Tidak Masalah Jika Naruto Dan Kurama Mati


Tidak Masalah Jika Naruto Dan Kurama Mati 1

Heboh! Meninggalnya Kurama di chapter 55 dalam serial manga Boruto membuat heboh pembaca manga ini. Kurama yang merupakan Biju milik Naruto ini telah menjadi kesayangan para penikmat serial ini terutama sejak Naruto berhasil mengendalikan Kurama sepenuhnya dan menjadi sahabat karib Kurama sendiri.

Meninggalnya Kurama di manga Boruto meninggalkan banyak kesedihan bagi sebagain banyak penggemar kisah Naruto. Tak hanya ini, beberapa waktu yang lalu, ketika Naruto sempat sakit dan diisukan akan meninggal, banyak juga berita dan meme-nya beredar di media sosial. Naruto dan Kurama telah memiliki tempatnya tersendiri disebagian besar penikmat anime dan manga, kira-kira begini kisahnya:

Tidak Masalah Jika Naruto Dan Kurama Mati 3

Awal Kisah Naruto

Naruto yang merupakan karakter fiksi ciptaan Masashi Kishimoto ini lahir pada tahun 1997. Awal kisahnya dimulai dari cerita di manga (komik Jepang) dan kemudian berlanjut ke anime dan bahkan beberapa film sudah muncul dari kisah petualangan Naruto dan kawan-kawannya. Meskipun kisah perjuangan Naruto begitu seru, sayangnya kisah Naruto harus berakhir pada tahun 2014 yang lalu.

Serial Naruto juga sempat tayang dibeberapa saluran televisi swasta. Tayangan ini menjadi tontonan seru bagi anak-anak kelahiran 90-an. Dimulai dari kisahnya yang merupakan seorang anak yang bandel dan paling suka bikin kerusuhan di desa. Bagaimana tekad Naruto untuk berjuang menjadi Hokage meski diragukan oleh banyak orang. Perjuangan Naruto untuk melindungi dunia ninja dan memenangkan perang Shinobi. Hingga akhirnya Naruto menikah dan berhasil menjadi Hokage Desa Konoha.

Semua perjuangan hidup dan kisah Naruto telah kita lalu bersama. Seakan kita tumbuh bersama dengan Naruto. Meskipun saya sendiri agak kaget karena Naruto ternyata menikah dengan Hinata, bukan dengan Sakura, perempuan yang selama ini ia kejar-kejar. Saya kasihan juga sebenarnya kalau nanti cinta Hinata bertepuk sebelah tangan karena Naruto yang mengejar-ngejar Sakura yang tak kunjung ia dapatkan. Tapi ternyata Naruto mengejar Sakura hanya untuk menjadi saingan Sasuke. Sungguh plot twist yang tidak saya duga.

Tumbuh Bersama Naruto

Bagi mereka yang mengikuti kisah Naruto sejak kecil, pasti jatuh cinta pada tokoh ini. Jatuh cinta pada tekadnya yang kuat, sifat dan karakter Naruto yang pantang menyerah demi orang-orang yang dicintainya. Tapi lebih daripada itu semua, saya yakin bahwa mereka semua jatuh cinta pada sosok Naruto karena telah mengikuti perkembangan Naruto hingga menjadi dewasa.

Sama seperti memiliki seorang anak, begitulah rasanya mengikuti serial Naruto. Ketika memiliki seorang anak, pasti sebagai orang tua akan memiliki pengalaman tersendiri bagaimana melihat tumbuh kembang sang anak hingga menjadi dewasa. Bagi yang belum menikah, anggap saja sudah memiliki hewan peliharaan yang telah dirawat dari mulai ia kecil hingga kini menjadi hewan yang besar dan telah pandai dengan beberapa trik yang telah diajarkan.

Menonton serial anime Naruto sesungguhnya bagaikan melihat tumbuh kembang anak sendiri. Dari mulai Naruto yang dikucilkan di Desa Konoha; melihatnya berlatih keras untuk belajar jurus Rasengan dari Jiraiya; memimpin perang dunia ninja keempat; dan akhirnya menikah dengan wanita yang dicintainya. Menonton Naruto memiliki pengalaman tersendiri, terutama bagi mereka yang mengikuti kisah Naruto sejak masih kecil, ketika SD, menunggu dari sore ke malam untuk menonton Naruto di televisi.

Kisah Naruto kini telah berakhir, film terakhirnya berjudul “The Last: Naruto The Movie”. Film ini adalah salah satu film yang saya tunggu-tunggu untuk tayang di televisi ketika saya masih belum tahu dunia pembajakan film. Bahagia rasanya ketika telah melihat Naruto menjadi dewasa dan menikah dengan orang yang tepat di film tersebut. Seperti merasa mendapatkan achievement unlocked tersendiri.

Masashi Kishimoto mengakhiri kisah manga Naruto pada tahun 2014 dengan baik. Kisah Naruto berakhir dengan melegakan dan menyenangkan. Semua musuh Naruto berhasil dikalahkan dan Naruto telah menjadi ninja terkuat dimasanya serta cita-cita Naruto untuk menjadi Hokage telah tercapai. Masashi Kishimoto berhasil mengantarkan para penikmat setia kisah Naruto pada ending cerita yang begitu membahagiakan.

Tidak Masalah Jika Naruto Dan Kurama Mati 4

Boruto: Naruto Next Generation

Tak sampai disitu, kebahagian Naruto kemudian diusik oleh perusahaan di mana Masashi Kishimoto bekerja. Setelah berhasil menyelesaikan kisah Naruto dengan baik, Kishimoto diminta oleh perusahaannya untuk melanjutkan kisah Naruto. Kishimoto menolak tawaran tersebut dan meminta orang lain saja untuk melanjutkannya. Tak disangka, setahun kemudian muncul kisah Boruto sebagai anak Naruto yang meneruskan kisah ayahnya. Boruto menggantikan Naruto sebagai tokoh utama dalam kisah ini. Dengan mengusung tagline ‘Next Generation’, diharapkan Boruto bisa meneruskan kesuksesan kisah Naruto.

Meskipun tokoh utama telah diestafetkan ke Boruto, masih banyak yang masih belum bisa move on dari tokoh Naruto. Karisma Naruto yang telah lama terbentuk tidak bisa pudar begitu saja. Meninggalkan Naruto serasa begitu berat karena telah mengikuti kisah Naruto sejak kecil –mana Naruto masih muda lagi.

Tidak Masalah Jika Naruto Dan Kurama Mati 5

Setidaknya, jika Naruto menghilang dari serial Boruto, para penikmat kisah ini dapat lebih fokus ke Boruto daripada Naruto. Jadi, it’s okay kalau Naruto dan Kurama sudah engga ada lagi.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Adriel Prastyanto

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap