Tips berjualan online agar cepat laku


Tips berjualan online agar cepat laku 1

Dewasa ini, belanja online sedang digemari oleh masyarakat,karena memberikan harga murah dan potongan harga,apalagi di kondisi pandemi saat ini masyarakat tidak ingin repot keluar dari rumah. Sekarang belanja online tinggal menekan smartphone di ujung jari anda.

Dilansir dari pikiran rakyat,menurut Analiytic Data Advertising (ADA),aktivitas belanja online naik 400 persen sejak maret 2020 akibat pandemi ini. Bank Indonesia (BI) mencatat,transaksi pembelian lewat e-commerce pada bulan maret 2020 mencapai 98,3 juta transaksi. Angka itu meningkat 18,1 persen dibanding dengan Februari.

Dengan meningkatnya pembeli,para penjual juga meningkat sehingga semakin banyak pesaing di ranah dunia belanja online. Jika anda termasuk salah satu dari para penjual online dan produk yang anda tawarkan tidak laku karena terlalu banyak pesaing, saya punya beberapa tips agar produk anda laku dan mengasilkan keuntungan.

Tips berjualan online agar cepat laku 3

Tips pertama,temukan alasan mengapa orang ingin membeli produk anda. Apakah produk anda lebih murah dan bagus dari pesaing lainnya atau mungkin produk anda merupakan edisi terbatas sehingga menarik perhatian masyarakat untuk membeli produk anda.namun,murah dan bagus saja tidak cukup untuk menyakinkan pelanggan anda,jika anda menggangap produk anda murah,bisa jadi pesaing anda menjual harga modal dan mendapat keuntungan dari cashback ongkos kirim sehingga anda kalah dalam perang harga. Dan juga jika anda menggangap produk anda bagus,penjual yang lain pun mengatakan bahwa produknya juga bagus.

Tips kedua,temukan dan cari keinginan pelanggan anda. Tips kedua adalah temukan apa keinginan pelangan anda,apakah setelah membeli produk anda keinginan pelangganan anda terpenuhi. Dan apa yang terjadi kalau mereka tidak membeli produk anda.Sebagai contoh,orang yang membeli mobil mewah  tidak membeli mobil hanya sekedar untuk berkendara,tetapi juga untuk diakui sebagai orang yang kaya dan sukses. Para pembeli juga tidak memikirkan apakah anda menjadi kaya setelah mereka membeli produk anda,mereka hanya mencoba untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan tak terbatas mereka.

Tips ketiga,carilah hal yang membedakan produk anda dengan yang lainnya. Jika produk anda sama dengan produk pesaing,Pikirkan hal yang menjadi pembeda produk anda dengan produk yang lain. Anda bisa memberi potongan harga ataupun bonus kepada pembeli. Misalnya anda menjual obat pembakar lemak kemudian anda memberikan bonus kepada pelanggan berupa buku edukasi cara menurunkan berat badan. Cara ini efektif karena selain mereka membeli produk anda,pelanggan juga tau cara untuk menurunkan berat badan melaui buku yang sudah menjad bonus dari pembelian obat pembakar lemak.

Demikianlah beberapa tips berjualan online agar cepat laku,semoga tips tersebut membantu anda dalam berjualan online di era pandemi ini.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Muhammad Fadlan Ramadhana

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments