yang kreatif.

Namun sayangnya Barca sejauh ini belum memiliki gelandang serang yang kreatif. Dalam pertandingan melawan Real Betis Koeman memilih memainkan Pjanic, Puiq dan Basquets di lini tengah. Rupanya keputusan ini tidak akurat karena pada babak pertama permainan Barca tidak dapat berkembang.  

Dalam beberapa pertandingan terakhir tidak lagi dimainkan di posisi winger forward melainkan bermain di posisi ujung tombak. Namun jangan salah karena di sini tidak bermain sebagai striker murni melainkan sebagai ‘The False Nine’ yang memungkinkan untuk membuka ruang bagi Griezman dan Dembele. Saat bermain di posisi ini terbukti El Barca mampu menciptakan lebih banyak peluang.

Meski tidak memiliki tubuh kekar dan tinggi yang memungkinkan Messi untuk menjadi ‘The False Nine’ namun kemampuan driblling serta akurasi umpan dan tendangannya yang di atas rata-rata membuat ia cocok dengan posisi ini. Lini depan barca menjadi lebih hidup sehingga dapat menciptakan banyak peluang.

Koeman telah menemukan formula yang tepat bagi timnya saat ini. Terbukti pada 5 pertandingan terakhir Barca di La Liga dan Copa Del Rey mereka mampu mendapatkan hasil yang memuaskan. Sejauh in lini tengah Barca tidak sama dengan lini tengah Barca yang dulu seperti saat dihuni oleh Xavi dan Iniesta. Menyiasati hal ini Messi mungkin dapat dimnfaatkan untuk sebuah peran baru yang memungkinkan dia menjadi seorang playmaker.

Baca Juga

Exit mobile version