Tidak Ada yang Tidak Mungkin


Tidak Ada yang Tidak Mungkin 1

Dalam menjalani kehidupan pastinya ada saja kita menghadapi cobaan. Cobaan yang kita hadapi pun terkadang membuat kita tidak sanggup untuk menjalaninya. Memang sangat berat, namun inilah kenyataannya. Bukti bahwa perjalan kehidupan itu tidak selalu mulus.

Tetapi setidaknya kita sudah mengetahui ketika setelah cobaan datang maka yakinlah ada hikmah dibalik itu. Bahkan Allah SWT memberikan kebahagiaan yang tiada hentinya, jika kita bersabar dengan segala cobaan. Maka dari itu cobalah untuk bersabar dengan segala keadaan yang kita hadapi sekarang ini, mungkin saja Allah SWT sedang menyiapkan hal terindah di kemudian hari.

Juga, tentunya belum tentu orang yang selalu diberikan kebahagiaan dia akan selalu saja bahagia. Ada masanya dia merasakan kesusahan dan sangat butuh bantuan orang lain di kemudian hari. Maka dari itu berpikirlah positif terhadap apa yang dijalani sekarang ini dan bersyukurlah.

Apalagi impian kita cukuplah besar. Misalnya ingin menjadi seorang dokter. Walaupun kita diejek teman pasti tidak akan sanggup ataupun tidak akan bisa menjalankan sebagaimana mestinya. Namun, lihatlah jika kita sudah berusaha dengan sungguh – sungguh. Hal yang telah dikatakan orang lain tidak mungkin pasti akan mungkin terjadi.

Jadi, jangan terlalu berpikiran pendek terhadap orang lain. Kita masih belum tahu kehidupan orang lain ke depannya akan seperti apa. Mungkin saja dia diberi cobaan terlebih dahulu dengan kesusahan hingga akhirnya dia dihina oleh orang lain. Namun, roda kehidupan pastinya akan berputar. Hingga akhirnya dia bangkit dari ejekan orang di sekitarnya dan dapat meraih kesuksesan.

Kita sudah melihat secara nyata, hal yang dikatakan bodoh oleh orang lain pastinya akan berguna di kemudian hari. Jadi, sebenarnya kehidupan kita ini atau penentuan kehidupan kita ke depannya banyak tergantung pada diri sendiri dan bukanlah orang lain. Memang kita juga pastinya membutuhkan orang lain. Namun, tidak semua hal kita harus dengar dari perkataan orang lain. Ada masanya kita yakinkan diri kita ke depannya dan segala impian menjadi mungkin akan terwujud.

Semua orang yang telah terlahir di dunia ini pastinya mempunyai prosesnya masing – masing. Tidak perlu takut dengan pembicaraan orang lain mengenai diri kita. Justru, dari ejekan itulah kita bangkit. Bahkan ketika kita sukses, orang yang mengejek kita pastinya akan merasa malu.

Ingatlah, yang menunggu kita jatuh itu sangat banyak. Orang yang kita anggap dekat sekalipun, bisa saja diam – diam juga menunggu kita jatuh. Jadi, berusahalah menggapai impian. Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin. Semua pasti akan terwujud, selagi kita mau berdoa dan berusaha semaksimal mungkin.  


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rewina Dianti

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap