Tiga Pemain Liverpool ini Tidak Boleh Dimainkan Bersama Saat Tim Lawan Parkir Bus


Tiga Pemain Liverpool ini Tidak Boleh Dimainkan Bersama  Saat Tim Lawan Parkir Bus 1

Akhir-akhir ini setiap tim yang melawan Liverpool akan menerapkan strategi bertahan total atau yang biasa disebut ‘parkir bus’. Rupanya strategi ini adalah strategi yang mampu membuat Liverpool frustasi. Dua kekalahan Liverpool di Andfield atas Burnley dan Brighton serta beberapa hasil tidak memuaskan lainnya merupakan bukti bahwa Liverpool sulit membongkar pertahanan lawan yang bermain parker bus.

Memiliki banyak opsi di lini tengah sejatinya membuat Klopp mampu membuat variasi taktik namun faktor cederanya beberapa pemain membuat rotasi tidak dpat berjalan. Namun yang terpenting sejauh ini terdapat tiga pemain yang tidak efektif saat dimainkan bersama. Ketiga pemain tersebut adalah Thiago Alcantara, Jordan Henderson dan James Milner.

Adapun alasan mendasar kenapa ketiga pemain ini tidak boleh dimainkan secara bersamaan ialah karena ketiga pemain ini memiliki tipikal bermain lambat. Faktor selanjutnya Herderson dan Thiago Alcantara selalu menjadi pusat permainan di mana bola harus elalu mengalir lewat kaki mereka sehingga sangat tidak efektif saat dimainkan bersama. James Milner pun demikian, dia tidak dapat dimainkan di lini tengah bersama Henderson atau Thiago sebab ia memiliki tipikal bermain yang lambat.

Hal ini dilihat pada pertandingan terakhir melawan Brigton dan Mancheester United ketika James Milner bermain bersama Thiago di posisi tengah. Saat pertandingan melawan Aston Villa permainan berhasil dihidupkan oleeh Thiago ketika ia masuk menggantikan Jordan Henderson namun ketika mereka berdua bermain secara bersamaan permainan Liverpool mulai melambat padahal kunci dari permainan gegenpressing Liverpool adalah kecepatan dan counter attack. Maka perlu memainkan salah satu dari mereka bertiga dengan opsi dua gelandang yang biasa bermain cepat semisal Keita, Wijnaldum, Chamberlain dan Curtis Jones.

 Shaqiri pun bisa kapan saja diplot sebagai gelandang sebab Shaqiri cepat dan kreatif. Atau bisa juga Klopp menarik Firminho menjadi Second Striker dan memasukan salah satu striker di depan. Hanya saja hingga kini Diogo Jota belum dapat dimainkan sementara Origi tampil buruk dalam tiga laga terakhir saat dimainkan Klopp.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Claudio

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap