Timnas Inggris resmi tidak bawa Lingard pada EURO 2020


Timnas Inggris resmi tidak bawa Lingard pada EURO 2020 1

Gareth Southgate resmi tidak memasukkan Mason Greenwood, Ben Godfrey, Jesse Lingard, Aaron Ramsdale, James Ward-Prowse, Ollie Watkins, dan Ben White kedalam skuad final Euro 2020. Tidak masuknya Jesse Lingard menimbulkan tanda tanya bagi fans karena performa apiknya sepanjang 2021. Alih-alih memasukkan Lingard, Southgate lebih memilih membawa 4 bek kanan yang dianggap mubazir oleh sebagian fans. Timnas Inggris Sendiri akan memulai kampanye Euro mereka dengan melawan Kroasia pada tanggal 13 Juni.

Berurutan dari kiri : Trent Alexander-Arnold, Gareth Southgate, dan Jadon Sancho
Berurutan dari kiri : Trent Alexander-Arnold, Gareth Southgate, dan Jadon Sancho

Ketujuh nama diatas resmi tidak dimasukkan Southgate pada skuad final Inggris setelah pengumuman 33 nama pemain pada minggu lalu. Mason Greenwood tidak dibawa pada skuad ini karena terlihat masalah cedera pada hari selasa. Selain Greenwood ada nama seperti Jordan Henderson, Harry Maguire, dan Kalvin Phillips yang mengalami cedera, namun mereka bertiga tetap dibawa di skuad final ini.

Dengan dimasukkannya 4 bek kanan pada skuat sementara kemarin telah menimbulkan spekulasi siapa yang bakal tertendang dari skuad final mengingat banyaknya persaingan. Dari empat bek kanan tersebut, Trent Alexander-Arnold menjadi yang paling ramai diisukan tertendang. Bukan tanpa alasan spekulasi tersebut menguat akhir-akhir ini. Penampilan Reece James membaik pada akhir musim ini, puncaknya bermain bagus pada final Liga Champions kemarin. Kyle Walker sering menjadi pilihan Southgate selama menukangi The Three Lions, karena Walker bisa dijadikan bek tengah pada beberapa formasinya. Kieran Trippier juga patut diberi tempat karena musimnya bersama Atletico Madrid terbilang baik dalam meraih gelar La Liga. Sedangkan TAA? Ia tampil baik musim ini, akan tetapi jika bukan harinya dia akan bermain buruk. Namun nampaknya Southgate memiliki penilaian lain terhadap masuknya empat bek kanan untuk skuad final ini.

Trent Alexander-Arnold berseragam Timnas Inggris pada Nations League kemarin
Trent Alexander-Arnold berseragam Timnas Inggris pada Nations League kemarin

Alexander-Arnold, James, Trippier dan Walker yang masuk pada skuad final ini membuat Timnas Inggris membawa 10 pemain bertahan dan 5 gelandang, dimana termasuk pemain 17 tahun asal Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Bukayo Saka dan Jack Grealish dimasukkan pada 8 pemain depan di skuad. Nama terakhir dipastikan untuk mengenakan nomor punggung 7 pada Euro ini.

Untuk pencoretan Lingard, Southgate mengatakan bahwa sulit untuk memberitahu Lingard untuk meninggalkan Euro setelah penampilan menawannya bersama West Ham di setengah musim ini. Southgate juga sulit untuk memberitahu pencoretan lainnya terutama pada James Ward-Prowse yang pernah menjabat sebagai kapten Inggris U-21 serta Ollie Watkins yang memiliki musim yang mengesankan bersama Aston Villa. Bersama Watkins dan Ward-Prowse yang harusnya dipulangkan setelah pencoretan ini, mereka akan tetap bersama skuad untuk bertanding pada pertandingan uji coba minggu ini.

Timnas Inggris resmi tidak bawa Lingard pada EURO 2020 3

Inggris akan uji tanding melawan Austria pada hari rabu dan dilanjutkan dengan melawan Rumania di Middlesbrough pada hari minggu – seminggu sebelum mereka mengawali kampanye Euro tahun ini dengan melawan Kroasia di Wembley pada 13 Juni. Skotlandia akan menjadi lawan kedua Inggris di grup D pada tanggal 18 Juni dan dilanjutkan melawan Republik Ceko pada tanggal 22 Juni. Pemenang dari grup ini akan melawan runner-up dari Grup F. Grup F sendiri bisa dibilang grup neraka karena dihuni Prancis, Jerman, Hungaria, dan Portugal.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Farel Erda Pradipta

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap