Thomas Tuchel Sangat Mengagumi Florian Wirtz

Thomas Tuchel Sangat Mengagumi Florian Wirtz 1

Bintang baru sekaligus gelandang muda Bayer Leverkusen Florian Wirtz tampil mengesankan dalam beberapa laga di usianya yang baru menginjak 18 tahun.

Wirtz menjadi pemain inti dan pemain andalan Bayer Leverkusen di usianya yang masih 18 tahun, dan saat ini ia sudah membukukan 7 golnya dari 14 penampilannya bersama Leverkusen di semua ajang yang ia jalani.

Hal itulah beberapa klub besar di Eropa berminat untuk meminangnya. Tak terkecuali klub besar raksasa Spanyol, Real Madrid dan juga raksasa Inggris, Chelsea yang tertarik untuk memboyong pemain 18 tahun ini.

Di usianya yang masih 18 tahun, Ia pun juga telah dipanggil Timnas Senior Jerman untuk laga vitalnya dalam beberapa pertandingan terakhir.

Banderol 1.6 Trilyun

Thomas Tuchel Sangat Mengagumi Florian Wirtz 3

Namun kabarnya Wirtz pun dibanderol dengan harga yang lumayan oleh Leverkusen.

Harga tersebut sepadan dengan kualitas  pemain berpaspor Jerman ini, mengingat Chelsea pun juga berminat untuk meminangnya.

Thomas Tuchel Mengagumi

Meskipun beberapa informasi menyebutkan, jika raksasa Spanyol itu memang sangat gencar berminat untuk memboyong pemain 18 tahun ini ke Santiago Bernabeu, hal ini dikarenakan  beberapa pilar penting El Real tidak tampil maksimal dalam beberapa pertandingan terakhir.

Dan diharapkan kehadiran Florian Wirtz memberikan angin segar, namun hal senada juga diungkapkan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel yang blak-blak an tertarik, dan nyata-nyata mengagumi Wirtz dan berniat memboyongnya ke Stamford Bridge.

Beberapa klub besar berminat

Tak hanya Chelsea dan Real Madrid, sejumlah klub besar lainnya pun ikut berminat memboyong pemain 18 tahun ini.

Di Inggris sejumlah klub besar berminat, seperti Manchester United, Man City, Liverpool, Tottenham, dan juga rival sekota Real Madrid, Atletico Madrid yang juga ikut memburu pemain Leverkusen ini.

Playmaker Hebat

Florian Wirz merupakan gelandang serang atau pemain tengah sebagai playmaker yang sangat bagus di usianya masih 18 tahun tersebut, ia di klaim memiliki kemampuan di atas nalar, dan digadang-gadang akan menjadi pemain masa depan dan menjadi pemain berkelas dunia dimasa yang akan datang.

Seperti dikutip dalam wawancara media menjelaskan jika “Flo dapat melakukan semuanya. Dia suka bermain, punya kemampuan teknis hebat, memiliki kecerdasan permainan yang luar biasa, cepat membawa bola dan merupakan pendribel hebat. Jika dia tetap bugar, paling tidak dia akan menyamai level Havertz,” ucap Direktur Akademi FC Koln, Joerg Jakobs.

Di usianya yang menginjak 16 tahun saja , ia mampun menembus skuad inti dari Bayern Leverkusen dan telah dipercaya untuk tampil reguler.

Pemain binaan Bayern Leverkusen

Florian Wirtz merupakan jebolan akademi Bayern Leverkusen, dan merupakan salah satu talenta yang kerap dijuluki pangeran kecil, karena sejak kecil ia sudah memperlihatkan bakat luar biasanya saat bersama Leverkusen, hingga membawanya menjadi pemain remaja yang mampu menembus skuad utama senior klub.

Wirtz merupakan fakta terbaru karya didik asli milik akademi klub Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen, dan dengan dinginnya mengenalkan pemain berusia 18 tahun ini di beberapa ajang penting, diantaranya mempromosikannya ke skuad inti Leverkusen, dan juga masuk ke skuad senior timnas Jerman.

Adalah sistem pendidikan sepakbola dan penggemblengan para pemain yang menjadi kunci keberhasilan bakat bakat muda ini sukses menembus ke tum utama klub, dengan berbagai metode pembelajaran yang mereka raih, serta mengoptimalkan skill atau kemampuan individu sehingga ia berhasil menjadi pemain muda yang diperhitungkan.

Jelmaan Kai Havertz

Dahulu publik Leverkusen begitu banyak yang memberikan sanjungan kepada Kai Havertz, pemain muda Jerman bertalenta di usianya masih 21 tahun berhasil menjadi bintang muda bersinar, dan akhirnya menarik minat Chelsea memboyong ke Stamford bridge.

Tak selang lama, sang pangeran kecil muncul, juga berasal dari akademi Bay arena, Florian Wirtz menjelma menjadi sosok menakutkan di lini serang Leverkusen, kini tinggal menunggu waktu, soal masa depan Wirtz, dan Chelsea berpeluang besar merekrutnya.

Pencetak gol termuda di Bundesliga

Ia mencatatkan rekor sejarah menjadi pemain termuda membuat gol pertamanya di Bundesliga dan menggeser Kai Havertz yang sebelumnya memegang rekor tersebut.

Hanya soal waktu saja, jam terbang, dan juga konsistensinya serta menjaga kebugaran, ia akan menjadi pemain yang menjanjikan di masa mendatang.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra K