Timnas Termahal Di Piala AFF Tahun 2021


Timnas Termahal Di Piala AFF Tahun 2021

Kurang dari beberapa hari ke depan turnamen antar negara-negara Asia Tenggara atau AFF akan digelar mulai tanggal 5 Desember hingga 1 Januari  2021 yang akan diselenggarakan di negara Singapura sebelumnya sempat diundur selama satu tahun karena Pandemi yang terjangkit dunia.

dalam turnamen kali ini AFF masih menggunakan format Lama di mana 10 negara akan terbagi menjadi dua grup, yaitu a dan b yang berisikan tuan rumah Singapura, Myanmar, Filipina, Thailand dan Timor Leste sementara grup B berisikan Indonesia, Kamboja, Malaysia, Vietnam dan Laos setiap negara peserta akan memainkan fase grup dengan format setengah kompetisi, meski statusnya hanya sekelas pertandingan uji coba di agenda FIFA namun persaingan dan gengsi antar tim negara ASEAN selalu membuat pertandingan semakin menghibur bahkan setiap negara kontestan sampai mendatangkan pemain keturunan atau naturalisasi untuk memperkuat pasukan mereka di turnamen 2020 dari 10 negara peserta AFF 2020 terdapat beberapa negara dengan termahal dan berikut adalah lima negara dengan tim termahal di AFF 2020 tahun ini.

5. FILIPINA

Filipina di diperkuat dengan sebagian besar pemain keturunan dari luar negeri, Hal itu membuat Filipina menempati urutan kelima sebagai tim dengan sebuah paling bernilai di ajang 2020 dengan total 54 miliar dua pemain Filipina yang menjadi penyumbang terbesar nilai pasar tim adalah Bienvenido Marañón dan Jefferson David Cabins keduanya memiliki nilai pasar mencapai 6 milyar rupiah.

4. INDONESIA

  Indonesia menduduki peringkat keempat sebagai tim paling bernilai di ajang 2020. Tim Garuda memiliki total nilai pasar mencapai 71 milyar rupiah. Pemain dengan nilai pasar tertinggi di tim merah-putih dipegang oleh Asnawi Mangkualam pemain berusia 22 tahun yang berkarir di Liga Korea Selatan itu memiliki nilai pasar sebesar 6 milyar

3. VIETNAM

di urutan ketiga ada tim dengan rangking terbaik di kawasan asia tenggara yaitu Vietnam. namun uniknya berbeda dengan kebanyakan tim-tim lain yang mendatangkan pemain keturunan, pelatih Vietnam Pak Hangsu Justru lebih mengandalkan pemain asli Vietnam yang berkarir di Liga lokal. meski bermain di liga domestik nilai pasar pemain Vietnam cukup tinggi dengan total nilai sebesar 79 milyar Rupiah. selain itu Vietnam memiliki empat pemain yang masing-masing bernilai 5 milyar rupiah 

2. MALAYSIA

Malaysia musuh bebuyutan Indonesia sekaligus mantan juara AFF 2010 memiliki Tim dengan nilai pasar yang cukup tinggi di kawasan Asia Tenggara. Tim berjuluk harimau Malaya itu, memiliki total nilai tim mencapai 106 milyar rupiah nama Dion Johan Pulse menjadi penyumbang nilai pasar terbesar pemain yang memperkuat tim Liga Denmark FC midtjylland memiliki nilai pasar mencapai 26 milyar rupiah.

1. THAILAND

Menyandang sebagai negara tersukses di ajang dengan koleksi lima trofi, Tim Gajah Putih Thailand selalu memiliki Tim yang mumpuni di setiap gelaran turnamen di ajang AFF tahun ini. Thailand memiliki Tim dengan nilai pasar total mencapai 172 milyar rupiah. Besarnya angka tersebut tak lepas dari banyaknya pemain Thailand yang berkarier di luar negeri termasuk Eropa hal itu tentu membuat nilai Thailand di 2020 melonjak drastis.

beberapa pemain termahal yang dimiliki oleh Thailand adalah Thanawat Suengchitthawon yang bermain untuk Leicester City dengan nilai pasar mencapai lima miliar rupiah.

Baca Juga

Exit mobile version