Tiga Peran Nam Joo-Hyuk dalam Drama The Light in Your Eyes


Tiga Peran Nam Joo-Hyuk dalam Drama The Light in Your Eyes 1

The Light in Your Eyes adalah drama Korea yang pertama tayang di Februari 2019. Drama ini tak sepanjang drama Korea yang biasanya karena hanya terdiri dari 12 episode.

Han Ji-Min, Kim Hye-Ja, dan Nam Joo-Hyuk menjadi pemeran utamanya. Tiga-tiganya bermain secara cemerlang. Tak kalah dengan para pemeran utamanya, akting para pemeran pembantu pun luar biasa. Bahkan Lee Jung-Eun berhasil meraih penghargaan di ajang BaekSang Arts Awards berkat perannya sebagai ibu Kim Hye-Ja.

Bergenre fantasi, drama ini menceritakan jam tangan sakti yang ditemukan Kim Hye-Ja di tepi pantai. Jam tangan tersebut dapat mengembalikan Kim Hye-Ja ke masa silam. Dengan keajaiban itu Kim Hye-Ja dapat mengubah segala kejadian yang tidak diinginkannya. Misalnya, berkat jam tangan itu Kim Hye-Ja kecil dapat mengatrol nilai ulangannya di sekolah.

Tidak ada yang gratis di dunia ini. Selain memberikan keajaiban, jam tangan sakti juga meminta ‘imbalan’. Jam tangan sakti selalu menambah umur biologis Kim Hye-Ja setiap kali ia memutar balik waktu. Setelah menyadari hal itu, Kim Hye-Ja berjanji pada dirinya sendiri untuk tidak memakai lagi jam tangan itu.

Namun saat ia sudah menjadi gadis, terjadi peristiwa yang sangat ingin diubahnya. Kim Hye-Ja menyerah. Dia memakai jam sakti lagi untuk mengulangi hari yang sama. Akan tetapi, Kim Hye Ja tak kunjung berhasil mengubah keadaan. Dia memutar jam itu lagi, dan lagi hingga tak terhitung jumlahnya. Akibatnya, saat akhirnya ia berhasil, umurnya bertambah sangat banyak.

Paginya, Kim Hye-Ja terbangun sebagai seorang nenek-nenek.

Walaupun awalnya sulit, keluarga, dan sahabat-sahabat Kim Hye-Ja dapat menerima keadaannya. Sayang ada seseorang yang justru tidak mengenalinya meskipun Kim Hye-Ja sangat mengharapkannya, Lee Joon-Ha. Sebelum Kim Hye-Ja menjelma menjadi nenek-nenek, ia dan Lee Joon-Ha sedang mulai dekat. Di saat hati mereka mulai bertaut, fisik Kim Hye-Ja yang baru tak dikenali lagi oleh Lee Joon-Ha.

Sumber: drama The Light in Your Eyes
Sumber: drama The Light in Your Eyes

Mungkin para penonton akan terkecoh dengan mengira bahwa percintaan mereka adalah fokus utama drama ini. Bagi Anda yang belum menonton drama ini, saya sarankan untuk tidak berfokus pada hal ini saja. Sesungguhnya, hubungan Kim Hye-Ja dengan ayah, dan ibunya bisa bikin lebih baper.

Drama ini memang memiliki plot twist yang mungkin tidak sesuai harapan penonton. Terus terang saya pun sempat kecewa. Namun pada akhirnya saya dapat mengambil pelajaran berharga: kenyataan tak seindah cerita fantasi.

Walaupun demikian, bukan berarti kehidupan nyata tidak menawarkan keindahan. Keindahannya terletak pada kebersamaan dengan orang terkasih, pada semburat jingga di langit saat matahari tenggelam, pada banyak hal. Tinggal bagaimana kita menghayati keindahan-keindahan itu setiap waktunya.

Sumber: drama The Light in Your Eyes
Sumber: drama The Light in Your Eyes

Terlepas dari ceritanya, ada keunikan lain. Kim Hye-Ja dalam drama ini diperankan oleh beberapa artis. Masing-masing memerankan Kim Hye-Ja saat kecil, gadis, dan lansia. Peran utama dipegang oleh Han Ji-Min yang menjadi Kim Hye-Ja gadis, serta Kim Hye-Ja yang menjadi Kim Hye-Ja lansia. Sebaliknya, aktor Nam Joo-Hyuk justru memerankan tiga karakter yang berbeda. Berikut tiga tokoh yang diperankan Nam Joo-Hyuk.

#1 Lee Joon-Ha 1

Lee Joon-Ha adalah pemuda yang terkesan pendiam, dan pemalu. Dalam diamnya dia menyimpan cita-cita besar untuk menjadi seorang reporter idealis. Sayang beban masa lalu senantiasa mengelayuti langkahnya. Kesedihan, dan keputusasaan membuatnya semakin jauh melangkah dari cita-cita. Akan tetapi, benarkah hati nuraninya benar-benar telah menjadi tumpul? Akankah dia bangkit dari keterpurukan lalu berjuang lagi untuk cinta, dan cita-cita?

Sumber: drama The Light in Your Eyes
Sumber: drama The Light in Your Eyes

#2 Lee Joon-Ha 2

Lee Joon-Ha yang ini adalah seorang pemuda berhati lurus. Walaupun telah lama berpacaran, dia tidak pernah mau bertindak sedikit lebih jauh. Pacarnya sampai geregetan. Dia pun berusaha memancing agar Lee Joon-Ha melamar, dan menikahinya. Awal kisah cinta yang terkesan lucu sekaligus romantis itu berubah warna setelah Lee Joon-Ha menikah, dan memiliki seorang anak. Lee Joon-Ha dicurigai sebagai komunis sehingga ditawan oleh polisi. Akankah kehidupan Lee Joon-Ha kembali bahagia bersama istri tercintanya? Bersama anaknya yang masih kecil?

Sumber: drama The Light in Your Eyes
Sumber: drama The Light in Your Eyes

#3 Kim Sang-Hyun

Kim Sang-Hyun adalah seorang dokter muda profesional, dan penuh perhatian. Muda sekaligus tampan, tentu saja Kim Sang-Hyun menjadi idola banyak orang. Tetapi apakah itu saja? Apakah hubungan antara Kim Sang-Hyun, dengan kedua Lee Joon-Ha? Mengapa secara fisik mereka sangat mirip?

Sumber: drama The Light in Your Eyes
Sumber: drama The Light in Your Eyes

Dari ketiga peran tersebut, peran Lee Joon-Ha yang pertama yang mendominasi cerita. Peran tersebut yang paling mengundang simpati penonton. Saya pun demikian. Setulusnya saya berharap Lee Joon-Ha akhirnya menemukan kedamaian, dan kebahagiaan. Namun di akhir drama mungkin penonton akan berpikiran lain. Seperti apa ya?

Jika Anda penasaran, langsung saja tonton dramanya!


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Warna Dunia

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap