Tidak Hanya Menyegarkan, ini Manfaat Lemon yang Wajib Kamu Ketahui


Tidak Hanya Menyegarkan, ini Manfaat Lemon yang Wajib Kamu Ketahui

Mungkin kamu memiliki keraguan untuk mengonsumsi lemon yang disebabkan oleh rasanya yang asam, tetapi buah lemon justru mengandung banyak sekali manfaat yang baik bagi kesehatan loh.

lemon juga kerapkali digunakan sebagai bahan campuran minuman ataupun makanan, misalnya seperti teh hangat, salad serta untuk memberikan sensasi rasa yang segar.

Merangkum dari honestdocs, alodokter, dan hellosehat, berikut ini beberapa manfaat dari buah lemon:

1.  Menyehatkan saluran pencernaan

Terdapat kandungan pektin di dalam buah lemon, pektin merupakan salah satu jenis serat yang dapat larut  serta sangat bermanfaat dalam membantu menyehatkan saluran pencernaan dan juga membantu dalam mengantasi masalah yang terjadi di dalam pencernaan, misalnya seperti sembelit.

Di dalam buah lemon mengandung serat yang membantu untuk memperlambat proses pencernaan karbohidrat dan juga bisa membantu dalam mencegah adanya kenaikan gula darah secara ekstrem.

Nah, lemon ini sangat baik untuk kalian konsumsi bagi para penderita diabetes dalam mengontrol kadar gula dalam darah.

2.  Menjaga sistem imun

Hampir semua mengetahui bahwa di dalam buah lemon terdapat kandungan vitamin C.

Kandungan tersebut sangatlah baik dan juga berfungsi dalam membantu meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh.

Vitamin C juga dipercaya bisa membantu melindungi tubuh kamu dari adanya infeksi.

3.  Menyembuhkan infeksi tenggorokan

Adanya sifat antibakteri yang terdapat di dalam buah lemon bisa membantu dalam meredakan adanya gejala yang berhubungan dengan infeksi tenggorokan, amandel dan juga sakit tenggorokan.

Apabila kamu tengah mengalami gangguan sakit tenggorokan, maka cobalah untuk meminum perasan air lemon serta berkumurlah lebih sering menggunakan air lemon agar bisa membantu dalam mempercepat proses penyembuhan.

4.  Menjaga kesehatan kulit

Buah lemon juga bisa membantu dalam menjaga kelembapan kulit, membuat kulitmu menjadi nampak lebih segar, dan juga menyamarkan adanya tanda-tanda penuaan dini, misalnya garis halus dan juga keriput.

Hal tersebut berkat adanya kandungan vitamin C pada buah lemon yang sanggup untuk meningkatkan produksi kolagen, yaitu suatu protein yang berfungsi di dalam menjaga elastisitas serta kesehatan kulit.

Nah, itulah tadi beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi lemon, semoga bermanfaat.