The Magnificent Seven: Inilah Para Pemilik Nomor 7 Terbaik di Manchester United


The Magnificent Seven: Inilah Para Pemilik Nomor 7 Terbaik di Manchester United 1

Manchester United memiliki romantisme yang panjang dengan pemain bernomor punggung 7. Jauh sebelum nomor punggung 7 milik Cristiano Ronaldo menjadi ikonik di MU, sudah ada pemain-pemain lain yang lebih dulu sukses dengan nomor tersebut. Beberapa diantaranya bahkan dianggap menjadi legenda terbaik bagi tim Setan Merah.

Untuk itu, berikut adalah deretan pemilik nomor punggung 7 terbaik yang pernah bermain untuk Manchester United.

Johnny Berry

The Magnificent Seven: Inilah Para Pemilik Nomor 7 Terbaik di Manchester United 3

Pemain berposisi sayap kanan ini bermain di MU dari tahun 1951 sampai 1958. Momen terbaiknya munvul ketika ia menjaringkan gol penentu lolosnya MU ke semifinal Piala Champions atas Athletic Bilbao di tahun 1957. Malangnya, tragedi kecelakaan pesawat di Munchen pada 6 februari terlah menghentikan karir pemain ini.

Goerge Best

The Magnificent Seven: Inilah Para Pemilik Nomor 7 Terbaik di Manchester United 4

Namanya sudah tidak asing lagi. Ia dianggap sebagai pemilik nomor 7 terbaik bagi MU.  Pemain ini sudah berkarir di MU sejak tahun 1963 sampai 1974 dengan torehan 179 gol. Kemampuannya sebagai striker maupun sayap kanan sangat komplit, sayang itu berbanding terbalik dengan dengan gaya hidup yang senang berganti pacar dan minum minuman beralkohol.

Bryan Robson

The Magnificent Seven: Inilah Para Pemilik Nomor 7 Terbaik di Manchester United 5

Ia adalah salah satu kapten terbaik MU juga timnas Inggris. Pemain yang berkarir di MU dari tahun 1981 sampai 1994 ini dikenal sebagai gelandang yang cerdik membaca permainan lawan. Ia menjadi pemain termahal ketika ditransfer dari West Brom dengan mahar 1,5 juta pounds.

Eric Cantona

The Magnificent Seven: Inilah Para Pemilik Nomor 7 Terbaik di Manchester United 6

Siapa yang tidak kenal pemain arogan satu ini. Posisinya adalah striker, ketajamannya di depan gawang juga diikuti dengan emosinya yang sering meledak-ledak. Ia adalah sosok penting dalam mengembalikan kejayaan MU dengan 4 gelar Liga Inggris setelah puasa gelar selama 25 tahun. Karirnya di MU berlangsung dari tahun 1992 sampai tahun 1997.

David Beckham

The Magnificent Seven: Inilah Para Pemilik Nomor 7 Terbaik di Manchester United 7

Flamboyan dan digilai kaum hawa. Itulah gambaran dari seorang Beckham. Awalnya ia memakai nomor punggung 23 di MU, kemudian sempat memakai nomor 10 meski tidak lama sebelum akhirnya diberi nomor 7. Namun, angka 7 tersebut justru menjadi identik dengan namanya. Pemain yang punya tendangan bebas mematikan ini sukses menjadi ikon nomor 7 selanjutnya bagi MU.

Cristiano Ronaldo

The Magnificent Seven: Inilah Para Pemilik Nomor 7 Terbaik di Manchester United 8

Berkat MU lah julukan CR7 melekat padanya hingga kini. Meski sudah berumur 36 tahun dan telah berganti klub sebanyak dua kali, romantisme-nya bersama Setan Merah tidak akan pernah bisa dilupakan. Bersama MU pula lah ia pertama kali meraih Ballon D’or hingga menjadi pemain termahal dalam sejarah ketika ditransfer ke Real Madrid. Sekarang, ia disebut sebagai salah satu yang terbaik sepanjang sejarah dan nama MU akan selalu mengikutinya sampai kapan pun.

Setelah Ronaldo, tidak ada lagi pemilik nomor 7 selanjutnya yang cukup valid untuk dikatakan sukses. Mulai dari Memphis Depay hingga Alexis Sanchez, semuanya tampil di bawah ekspektasi. Kini nomor punggung 7 disematkan pada jersey Edinson Cavani. Bisakah Cavani masuk jajaran The Magnificent Seven selanjutnya? Rasanya sulit karena umurnya sudah 34 tahun dan dia pun baru bergabung dengan MU.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Mister IR

   

Akan membagikan segala informasi kepada Sobat Mister semua.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap