Timo Werner Pulang ke Leipzig, Comeback Home

Timo Werner Pulang ke Leipzig, Comeback Home

Petualangan Timo Werner dengan Chelsea berakhir setelah 2 tahun lamanya.

Striker yang pada tahun 2020 dibeli oleh Chelsea dengan banderol 53 juta Euro akhirnya kembali ke klub yang membesarkan namanya, RB Leipzig.

Timo Werner Mengucapkan terimakasih ke fans Chelsea

Sumber: twitter @TimoWerner
Sumber: twitter @TimoWerner

Werner di Chelsea

Timo Werner datang ke Chelsea dengan nilai sebesar 53 juta Euro. Dengan harga setinggi itu, ekspektasi bagi Werner dari publik Stamford Bridge sangat tinggi.

Werner mencetak total 23 gol dan 21 assist dari 89 penampilan.

Werner juga turut andil ketika Chelsea membawa pulang 3 piala yaitu Liga Champion, Super Eropa, dan Piala dunia antar klub.

Baca juga  Kaio Jorge Siap Bermain Satu Klub Dengan Idolanya

Werner yang gagal beradaptasi di musim pertamanya harus puas menghuni bangku cadangan di musim keduanya karena Chelsea membeli Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Ketika Lukaku cedera, Werner juga tidak menjadi pilihan utama karena Tuchel lebih memilih memasang gelandang Kai Havertz sebagai striker false 9 di lini depan.

Meskipun belum menemukan ketajamannya kembali. Werner mampu beradaptasi dan memainkan peran sebagai pemain energetik dan defensive forward.

Baca juga  Pekan 12 Liga Inggris: Leicester City vs Chelsea, Kembalinya Lukaku & Alonso

Werner selalu rajin melakukan pressure bahkan tidak segan untuk melakukan tekel kepada lawan untuk merebut bola kembali bagi Chelsea di musim keduanya.

Kembali Ke RB Leipzig

Timo Werner kembali ke klub yang membesarkan namanya, RB Leipzig dengan harga senilai 20 juta Euro. Werner menjadi bintang dan pahlawan bagi RB Leipzig.

Bersama RB Leipzig, Werner telah mencetak 90 gol dan 40 Assist bagi Leipzig, yang menjadikan Werner menjadi top skorer bagi klub yang ia bela sejak tahun 2016 – 2020.

Baca juga  Sponsor Latihan Manchester United Lebih Besar dari Sponsor Utama tim Elit Eropa Lain

Pilihan Striker bagi Chelsea

Chelsea sendiri saat ini hanya memiliki 3 striker.

Kai Havertz, Armando Broja, dan Mitchy Batshuayi. Hal ini bukanlah masalah besar bagi Tuchel yang sering memakai gelandang di posisi 9 dengan taktik False 9.

Selain 3 pemain di atas, pembelian terbaru Raheem Sterling juga bisa dipasang di posisi tersebut seperti saat Sterling masih bermain di Manchester City.

Apakah Werner bisa kembali menemukan nkrialuri golnya bersama RB Leipzig dan membungkam para kritikus tentang dirinya? Sampai jumpa di Bundesliga!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Bintang Nindya Sangaji

   

Kembali menulis.

Interest pada Olahraga, Korea News, Musik, E-sports dan gaming.

Silahkan kontak twitter @tang__kira jika ingin ada yang dibicarakan dengan tulisan yang saya tulis