Thriller Bark, Arc Paling Lucu Dari Serial One Piece

Thriller Bark, Arc Paling Lucu Dari Serial One Piece 1

Serial One Piece adalah serial yang bisa disebut sebagai salah satu serial paling sukses di Jepang bahkan dunia. Manga karya Eiichiro Oda ini menjadi manga terpopuler di Jepang memimpin diatas para pesaing-pesaingnya, meskipun banyak manga-manga generasi baru yang bersaing dengan ketat dengan One Piece dalam segi penjualan komik, namun serial ini tidak kehilangan penggemarnya, yang mana diketahui bahwa penggemar One Piece adalah orang-orang yang setia terhadap serial ini, bisa dilihat dari kesabaran mereka dalam menunggu serial ini yang tak kunjung tamat.

Sebagaimana manga populer lainnya, One Piece terdiri dari berbagai arc, setiap arc memiliki cerita yang berbeda-beda namun tentu saja saling berkaitan, ada arc East Blue diawal cerita, arc Enies Lobby dengan pertarungannya yang epic dan bisa disebut sebagai salah satu arc terbaik dari serial One Piece, ada pula arc Marineford yang merupakan arc yang penuh dengan drama dan pertarungan para tokoh-tokoh besar dari serial ini.

Namun, dari banyaknya serial dari manga ini, disini penulis tidak akan membahas arc-arc yang telah disebutkan diatas, pada tulisan kali ini penulis akan membahas arc yang menurut penulis adalah arc terlucu pada serial ini, arc Thriller Bark.

Thriller Bark mungkin tidak memberikan kita pengalaman seperti arc-arc lainnya, namun tetap memberikan kesan ngeri kepada para pembaca ketika melihat para kru Topi Jerami berjuang merebut kembali bayangan mereka yang dicuri oleh Gecko Moria. Namun, yang akan dibahas disini bukanlah kengerian yang ditawarkan oleh arc ini, melainkan berbagai kelucuan yang terjadi sepanjang arc ini.

Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai daftar kelucuan-kelucuan yang ada pada arc ini.

1. Franky

Abang Jabrik Bikin Jembatan
Abang Jabrik Bikin Jembatan

Pada arc sebelumnya yaitu Enies Lobby, di akhir arc, Franky yang beberapa kali dibujuk dengan sedikit paksaan akhirnya memilih bergabung dengan bajak laut Topi Jerami. Baru bergabung, ketika di arc Thriller Bark, kita langsung ditunjukkan skill Franky dalam membangun sesuatu, yang mana pada arc ini skill-nya tersebut diperlihatkan secara lucu, yaitu membangun jembatan dan tangga secara cepat dan praktis, tidak masuk diakal (tentu saja), namun pada saat itu cukup membuat penulis tertawa geli ketika membacanya.

2. Brook

45 Derajat
45 Derajat

Awalnya dikira serem sih karakter satu ini, tapi beberapa saat kemudian tengkorak hidup jangkung ini menunjukkan dirinya yang sebenarnya, pria mesum yang suka bertanya tentang celana dalam apa yang dipakai oleh wanita-wanita yang ia temui. Dia juga suka memiringkan badan seperti King of Pop untuk mengisi kegabutan. 45 derajat.

3. Kolaborasi Yang Gagal

Pirates Docking 6 Giant Robor Warrior : Big Emperor
Pirates Docking 6 Giant Robor Warrior : Big Emperor

Tentu para pembaca ingat dengan momen yang satu ini, momen ketika Franky mengajak teman-temannya yang lain untuk melakukan kombinasi yang mungkin saja bisa mengguncang dunia bajak laut bahkan bisa saja membuat seluruh Yonkou bergidik ngeri dan lari ketakutan ketika berhadapan dengan kolaborasi yang menakutkan ini, namun sayangnya kolaborasi ini tidak terwujud karena Nico Robin yang tidak ingin berpartisipasi karena menganggap hal itu memalukan. Dasar Robin seorang kutu buku yang tidak mengerti hal-hal keren. Semoga aja suatu saat kita bisa melihat bagaimana jadinya versi sempurna dari Pirates Docking 6 Giant Robot Warrior : Big Emperor ini.

4. Sanji dan Absalom

Thriller Bark, Arc Paling Lucu Dari Serial One Piece 3

Sebelum mencapai arc ini, yang kita tahu dari Sanji bahwa ia sangat memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap memasak dan wanita, kita juga mengetahui bahwa ia ingin menemukan All Blue, namun begitu memasuki arc ini, kita mendapatkan informasi tambahan mengenai Sanji, ia ingin sekali memakan Suke-Suke no Mi, buah yang dapat membuat penggunanya menghilang, dan tentu, hal ini bisa digunakan untuk hal-hal mesum seperti mengintip wanita yang sedang mandi.

Sialnya, di arc ini Sanji bertemu dengan orang yang memakan buah setan satu ini, orang dengan wajah harimau bernama Absalom, sehingga membuat impian Sanji untuk mengintip wanita mandi secara aman pupus, seakan membuat keadan jadi lebih buruk, Absalom menggunakan kemampuan buah itu untuk mengintip Nami yang sedang mandi. Poor Sanji.

5. Lola

Thriller Bark, Arc Paling Lucu Dari Serial One Piece 4

Berbeda dengan bibi-bibi kita di Indonesia yang setiap kali ketemu keponakannya kemudian bertanya “Kapan Nikah?”, karakter Lola hadir dengan cara yang berbeda, alih-alih bertanya “Kapan Nikah?”, Lola malah mengajak pria yang ia temui untuk menikah, tak tanggung-tanggung, jumlah penolakan yang ia dapatkan lebih banyak daripada jumlah penolakan yang bisa seseorang dapatkan ketika melamar kerja, kalian bisa cari tahu sendiri jumlah penolakan yang ia dapatkan jika saja kalian lupa. Baiklah, penulis pun berniat mencari tahu kembali berapa jumlah penolakan yang Lola terima.

Meski begitu, Lola bisa dibilang karakter yang keren, mengingat ia memilih kabur dari ibunya dan menjadi bajak laut secara mandiri dan mencari pria yang ingin menikahinya karena ia tidak mau dijodohkan. Lola, kau boleh-boleh saja mengajak temanku menikah jika kau mau.

6. Usopp melawan Perona

Thriller Bark, Arc Paling Lucu Dari Serial One Piece 5

Ketika diperkenalkan dengan karakter Perona, penulis cukup terkesan dengan kekuatan yang ia miliki, kekuatan yang bisa membuat orang-orang yang terkena kekuatannya menjadi manusia negatif, mudahnya bisa dibilang bahwa kekuatan ini bisa membuat yang terkena serangannya menjadi sosok yang pesimis, tidak punya keinginan untuk bertarung dan berjuang, membuat orang menjadi pengecut. Tentu ini akan sangat mudah bagi Perona untuk mengalahkan lawan-lawannya. Itulah yang ada di pikiran penulis pada awalnya. Sampai akhirnya Perona berhadapan dengan Usopp.

Usopp bisa dibilang sebagai karakter paling lemah dalam bajak laut Topi Jerami, selalu ketakutan ketika melawan musuh-musuhnya, tapi, pada arc ini, kita lagi-lagi dibuat terkesan dengan karakter lemah satu ini setelah pada arc sebelumnya ia memiliki momen epic ketika membakar bendera World Government. Perona dengan kekuatannya untuk membuat orang lain menjadi negatif, berhadapan dengan Usopp, orang yang penakut dan selalu ingin kabur ketika berhadapan dengan lawan-lawannya. Usopp, pada dasarnya sudah menjadi manusia negatif tanpa perlu terpengaruh dengan kekuatan Perona. Bisa dibilang, Perona sial sekali ketika harus melawan Usopp. Pertandingan serba negatif ini ditutup dengan ayunan palu 1000 ton dari Usopp yang diarahkan kepada Perona. Usopp memanglah musuh alami bagi Perona.

7.  Luffy Yang Asal Ajak Gabung

Thriller Bark, Arc Paling Lucu Dari Serial One Piece 6

Ya, kita tahu betul bahwa karakter utama ini memang sering melakukan tingkah-tingkah lucu dan konyol, tetapi mengajak makhluk-makhluk aneh di Thriller Bark untuk bergabung menjadi kru-nya merupakan sesuatu yang lain. Bahkan saat penulis menulis tulisan ini, penulis tidak henti-hentinya membayangkan bagaimana suasana Thousands Sunny ketika makhluk-makhluk itu berada di dalamnya.

8. Pendekar Pedang Wanita Cantik Membawa Daging

Thriller Bark, Arc Paling Lucu Dari Serial One Piece 7

Trio Monster SHP yang terdiri dari Luffy, Zoro, dan Sanji yang sedang tak sadarkan diri (penulis sudah lupa apa penyebabnya) anggota kru yang kebingungan memikirkan cara agar bagaimana mereka bisa sadar dari pingsannya,ditengah-tengah kebingungan itu, Usopp dengan kebohongannya yang brilian mengatakan kebohongan yang tentunya pasti diingat oleh seluruh penggemar setia One Piece. Usopp dan seorang pendekar pedang wanita cantik yang membawa daging menyadarkan Luffy, Zoro dan Sanji secara bersamaan. Usopp punya peran yang keren pada arc ini.

Itulah beberapa alasan mengapa Thriller Bark menjadi arc paling lucu di One Piece, tentu saja banyak sekali kejadian lucu lainnya yang tidak penulis masukkan disini seperti Cerberus yang panik ketika berhadapan dengan Luffy dan kawan-kawan, Robin yang menganggap Cerberus lucu, kakek dengan cidera parah yang dianggap zombie, serta zombie-zombie yang lucu dan masih banyak lagi lainnya.

Bagi kalian yang ingin bernostalgia dan ingin membaca kelucuan-kelucuan di One Piece yang mulai berkurang setelah memasuki New World, kalian bisa membaca ulang arc Thriller Bark. Sampai jumpa di tulisan berikutnya, para nakama.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Kaka Riri