Tips agar kamu suka membaca buku

Tips agar kamu suka membaca buku

adalah sebuah kebiasaan yang sering dilakukan oleh orang-orang guna mencari ilmu dan ide yang cemerlang. itu juga sebuah hobi yang sangat disukai oleh semua orang termasuk kamu, adalah sebuah jendela ilmu yang di mana itulah sebagai penyebaran ilmu yang bermanfaat serta memperkaya ide-ide yang menarik dan juga sebagai ladang inspirasi bagi kehidupan kamu. Biasanya rata-rata orang menghabiskan sebagian waktu untuk sebagai hobi atau guna untuk menghindar rasa gabut, tetapi ada yang bilang kalau itu malah cepat bosan atau jenuh akibat terlalu sering melihat deretan-deretan tulisan panjang di dalam itu.

Nggak hanya merasa jenuh karena , tidak heran kalau sebagian orang-orang tuh nggak suka karena itu buang-buang waktu dan kebisaan itu cepat bosan menurut pendapat orang-orang lain. Padahal, hobi itu justru membuat kamu menjadi pintar atau cerdas karena mempunyai banyak pengetahuan dan ide yang terkumpul di otaknya akibat keseringan sehingga pengetahuan mu semakin luas dan banyak mengenal hal-hal baru di sekitarnya. Tetapi kamu masih sedikit bingung kan bagaimana caranya agar kamu suka , sebenarnya cara ini sangat simple bagi kamu untuk rajin tetapi kamu merasa belum puas untuk rajin karena mungkin saja kamu belum terbiasa suka atau kamu bingung mau tentang apa. Inilah tips agar kamu suka .

Baca juga  Baca Buku Jadi Kutu Buku?

 

Bacalah yang kamu suka

Langkah pertama supaya kamu ingin mulai adalah pikirkan dulu tema apa yang kamu sukai. Banyak sekali macam-macam yang mempunyai banyak tema khusus yang bisa kamu temukan, seperti lifestyle, teknologi, kuliner, dll. Jika kamu suka berbau teknologi, kamu juga bisa tentang teknologi sesuai keinginanmu, atau suka tentang tema parenting nih juga boleh nih - recomend tentang parenting kekeluargaan.

 

Pilihlah jenis-jenis yang kamu sukai

itu punya banyak macam-macam jenis yang kamu dapatkan sepeti novel, majalah, komik, non-fiksi, dll. Kalau kamu suka yang ada gambar ilustrasinya, komik adalah rekomendasi kamu nih buat kamu yang suka liat gambar-gambar ilsutrasi. Intinya sesuaikan aja dulu jenis-jenis apa yang kamu sukai.

Baca juga  Cara Mengatasi Rendahnya Minat Membaca Buku pada Generasi Milenial

 

Mulailah di tempat yang nyaman

Setelah kamu memilih - yang kamu suka, maka mulailah dengan semangat sambil memahami maksud isi buku tersebut. Bacalah dengan gaya membacamu senyaman mungkin dan kamu juga bisa di mana saja asal dengan suasana yang tenang dan sepi sehingga ilmu atau ide yang di bukunya mudah terserap di pikiran kepalamu.

 

Buatlah sebuah tentang ulasan buku yang sudah kamu

Bagi kamu yang suka membuat content creator seperti video atau tulisan, bisa juga nih membuat seputar buku termasuk menceritakan ulasan buku yang sudah . Hal ini bertujuan supaya kamu menjadi kreatif dan semakin jago pengetahuanmu dari buku yang kamu , dan kamu juga bisa menjadi booktuber atau book blogger. Atau kalau sering bermain di sosmed, kamu juga bisa nih membagikan - tentang buku di sosmed seperti instagram supaya bisa meningkatkan personal brandingmu dan bisa jadi kamu akan menjadi bookstagram.

 

Baca juga  4 Teknik Membaca yang Membantumu Membaca Lebih Banyak

Bergabunglah ke dalam grup komunitas

Banyak sekali berbagai komunitas dan grup yang selalu mempromosikan lewat sosmed atau event yang bisa kamu temukan, sekarang teknologi sudah semakin berkembang dan banyak sekali berbagai akun-akun sosmed komunitas yang bisa banget kamu ikuti seperti grup komunitas pecinta buku. Di jamin, kamu bakal menjadi termotivasi dan semangat untuk bergabung dengan komunita pecinta buku, manfaat bergabung suatu komunitas kamu bakal mendapat teman-teman dengan sama-sama hobi buku serta mendapat ilmu tentang dunia perbukuan.

Tips agar kamu suka membaca buku
Sumber : Pixabay

Nah, itulah dari tips-tips supaya kamu suka buku. Yuk, biasakan diri untuk rajin buku supaya ilmu pengetahuanmu semakin luas dan barmanfaat bagi orang lain serta juga diri kamu sendiri.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Alya P

   

Saya adalah seorang Mahasiswi yang merupakan pecinta dunia literasi dan kepenulisan.