Tim Formula 1 Dengan Nama Baru di 2021


Tim Formula 1 Dengan Nama Baru di 2021 1

Musim baru Formula 1 akan segera tiba! Pada musim 2021, ada beberapa tim di Formula 1 yang berganti nama. Siapa saja ya?

Renault menjadi Alpine F1 Team

Alpine F1 Team. Sumber: Formula 1
Alpine F1 Team. Sumber: Formula 1

Renault yang identik dengan warna kuning (Kuning-biru di 2000an, Kuning-Putih di akhir 2000-an dan Kuning-Hitam di 2010-an) telah berganti nama menjadi tim Alpine. Perubahan paling mendasar adalah perubahan warna livery mobil yang mengikuti bendera nasional Perancis: Biru, putih, dan merah.

Alpine adalah perusahaan mobil sport asal Perancis yang sudah berdiri sejak 1955. Dibeli Renault pada tahun 1973, Alpine akan menjadi nama baru bagi tim ini. 

Tidak hanya memiliki nama baru, tim ini juga memiliki pembalap baru yang tidak asing lagi, Fernando Alonso. Alonso sukses membawa Renault ke puncak kesuksesan ketika menjadi juara dunia Formula 1 di tahun 2005 & 2006.

Akankah perubahan nama bisa membawa Renault untuk bersaing di musim 2021? Kita tunggu kiprah Esteban Ocon & Fernando Alonso di musim ini.

Racing Point menjadi Aston Martin

Aston Martin. Sumber: Formula 1
Aston Martin. Sumber: Formula 1

Satu lagi tim yang memiliki nama baru adalah Racing Point yang berganti nama menjadi Aston Martin. Tim yang identik dengan warna pink ini akan berganti warna livery mobil menjadi Hijau tua. Warna ini juga menjadi homage atas mobil Aston Martin DBR 4, mobil pertama tim Aston Martin di Formula 1 pada tahun 1959.

Keputusan mengganti nama menjadi Aston Martin sudah diumumkan sejak tahun lalu, ketika pemilik tim Lawrence Stroll membeli 16.7% saham perusahaan mobil Aston Martin. 

Racing Point mengejutkan para pecinta Formula 1 tahun lalu, 2020. Dengan julukan ‘Pink Mercedes’, Racing Point mampu menggeser dominasi Ferrari dan masuk ke Top-3 konstruktor di awal musim. Sergio Perez dan Lance Stroll tampil prima sepanjang musim 2020 dan finish  di posisi 4 konstruktor dibawah Mercedes, Red Bull, dan Mclaren.

Aston Martin juga memiliki pembalap baru untuk menjalani musim 20201. Mantan juara dunia Formula 1 sebanyak 4 kali, Sebastian Vettel. Membawa segudang pengalaman, Vettel bersama Lance Stroll diharapkan mampu membawa tim ini masuk ke Top 3 konstruktor di musim 2021.

Formula 1 musim 2021 akan dimulai pada 28 Maret 2021 di Bahrain International Circuit. Dalam kurun waktu kurang dari 1 minggu, 20 pembalap dari 10 tim akan bersaing untuk menjadi juara. Apakah 2 tim dengan nama baru ini mampu meruntuhkan dominasi Mercedes yang sudah berlangsung sejak 2014? Mari kita tunggu.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Bintang Nindya Sangaji

   

Kembali menulis.

Interest pada Olahraga, Korea News, Musik, E-sports dan gaming.

Silahkan kontak twitter @tang__kira jika ingin ada yang dibicarakan dengan tulisan yang saya tulis

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap