Tips Hubungan Awet dari Drama Yumi’s Cells

Tips Hubungan Awet dari Drama Yumi’s Cells 1

Yumi’s Cells merupakan drama adaptasi dari Webtoon dengan judul sama yang menawarkan cerita ringan, namun penuh dengan pelajaran hidup yang bisa diambil. Selain memberikan gambaran tentang berbagai sel perasaan yang ada dalam otak manusia, drama ini juga mengajarkan kita tentang bagaimana bersikap dalam menjalin hubungan dengan orang lain, khususnya kekasih atau pacar. Saat menjalin hubungan dengan kekasih atau pacar ada banyak hal yang perlu diperhatikan agar hubungan tersebut dapat awet.

Dalam drama tersebut mengisahkan tentang perjalanan hubungan pacaran yang dijalani oleh Kim Yumi dan Go Woong. Sikap mereka sehari-hari memberikan gambaran kepada penonton tentang apa saja yang dapat membuat hubungan hubungan tetap harmonis dan apa saja yang bisa menyebabkan keretakan dalam sebuah hubungan serta apa yang harus dilakukan bila sudah terlanjur terjadi konflik dalam hubungan. Lalu apa saja sih yang perlu dilakukan agar hubungan tetap harmonis ala Kim Yumi dan Go Woong?

1. Saling memahami

Agar sebuah hubungan bisa awet sangat dibutuhkan sikap saling memahami antara satu sama lain. Saling memahami bisa membuat seseorang akan merasa disayangi dan dihargai. Siapa sih yang tidak suka bila kondisinya bisa dipahami oleh orang lain, apalagi bila dipahami oleh orang yang disayangi? Kebanyakan orang pasti ingin selalu dipahami. Maka dalam hubungan apapun harus ada sikap saling memahami di dalamnya.

Sikap saling memahami ditunjukan pasangan Kim Yumi dan Go Woong saat mereka menghadapi keadaan yang tidak mengenakan. Misalnya saat Kim Yumi ingin kencan tapi Go Woong sedang sibuk bekerja. Meskipun kesal, Kim Yumi harus memahami bahwa pacarnya sedang sibuk bekerja. Bila Yumi tidak bersikap memahami, keadaan tersebut bisa menjadi penyebab keretakan hubungan mereka. Namun untungnya Kim Yumi bisa memahami kesibukan Go Woong.

2. Bersikap Jujur

Bersikap jujur akan memberikan berbagai dampak positif ke dalam sebuah hubungan, salah satunya adalah menumbuhkan rasa kepercayaan satu sama lain. Terbiasa saling bersikap jujur akan membuat kita dan orang lain tidak cemas dan was-was akan dibohongi. Sehingga akan tumbuh rasa kepercayaan antara satu sama lain dengan sendirinya.

Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa kejujuran merupakan hal yang sangat berpengaruh dalam keharmonisan sebuah hubungan. Bisa dilihat  bagaimana perbedaan hubungan KiM Yumi dengan G O Woong saat mereka saling jujur dan tidak. Kebiasaan Go Woong yang sering menyembunyikan masalah dari Kim Yumi menyebabkan kecurigaan dari Kim Yumi kepada Go Woong. Keadaan membaik setelah Go Woong menjelaskan masalahnya secara jujur.

Sikap jujur juga ditunjukan oleh Kim Yumi saat ia merasa cemburu dengan hubungan Go Woong dan Sae Yi yang dirasa terlalu dekat bila disebut sebagai hubungan persahabatan. Meskipun pada awalnya kejujuran Kim Yumi menimbulkan sedikit ketegangan, tapi masalah menjadi terselesaikan. Go Woong akhirnya mengetahui apa yang membuat Kim Yumi merasa cemburu tentang hubungannya dengan Sae Yi.

3. Tidak gengsi minta maaf duluan

Di dalam sebuah hubungan percintaan, pertengkaran merupakan hal yang tidak bisa dihindari.  Salah satu penyebab pertengkaran yang paling sering adalah perbedaan pola pikir. Pertengkaran dalam sebuah hubungan bisa berujung perpisahan bila tidak diselesaikan dengan cara yang tepat.

Meminta maaf menjadi cara yang paling ampuh untuk dilakukan, karena seperti yang kita tahu kata “maaf” merupakan salah satu magic word yang bisa meluluhkan hati manusia. Namun kadang seseorang merasa malu dan gengsi bila harus meminta maaf lebih dulu. Padahal menurut saya meminta maaf lebih dulu itu bukan merupakan hal yang memalukan.

Salah satu adegan, Kim Yumi menunjukan bahwa demi hubungannya tetap bisa awet ia harus menyampingkan emosi dan gengsinya untuk meminta maaf lebih dulu kepada Woong saat mereka bertengkar. Awalnya Kim Yumi juga merasa enggan untuk meminta maaf lebih dulu, karena merasa dalam pertengkaran itu bukan dia yang salah. Namun karena ia masih ingin mempertahankan hubungannya dengan Go Woong, Yumi memilih untuk meminta maaf lebih dulu. Berkat sikap Kim Yumi yang tidak gengsi untuk minta maaf duluan, akhirnya hubungan mereka Kembali harmonis.

Seperti yang sudah kita tahu, mempertahankan hubungan memang bukan hal mudah. Drama Yumi’s Cells memberikan gambaran tentang bagaimana cara-cara yang bisa dilakukan untuk membuat hubungan tetap awet meskipun terkadang terjadi pertengkaran. Kim Yumi dan Go Woong mengajarkan bahwa untuk mempertahankan hubungan kadang perlu untuk menyampingkan emosi dan ego masing-masing.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Anisah Rosa Damayanti